Saturday 13 April 2013

SOES WAR ^.~

Assalamu'alaikum Bloggers,
Mumpung lagi hot-hotnya ini, jadi aja semangat 45 abis jeprat-jepret, ngewatermark langsung blogging deh tentang niy penampakan Soes.

Berawal dari jatah preman CreamCheese 1kg + Cheddar 300gram dan Cream Neuftel 250 gram yang haratis dari Chef Cahyadi (Chefnya Yummy) yang baik hati dan tidak sombong itu, akhirnya tercetus lah si tetew LUTIK MELENTIK (tar daku crita belakangan siapa si tetew ini) mau eksekusi soes keju. setelah nyaris satu bulan ketiga produk itu ngadem di kulksnya si tetew, akhirnya kami memutuskan untuk segera membagi dua rata sama jatah kami masing2, udah mau expired dalam hitungan kurang dari 20 hari kedepan.

inilah jatah preman haratis dari Chef Cahyadi ^.~yang harus kami bagi dua rata sama
 Nah, ketiban rezeki banget yah, pas dateng, pas banget sehari sebelumnya si Tetew abis on fire ngetring Tiramisu, Pannacotta Strawberry dan Choco Muffin. jadilah daku icip2 tuh sesajenan , tapi Pannacotta di bawa pulang aja, mau dijepret buat kenang2an "inil ho hasil malak dari si Tetew" .


Singkat cerita, tanpa babibu tau2 dapet berita dari si tetew niy dia seperti kena kutukan kue soes. sedramatis itukah? ternyata hasil yang dia bikin hari itu luluh lantak, ngejambul sempurna tapi bgt keluar oven mlepes dan bawahnya hanguus. Lalu curhat niy si tetew. dulu skali sempat berhasil bkn kue sus, tapi bgt dia mau membuat lagi selalu gagal, gagal dan gagal lagi sampe saat dia bikin tadi. Sakit hati dan semakin teriris sembilu begitu Teh Amanda Pingkan Wulandari (temen tew kuliah dulu, daku jg berteman di fb dan mesen catering baby Kamila sm beliau wkt 4 hari di bandung), men-tag si tetew dengan penampakan soes yang cakep ngejambul... wakkakakakakakaka. nah bagusnya mental si tetew, dia langsung bangkit ke dapur sore itu juga, sakit hati langsug disalurkan untuk membuktikan bahwa "bikin Soes itu gampng, seua orang bisa, lalu kenapa gw ga bisa??" bekutekan kali yah dia sore itu.sampe notifikasi fb muncul dan terima sms-an dr si tetew. Mau pamer,, udah jago bikin soesnya, dan kongkow lah daku jumat pagi sambil nunggu Khalila pulang sekolah di Sacredwood Kitchen, persemedian si Tetew.

inilah penampakan soesnya si tetew, sajenan buat daku plus teh manis anget, mantap ^.~

Rasanya enak, kenyel lembut dan gurih vla cream cheesenya. nah seperti biasa setiap kami kongkow berdua, kebanyakan yah bahas resep tips n trickya, siapa yang sudah berhasil mengeksekusi, wajib share resep, dan kasih japrem ke yang lain, lalu kalo yang lain mau eksekusi balik, harus kasih japrem balik ke si pembagi resep pertama,jadi bisa saling kasih masukan satu sama lain tentang hasil eksekusinya.

full of vla nyeeeeem nyeeem nyeem ^.~
pulang ke rumah, harusnya sore ini daku mau rundown orderan brownies, tapi kok yah lemes ngebayangin kalo udah kesorean bikin berloyang2 brownies dan baru kelar malem, keinget tanggal exp date si krimcis, daku telpon si tetew, hiyyaaah bikin soesnya sekarang aja. tapi sombongnya si tetew, sms dan telponku tak diangkatnya (curiga masih boci). Akhirnya daku googling dapet resepnya Ibu Fatmah Bahalwan. Mulai bekutekan di dapur. ini dia resepnya :

Sus Mini
:: Penulis : Fatmah Bahalwan

Bahan:
200ml Air
125 gr Margarine
1 sdm Gula pasir
150 gr Tepung terigu
4 btr Telur

Cara membuatnya
Masak air, mentega dan gula hingga mendidih
Masukkan tepung terigu, aduk hingga kalis, angkat, dinginkan
Masukkan telur satu persatu sambil dikocok hingga rata.
Masukkan adonan kedalam plastic segitiga, semprotkan diatas loyang yang sudah dioles mentega menggunakan spuit kecil no.22
Panggang dalam oven, suhu 180’C selama 30 menit atau hingga kering kuning kecoklatan.
Keluarkan dari oven, dinginkan. Isi dengan vla.

udek hasil didihan air + gula + mentega + tepung

siap2 kloter pertama masuk oven
 kloter pertama beneran menghasilkan soes mini, karena baru pertama ekesekusi, jadi blum ada bayangan dengan menggunakan spuit mmbentuknya, akan ngejambul berapa besar. yah gapapa buat konsumsi melukis Khalila dan teman-teman sabtu pagi bsok.

ini dia hasilnya begitu ngetring ^.~


Sms dibales si tetew, tapi sudah telat, wong daku sudah kelar ngadon dan langsung laporan kalo daku berhasil di experiment pertama. dapet ucapan dan pengakuan juara wkwkwkwkwkw ^.~
itulah gunanya berbagi tips n trick bgitu salah satu dari kita berhasil mengeksekusi resep.


vlanya, kemaren si tetew make resep frosting creamcheese yang pernah daku kasih ke beliau buat bikin unbaked cheese cake. so dakupun juga pake resep yang sama.

 ini resep vlanya :

- 1 box cream cheese merk yummy
- 1 kardus whipping cream bubuk siaap olah, ikutin sesuai petunjuk kemasan --- jd dimixer sm air es yah 4-5 menit
- 125gram gula halus
- 1/2 sdt vanilli
- 1 sdm air lemon

Cara membuat :
1. Kocok cream cheese smp creamy, tambahkan gula halus, vanilli dan air lemon,,
2. Masukan sedikit demi sedikit whipping cream,, kocok smp smua tercampur rata
3. Masukkan dlm piping bag
4. Simpan dlm freezer (karena baru mau disemprot ke dalm soesnya kalau mau disajikan)

Ini dia penampakannya begitu didandanin dan siap jadi model ^.~








layak dicoba, enyaaaaak banget ^.~

keputus dulu yah, saatnya Khalila melukis







3 comments:

  1. Kesukaan saya nih mak... Tapi harus beli oven dulu baru bisa eksekusi hehehe... mak saya simpan resepnya ya mak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. pake vlanya yan frosting cream cheese mak,, sepaket ga tanggung jawab kl smp ketagihan, ujungnya kaya berasa makan soes ngeskrim.. hihihihi tar kalo udah beli oven, daku dapet japreman soesnya yah ^^ asyeeeeeeekkkk

      Delete
  2. Pasti ketagihan nih mak... Doakan saya ya mak. Pas nanti bikin untuk pertama kali langsung SUKSES aamiin. Nanti pasti saya kabarin mak kalau saya sukses hihihihi... Terimakasih ya mak. :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...