Friday, 26 July 2013

SNOOPY Bento # 10



Jumat, 26 Juli 2013

hay hay,, jumpa lagi! setelah kemaren cuti bikin bekal Kamila, akhirnya daku posting lagi bekal ke-10 nya Kamila. Kamis kemarin ceritanya 'cuti' bikin bekal, karena hari itu ada undangan ulang tahun ke-3 Daffy. Berdasarkan pengalaman Kak Khalila dulu waktu play group, setiap teman-teman merayakan ulang tahun di sekolah, bekal yang dibawa Khalila selalu utuh, tak tersentuh karena waktu makan bekal jam.9.30 itu diskip dan dipakai untuk acara ulang tahun teman-teman. Jadilah hari kamis kemarin, daku hanya membekali Kamila susu uht, jeruk dan sekotak corn chips. Begitu mau jemput pulang sekolah, Mama Nikita dan Mama Daffy melaporkan kalau Kamila Kelaparan. Haduuuuuh!!!

Mama Daffy bercerita dan minta maaf, kalau acara ultah Daffy ini hanya membagikan kue ultah, goodie bag dan cinderamata, tidak ada paket lunchboxnya. Hal ini disebabkan karena kebijakan sekolah yang tidak memperbolehkan memberikan lunchbox di bulan ramadhan, kalau snack dan cinderamata masih diperbolehkan. Oo, pantas Kamila kelaparan. Hihihihihi anak ini ternyata benar-benar berbeda dengan kakaknya dulu. Eniwei buat Daffy, Happy Milad yah sayang, smoga tumbuh sehat sempurna jadi anak sholih, qurrotaa'yun, Akhlaqul karim dan kelak menjadi pemimpin yang bertaqwa. Aamiiin yaa Robbal'alaamiin.


Hari ini, seperti biasa daku kembali membekali Kamila dengan bekal berisi nasi, Kali ini sengaja nasi putihnya dikepal berbentuk Snoopy. Dilengkapi dengan telur yang dicampur dengan saus tomat dan sedikit garam, lalu diorak arik, ditambah dengan nugget stick yang daku potong lagi menjadi sebesar dadu, dan daun selada sebagai pelengkap. Telinga Snoopynya dari nori yang ditempel di keju cheddar lalu ditempelkan lagi ke nasi putih. Mata, hidung dan mulut juga dari nori. cepat, singkat dan padat. total pembuatan bekalnya memakan waktu 20 menit. Langsung dijepret, dengan kondisi matahari yang sedikit tertutup awan jadi agak kurang terang hasil jepretannya, dan cepat-cepat dimasukkan kedalam tas karena sudah terlambat.


Ritual selama perjalanan menuju sekolah tetap sama, tetap berjalan kaki sambil bergandengan tangan, tidak digendong sama sekali, tetap 'mengejar bayangan', dan tanpa terasa sudah sampai di sekolah. Pagi ini juga daku stay tune di sekolah hingga jam pulang sekolah, karena sudah janjian dengan beberapa mama-mama cantik untuk menyelesaikan transaksi jual beli Khalittle Shop :P

Kamila tidak mau langsung pulang, dia masih mau bermain perosotan hingga akhirnya daku memutuskan untuk stay hingga jam 11.00 wib, sekalian menunggu jam pulang sekolah Kak Khalila. Daku menanyakan ke Bu Pipit tentang bekal yang dimakan Kamila tadi. Karena daku belum sempat mengecek tasnya sama sekali. Ditangan ini sudah penuh kantong dagangan Khalittle Shop dan kertas hasil art Kamila berbentuk sajadah bergambar masjid. Bu Pipit bilang bekalnya dimakan cukup banyak, walaupun masih bersisa sedikit. Alhamdulillah ^^

No comments:

Post a comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...