Tuesday 20 August 2013

Bento I'm Still Sleepy #14



Selasa,20 Agustus 2013

Assalamau'alaikum buibu,, jumpa lagi dengan edisi berkutat dengan bekal sekolah Kamila. Setelah libur Hari raya Idul Fitri selama 19 hari, pagi ini daku sudah harus membuat bekal sekolah lagi.

Kali ini bekalnya simple seperti biasa. Nasi goreng dan telur dadar yang disulap menjadi teddy bear yang masih ngantuk. Cocok bangetkan dengan tema hari pertama sekolah yang selalu dihadapkan oleh post holiday syndrome. Bangun dengan kondisi yang masih ngantuk, umminya juga ga tau mau membekali apa selain yang simpel seperti nasi goreng dan telur dadar ini.

Bikin porsi nasi gorengnya juga untuk porsi bekal Kak Khalila sekalian. Cuma bedanya, untuk Kak Khalila dibuat telur mata sapi. Begitu mateng, segera masukan ke lunch box tanpa disulap menjadi apapun. Nah, pas bekal Kamila, termenung-menunglah daku seperti biasa. Yang gampangnya yah bikin teddy bear ngantuk masih berselimut edisi pengulangan bekal si Kak Khalila dulu.



Nasi goreng setelah mateng, daku kepal menjadi 1 bagian bulatan besar untuk kepala, dan 2 bulatan kecil untuk telinganya. Lalu buat bulatan kecil dari nasi putih untuk hidung teddy bearnya. Nah tempelin 'mpok' nori deh untuk detail hidung dan mulutnya. Telinga bagian dalam yang berwarna putih itu berasal dari keju cheddar. Begitupun dengan matanya, keju cheddar ditempeli nori dengan ekspresi 'sleepy'. Tusuk dengan food pick bentuk pita biar dapet kesan teddy bearnya itu perempuan.

Untuk selimutnya dari telur dadar. Daku agak kurang puas dengan hasil telur dadarnya, berantakan! karena ini di dadar diatas wajan anti lengket, bukan pan anti lengket, gara-gara mendadarnya pasca membuat telur mata si Kak Khalila dan niat abis itu menggoreng nasinya di wajan biar lebih mudah *males nyuci pan anti lengketnya, karena akan menambah cucian piringnya hihihhihhi. Garnish dengan daun selada dan tomat, syukur-syukur keduanya bisa dimakan Kamila yang suka mood-mood-an makan sayur.


Setiap hari selasa, anak play group tidak mengenakan seragam, melainkan memakai pakaia bebas. Jadi Kamila berposenya tanpa memakai seragam sekolah.

Nah, karena tadi pagi bangunnya dalam  kondisi masih mengantuk, begitu pulang sekolah cuma sebentar bermain perosotannya langsung cepat-cepat minta pulang dan digendong. Dalam perjalanan, gendongan semakin lama semakin berat, ternyata Kamila tertidur. Mantaaaaap ! lebih dari 300m menggendong Kamila hingga sampai di rumah.

Narasi postingan kali ini tidak panjang-panjang, karena daku harus bersiap-siap untuk kembali ke sekolah, selain menjemput Kakak Khalila yang pulang jam 12.30 wib, mau ada acara halal bi halal Jamiyyah dengan kepala sekolah dan para ibu guru dan staff.

Pamit undur diri ^^

2 comments:

  1. Replies
    1. kaya yang bikin yah mak,, CUTE hihihihiih *minta digaplok ^^ mak jav yang cantik ^^

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...