Thursday, 29 August 2013

Duckling in The Lumpy Pool Bento # 19





Rabu, 28 Agustus 2013

Senin kemarin, Kamila mendapat undangan ulang tahun ke- 4 dari teman sekelasnya. Aira. Acaranya sendiri  diselenggarakan di sekolah hari rabu ini. So, bisa jadi momentos istirahatnya si Ummi untuk membuat bekal tanpa disulap jadi apapun. Biar gampang, bekalnya disamakan dengan snack timenya si Kakak Khalila nanti. Omelet dan kentang goreng saja. Kamila mendapat goodie bag yang berisi snack dan pizza. Hingga menjelang sore, pizzanya masih utuh. Sepulangnya Kak Khalila dari sekolah, dia melihat  pizza ini dan memohon izin adiknya untuk dia makan. Sambil terus mengunyah, Kak Khalila bilang "Mi, boleh ga kalau snack time aku besok dibawaiinnya pizza buatan Ummi?" dan langsung disusul si Adik "Iya, aku juga mau bekalnya pizza yah Mi!"

Masih punya 2 roti pizza instan di chiller. Terkadang, menyetok bahan seperti roti pizza instan ini cukup membantu jikalau ada permintaan dadakan dari anak-anak disaat si Ummi sedang malas tidak mau bikin adonan doughnya. Jadi, tanpa beban, daku langsung mengiyakan requestan mereka. stok Sosis Kanzler masih ada, liquid cheese, saus tomat dan mayonaise juga aman. Gampanglah, besok juga tidak sampai 30 menit sudah matang.

Kamis, 29 Agustus 2013

Jam 6.00 wib tadi, daku sudah memanaskan oven dengan api 180 dercel. Membuka chiller untuk mengeluarkan roti pizza dan menempatkannya langsung dalam loyang. Membuka freezer mengambil sosis lalu dipotong-potong buat topping. Mencampur saus tomat dan liquid cheese lalu meratakannya diatas roti pizza, beri topping sosis, parutan keju, mayonaise, lalu panggang. 10 menit kemudian, tring oven berbunyi. Bekal dan snack buat Kamila dan Kak Khalila matang.


Bekal dan snacknya dalam wadah bulat yang sama, cuma bedanya buat bekal Kamila, daku tusukin topper si duckling. Pas kemarin bikin bekal si clown itu, Kamila pakai acara berdebat dulu karena selain si clown, Kamila memaksa si duckling ikutan mejeng. Jalan tengahnya daku merayu dengan "Bebeknya, buat bekal hari kamis saja pas Adek berenang yah!". Karena hari ini jadwal berenang pertama kali buat Kamila dari sekolah, rasanya memang lebih cocok kalau si duckling yang mejeng, seolah-olah menjadi satu tema yang sama, yaitu berenang. Selesai jeprat-jepret, begitu mau berangat ke sekolah, Kamila mendengar tukang roti lewat di depan rumah, dan tiba-tiba dia berubah haluan, "Ummi, aku khan tadi sudah makan, bekal si bebek aku makannya nanti sepulang sekolah aja yah, aku mau bekal berenangnya roti coklat aja!" Gedubrak, Adeeeeeekkkk!!!



Tugas negara hari ini kurasakan lebih cepat. Jam 8.00 wib, Bu wirdah sudah meminta padaku untuk bersedia menjepret lebih awal, karna ada beberapa murid yang sakit, jadi datang langsung foto dan kembali pulang. kelar, daku langsung meluncur ke rumah Mama Caca untuk mengubah menu sehat yang kemarin udah direvisi oleh Bu Emma, kepala sekolah. Menjemput Kamila agak telat setengah jam. Lalu pulang. Menurut Miss eva, roti coklatnya dimakan habis tak  bersisa, dan semangat betul berenangnya. Hari ini, momentos pertama buat Kamila, pergi berenang dengan teman-teman dan bu guru tanpa Ummi yang menyertai. Proud Ummi of u, Kamila! Muah

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Promo untuk Anda