Friday, 2 August 2013

King of The Jungle Bento # 13


Rabu, 31 Juli 2013

Horeeeey, end of July. Bukan apa-apa yah, akhirnya daku bisa bernafas sebentar untuk tidak bikin bekal selama 19 hari ke depan. Libur lebaran sudah dimulai besok. Setiap malam atau pagi tidak harus memikirin bikin bekal apa lagi yah buat Kamila, apalagi dengan kondisi stock kulkas yang makin menipis hari ini. Jujur saja, daku sudah mulai malas buat belanja karena pasar dan supermarket penuh diserbu ibu-ibu yang memborong keperluan lebaran.

Jadi, hari ini bekal terakhir di bulan ramadhannya Kamila. Yah, sedikit asal-asalan dan tidak terlalu rapi pula :'( . Semalam daku tidak minta pendapat Kamila mau dibekali apa. Akibatnya tadi pagi sambil memandang stok bahan-bahan yang dikulkas, daku bengong cukup lama. Pegang-pegang telur puyuh sambil bingung mau dibuat apa. Kemarin lebah sudah, mau bikin ladybug ga ada pewarna yang tersedia. Biasanya kalau mau bikin ladybug tinggal parutin aja buah strawberry. Alhamdulillah masih ada kiwi jelly yang bisa jadi tambahan item di bekalnya. Beranjak menuju meja makan masih ada tumisan buncis wortel dan tempe goreng. Okay, kita bikin taman bunga saja. Mari kita ceplok telur puyuhnya untuk dibuat bunga matahari.


Selesai menceplok telur puyuh, memandangi nasi yang sudah ditabur didalam lunchboxnya, daku jadi galau. Penampakan ceplokan telurnya tidak mirip si bunga matahari. Padahal sudah ditata sedemikian rupa, sampai sudah memotong tempe goreng sebagai tangkainya, lalu menggantikan dengan foodpick tangkai juga tetap tidak bisa membuat penampilan ceplok telurnya mirip dengan bunga matahari. Tempe goreng sebagai tangkai akhirnya daku tutup lagi dengan tumisan buncis. Diam, mengamati dan  membayangkan tampilan ini cocok dibuat apa yah? lalu tiba-tiba ingat dengan Mr. Cat bekalnya Ilham anaknya Teh Pink yang kemaren upload dan daku ditag. Ahhaaaaa! iya ini lebih mirip singa jadinya. langsung deh daku tempelin pertama kali si hidung dan kumisnya singa dulu, untuk melihat tampilannya bakalan mirip singa atau tidak. Yup, mirip! mari lanjut kita tempel nori sebagai matanya. Taraaaaaam alhamdulillah jadi deh ^^ Biar tidak terlalu sepi, daku cucukin saja foodpick singa diatas nasi putihnya, tambahin wortel.sudaaaaah deh.


Alhamdulillah, begitu keluar rumah, ada Om Haikal (sepupu daku) yang mau pergi. Lansung deh kami mencegatnya, minta dianterin naik motor ke sekolah. Jadi sepanjang perjalanan pergi ke sekolah tadi, daku dan Kamila tidak ada ritual apapun. Bersyukur juga, daku jadi tepat waktu tiba di sekolah. karena agendannya setelah mengantar Kamila masuk ke kelas, ada kumpul-kumpul korlas. Hari ini Kami sebagai perwakilan orang tua siswa, ingin menyampaikan tali kasih lebaran dari para orang tua siswa untuk para guru beserta staf. Alhamdulillah semua berjalan lancar.


Tadi daku memohon ke Miss Eva untuk menyatakan langsung ke Kamila, kalau mulau besok sekolah diliburkan hingga 19 hari kedepan. Kenapa? karena wiken kemarin, Kamila merengek minta sekolah. Daku, Abi dan Kakak Khal sudah bilang berkali-kali kalau hari sabtu dan minggu itu sekolah libur. tetap dia tidak percaya dan masih ingin ke sekolah. jadi sehabis mandi tidak mau pakai baju kecuali baju seragamnya. Nah, mudah-mudahan dengan Miss Eva menyatakan langsung kalau besok akan libur lama, Kamila tidak merengek lagi minta sekolah selama liburan nanti.




No comments:

Post a comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...