Saturday, 24 August 2013

Sleepy Tiger Bento # 16


 بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

Jumat, 23 Agustus 2013

Abang tukang roti, yang biasanya jam 6.30 wib sudah bernananinut, semenjak habis lebaran ini, belum terdengar lagi dia melintas depan rumah. Beberapa kali Khalila dan Kamila merengek minta roti. Jadilah kemarin, sambil menunggu Kamila sekolah, daku bolak-balik antara Indomart- Alfamidi hanya untuk mencari roti tawar kupas, selai chocolate kacang dan roti coklat.

Melihat daku membawa roti coklat pas jemput, Kamila langsung melahap roti tersebut dengan berbagi ke Nikita. Lalu berpesan "bekal aku besok roti ini lagi yah mi!" Dalam sekejap, setengah potong roti coklat dilahap habis.

So, hari ini eksekusinya. Setelah membekali Kak Khalila roti tawar kupas oles selai chocolate kacang dan 3 potong brownies, daku diam berpikir mau disulap jadi apa ini roti. Mau dibikin doggy? Udah pernah waktu bekal Kak Khalila dulu. Sambil buka-buka dokumentasi bekal si kakak, akhirnya mataku terpaku pada bekal nasi kuning yang berbentuk macan. Nah, kepikiran deh dibikin macan saja roti coklatnya. Tak perlu tools macem2, hanya gunting, tutup botol syrup abc dan cutter lengkung saja yang dibutuhkan.
 


 Segeralah daku mengoles bagian atas roti dengan mentega sedikit, tujuannya untuk menempelkan nori biar 'duduk' manis ditempatnya. Mulai menggunting nori sachetan kecil memanjang untuk ditempelkan sebagai motif kumis dipipi dan garis dikepala, celah hidung dan mulut. Menggunting nori menjadi bentuk segitiga tumpul untuk motif hidungnya, puncher bulat-bulat kecil untuk kesan kumisnya, lalu mencutter bulatan keju cheddar untuk bulatan putih dihidung dan melengkung untuk mata. tempel deh semuanya.


Hemh, sepertinya ada yang kurang, apa yah??? Oo, ternyata macannya belum ada telinganya. Meluncur ke kulkas, buka kantongan bakso di freezer, langsung direbus, matang, angkat, lalu tusukkan dengan spaghetti mentah bakso dengan roti coklatnya diposisi telinga. Jadi deh! Tambahkan Star Honey untuk memberikan efek 'full' dalam lunchbox. Pas dijepret, pejeng bareng food pick singa, jerapah, zebra dan gajah hadiah dari Tante Kiting pas belanja di Toko Titan.




Abis nganter sekolah pagi tadi, daku tak langsung pulang, karena harus membicarakan menu sehat sekolah dengan Mama Ozie. Selain susun menu, budgeting juga sekalian. Kepengurusan Jamiyyah taun ini memang segala sesuatu diserahkan kepada ahlinya. Padahal daku sendiri masih jauh dari ahli untuk urusan menu sehat, mungkin karena suka mejengin bekal Kamila setiap hari, akhirnya daku yang diserahkan tanggung jawab untuk menyusun usulan menu sehat yang selanjutnya akan dibahas di rapat senin nanti.

Pulang langsung ngacir, karena proyek setelah jemput sekolah ini, daku masih harus bikin sesuatu sebagai suguhan ibu-ibu guru yang berniat silaturahim ke rumah. Terima kasih Bu Pipit, Miss Eva, Bu wirdah, Bu Radiah, Bu Mila, Bu Iin , Bu Ela untuk info dan sarannya tentang menu sehat. Benar-benar jadi masukan yang berarti buat kami, semoga kami bisa menyusun dan menghidangkan menu sehat yang selain sehat, variatif dan menggugah selera anak-anak, sehingga tidak ada lagi anak-anak yang pilih-pilih, tidak dihabiskan makanannya yang berujung mubazir karena banyak sisa lalu terbuang.




No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Promo untuk Anda