Tuesday 27 August 2013

The Red Cheeks 'n Clown Bento # 18


Selasa, 27 Agustus 2013

Tugas negara akan berlangsung hingga hari jum'at. Kalau mau menuruti rasa malas yang melanda untuk membuat bekal hari ini dengan bebentoan begini, rasanya tidak mungkin. Membayangkan muka melasnya Kamila begitu rapi siap-siap ke sekolah, tak mendapati bekalnya yang dibikin lucu si Ummi. Mari jalan pintas saja, order nasi uduk yang sudah lengkap dengan bihun dan orek tempe. Si Ummi tinggal orak-arik telur dadar tambahannya.

Nasi uduk sudah di meja makan siap disulap. Lagi dan lagi bengong beberapa saat untuk menyulap jadi apa prok prok prok.  Kemarin bekal pirate sudah. Flash back ke bekal Kak Khalila yang dipropose buat lomba Frisian Flag dulu, dimana si pirate daku sandingkan dengan princess berambut bihun. Bikin princess lagi aja dengan versi yang berbeda. Hayuk bergerak!



Kepal nasi uduk hingga berbentuk bulat, atur bihun goreng diatasnya sedemikian rupa menjadi rambut. Awas jangan dibikin 'jenong' si princess. Tusuk food pick mahkota, kasih mulut dan mata. Jadi deh! Atur telur orak arik dibawahnya, lalu tempe orek, dan kasih baran rumput hijau muda lagi, masukin Kelengkeng yang sudah dibuang biji. Apanya yang bikin beda princessnya? perasaan sama aja. Bengong lagi.

Menatap nanar ke botol saus tomat, ambil tusuk gigi, hayuklah si princess kali ini dikasih blush-on  saja biar berubah jadi lebih centil. Namanya di ganti berarti nanti begitu di watermark. masih ada yang kurang, bongkar semua harta karun per-foodpick-an. Nah, kasih topper clown aja buat menemani si princess sebagai hiasan. Namanya jadi "The Red Cheeks 'n Clown" aja nanti kalau diwatermark. Done! mari jeprat jepret seadanya, sebelum terlambat berangkat ke sekolah.



Daku tidak mau kejadian kemarin yang stay tune di sekolah sampai jam 14.00  terulang hari ini. Jadi tadi jam 9.00 wib sudah dimulai jeprat jepret kelas A dengan durasi tidak sampai 30 menit. Kemarin bener-bener kelar jeprat-jepret dan rapat itu jam 12.30 wib. Kamila sudah dipulangkan duluan ke rumah jam 10.30 wib tadi dan tertidur.

Si Ummi masih stay lanjut ngobrol sebentar dengan bu guru hingga jam 13.00 wib. Mau pulang, tapi 1 jam lagi harus balik menjemput Kak Khalila yang pulang ham 14.00. Akhirnya daku memutuskan untuk stay di Warung Eteh menunggu sendirian hingga jam pulang sekolah Kak Khalila tiba. Bengong? No way, daku bikin draft blog ini. Dimanapun dan kapanpun jikalau daku sendirian sambil cetat cetut trackpad BB, itu bukan karena daku sibuk berBBM-an,  tapi labih banyak membuat draft tulisan untuk diposting di blog. Mencambuk diri sendiri untuk selalu update blog. Hemh, hari Juma'at masih lama yah ??????


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...