Thursday 19 September 2013

SimpliKitty Bento # 28



Kamis, 19 September 2013

Flu dan batukku belum juga membaik, hingga pagi ini membuat bekal Kamila untuk disulap juga rasanya masih malas luar biasa. Kemarin, bekal Kamila hanya kue donat bertabur gula dingin dan tortilla saja. Bekal donat memang requestnya Kamila yang iri melihat kakaknya dibekali donat gula untuk snack timenya pagi itu.

Semalam, Abi berpesan supaya anak-anak berangkat lebih pagi jika masih mau tetap diantar Abi besok. Abi harus mengadakan workshop di Hotel Ambhara pagi ini. Hanya Khalila yang diantar lebih pagi oleh Abi. Daku melarang Abi membangunkan Kamila, biarkan dia tidur hingga sebangunnya yang paling telat pun 6.30 wib. Jadi selepas berangkatnya Khalila dan Abi, daku masih punya waktu untuk membuat bekal Kamila. Nasi goreng saja, sudah lama bekalnya tidak berupa nasi goreng. Simple, semua bumbu cuma diiris saja, tidak pake ulek-ulek. Lalu lauknya orak arik telur yang tidak sampai 3 menit juga sudah matang.

Niatnya memang tidak akan disulap menjadi apa-apa. Tapi tetep yah, kok rasanya pingin dibikin sesuatu yang tetap berkesan lucu tapi gampang. Satu-satunya yah menggunakan cutter. Liat stok keju lembaran di kulkas, Alhamdulillah masih ada. Setelah menata nasi goreng, telur orak arik dan tortilla sebagai kerupuknya, daku membongkar harta karun cookie cutter. Pilihan jatuh kepada si Hello Kitty. karena detail mukanya lebih gampang dibandingkan Mickey Mouse, Winnie The Pooh dan Tiger. Cutter deh si keju dengan cookie cutter Hello Kitty. lalu detail dengan nori untuk mata, kumis dan hidungnya. Selesai !


Jam 7.10 wib, Kamila sudah tiba disekolah. Kelas masih sepi, Kesempatan ini biasa kupergunakan untuk ngobrol dengan Bu Pipit. Bu Pipit cerita, kau ternyata bekal hari selasa kemarin itu, yang berisi nasi kepal gadis Jepang, dan ada stroberinya. Ternyata, teman-teman dikelas penasaran dengan rasa stroberi yang dikunyah oleh Kamila dengan sedikit gula. Yah, kemarin itu memang kubekali buah stroberinya dengan sedikit gula yang kutempatkan kedalam wadah saus kecil. Jadi Kamila mengunyah stroberinya sambil ditutul ke sedikit gula. Kalau sudah begitu, Kamila bisa menghabiskan 2-4 stroberi sekaligus. dan itu semua teman-teman perempuan di kelas, penasaran banget, pingin icip bagaimana rasanya. Menurut Bu Pipit, Kamila lagi tidak mau berbagi untuk stroberi itu,  tapi setiap dia menggigit buat stroberi sambil diliatin teman-teman, Kamila menggigitnya sambil ngomong, "Ini bumbu gula, buat dimakan sama stroberi, ini bumbunya, biar stroberinya rasanya manis." begitu terus sampai si gula habis ^^. Duh, anak Ummi ga boleh pelit dong Dek!


4 comments:

  1. sy sempet lama gak ngebento krn permintaan anak2. Alasannya mereka kesel dimintain terus. sy kasih solusi dg kasih bekel yg lebih banyak biar bs berbagi, tp tetep aja bentonya diserbu hehehe

    Kl skrg mulai ngebento lg itu juga krn permintaannya anak2 :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kebalikan dari Khalila mak ^^ dia dengan senang hati membagikan bekalnya ke siapa saja yang minta. malah jadi baik hati banget, biar umminya seneng kl bekalnya habis. "bekalnya habis mi, soalnya tementemen aku banyak yang minta". awal-awal malah dapat pengaduan pula dari org tua, duuuh gara-gara bekal Khalila, emak2 di sekolah jadi rempong karena anaknya inta bekanya juga ikut dibentuk2 lucu :D

      Delete
  2. hihi kamila lucu.. wahh kreatif mbk...
    salam kenal yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga mbak Nophi, makasiy yah sudah mampir disini ^^

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...