Wednesday 30 October 2013

Bentoku @Majalah Anakku Edisi Oktober 2013 Page 82-83


Pertama kalinya, diminta mengisi halaman Family Menu dari Majalah Anakku, merupakan pengalaman tersendiri yang kurasakan. Seneng pastinya, karena ternyata hasil ngebentoku ini ada yang mau mengapresiasi untuk mejeng di dua halaman majalah mereka dengan prosedur kerja sama yang jelas.

Bukannya sombong atau apa, sempat beberapa kali ada  pihak yang berniat untuk mengapresiasikan bentoku untuk kepentingan mereka, baik secara pribadi maupun komersil. Namun, karena ketidakjelasan bentuk apresiasinya seperti apa, dan 'tercium' berujung pihak daku yang akan dirugikan nantinya, akhirnya daku men-skip tidak mau melanjutkan. Bahkan sempat meng-hidden Album Bekal Khalila dulu.

Belum lagi kasus pencurian foto bentoku dan diakui sebagai hasil karya oknum lainnya hingga beberapa kali, itu membuat daku sedikit trauma. Karena bagaimanapun, ngebento itu merupakan hasil karya cipta sang pembuat. Ada hak ciptanya, yang tidak seharusnya diaku-akui oleh orang lain . Meskipun hasil bentoku dulu  belum serapih sekarang, tapi tetap dicuri foto bentoku dan diaku-aku sebagai hasil karyanya, rasanya tidak rela.


Pihak Majalah Anakku, yang diwakili oleh Mbak Andesi menghubungiku melalui telfon (30/8). Menanyakan apakah daku bersedia jika bento-bento yang kubuat ini mereka jadikan model untuk halaman  Menu Family di Majalah Anakku. Tentulah sebelum menjawab, daku bertanya prosedurnya seperti apa? Apakah bento-bento yang akan mejeng itu berasal dari dokumentasi pribadiku yang sudah ada (membeli foto bentoku), atau daku membuat bento baru, lalu Majalah Anakku yang akan menjepretnya sendiri. 

Ternyata opsi kedua yang dipilih. Mbak Andesi meminta daku membuat dua bento yang diperuntukkan untuk bekal sekolah anak lelaki dan perempuan. Segera kukirimkan daftar menu bento dan beberapa penampakan fotonya melalu email. 

Diantara sekian foto bento yang kukirimkan, akhirnya Majalah Anakku memutuskan untuk memintaku membuat Bento Pirate-Princess dan Bee-Lady Bugs. Pemotretan bentonya sendiri akan dilakukan di rumahku, Rabu, tanggal 4 September 2013. Cerita hari pemotretan (4/9) dan hebohnya persiapan sudah pernah daku ceritakan disini yah. 

Ini dia penampakan In The Morning Bugs, begitu mejeng di Majalah Anakku Edisi Oktober halaman 82

Agak disayangkan, Mas Ramos Pane kurang 'bird eye' mengambil sudut memotretnya, sehingga si lady bugs tidak kelihatan corak tubuhnya. ^^ 

Ini penampakan Princess-Pirate di halaman 83

Ehem, narsis dulu ah! ada namaku tertera sebagai Pembuat Resep dan Penata Saji. Mbak Andesi sempat bertanya, Dakunya sendiri mau mejeng dalam bentuk apa ? nama? link facebook? twitter? Boleh foto gak Mba Andesi??  Hihihiiihi, karena takut tau-tau jadi artis, daku lebih memilih mencantumkan nama blog pribadiku saja, yang jelas-jelas sudah lebih banyak memposting bekal-bekal Kamila. 


Tadi pagi, sebelum berangkat sekolah, Khalila dan Kamila daku beritahu kalau  bekal yang Ummi bikin itu ada di majalah. Khalila langsung penasaran dan semangat ingin melihat seperti apa. Begitu juga Kamila, yang belum mengerti maksudnya namun karena melihat si Kakak penasaran, Kamila pun jadi ikut penasaran. Dan ini dia penampakan ekspresi mereka begitu melihat isi majalahnya.


Terakhir, buat kenang-kenangan setelah pemotretan, akhirnya giliran Daku dan Mba Andes yang berpose bareng. Cheers!


Alhamdulillah

Thank you very much to :
- Majalah Anakku
- Mbak Andesi
- Mas Ramos Pane

12 comments:

  1. uwaaaa...kerennnnnn,selamat makkk ^^
    salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih Mak hanna,, makasih yah sudah mampir ^^ salam kenal juga yah Mak ^^

      Delete
  2. keren mak...
    selamat ya semoga berkelanjutan tuh rejekinya aminn,
    semoga aku juga bisa bikin bekal yang bagus buat kynan nanti haha latah :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, Makasih Mak Nophi ^^ aamiin aamiin yra. Gak Papa Mak latah ngebento mah, dengan senang hati malah jadi banyak temen yang bebentoan jadinya. semangaaat emaknya Kynan ^^

      Delete
  3. keren bentonya
    pengen deh bisa buat gitu kelak hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasiy Mak Nathalia Cornelis. Diawali dengan bulatkan tekadmu Mak hehehehhehe

      Delete
  4. keren bangett makk ^^
    ikut senang dan bangga bangett emak blogger ada yang sukses dari ngeblog ^^
    keep blogging makkk :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ketularan emaks KEB ini Mak Shinta.. jadi ikutan semangat yeuh ga ngumpet dan malu-malu lagi kaya dulu. Makasih yah Mak. Pelukaaaaaaaan

      Delete
  5. Waah keren, Mak! Sukses terus ya...bentonya Mak Fitri memang cantek2 semua ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang bikin bentonya canteeek juga ga mak Inna ^^ wkwkwkwkwkwk ^^ makasih yah *ngaca sambil pake eye liner ^^

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...