Thursday, 31 October 2013

Happy PUPPY Bento # 44


Kamis, 31 Oktober 2013

Tidak terasa, sudah akhir oktober saja. postingan di blog bulan ini masih dibawa 20. Belum sesuai target jumlahnya. Memecut diri sendiri untuk setiap hari posting itu susah ternyata. Apalagi kemarin bekal Kamila banyak liburnya. Postingan lain hanya berujung draft, draft, dan draft. Ditambah 'tamu bulanan' sempet bikin tensi turun. Kliyeng-kliyeng lemas. Semoga itu bukan tanda kalau si Thyphus balik berkunjung.

Kemarin-kemarin, Kamila selalu berangkat pagi bareng Abi, Kakak Khalila dan Ummi. Bisa dipastikan kalau Kamila berangkat bareng Kakak jam 06.30 wib itu  karena tak ada bekal yang harus disulap. Hari ini, Kamila berangkat jam 07.30 wib. Jadwal seperti biasanya, bekalnya harus disulap dan dijepret sebelum berangkat.


Pernah liat bento Puppy ini, tapi lupa dulu liatnya di blog siapa saat blog walking dulu. Bedanya, puppy di blog  itu matanya menyipit sedangkan daku melotot. So, dikasih judul Happy Puppy aja deh.  Nanti kalau ketemu link blognya, bakal aku update dipostingan ini.

 Caranya :
1. Kepal nasi putih menjadi 2 bulatan kecil untuk kaki depan dan 1 bulatan besar untuk kepalanya.
2. Kepal nasi putih  menjadi 2 bulat memanjang untuk daun telinganya.
3. Susun dan rapatkan masing-masing kepalan nasi hingga membentuk puppy secara keseluruhan
4. Detail dengan nori untuk kuku kakinya, hidung dan mata, atas mulut dengan keju cheddar lembaran yang dicut dengan sedotan bubble, dan wortel sebagai lidahnya.
5. Tata daun selada, telur orak arik, nugget stick dan kasih tambahan pepaya potong.


Si Ummi lagi bingung mau bikin narasi apa. Biasa deh, setiap mau ada orderan lunch box ulang tahun, mau banyak atau sedikit jumlahnya tetep bikin salah tingkah. Ini juga karena Tiyas yang order dari dua bulan lalu untuk ulang tahun Sekar Dita (1t), putri kedua Tiyas. Daku pun tidak enak kalau sampai menolaknya. Abis ordernya juga udah sesuai prosedur. Dari dua bulan sebelumnya ^^ hihihihi.

Tapi masih bisa tarik nafas, karena orderan lunch box ultah kali ini ga perlu pake bangun malem atau begadang. Acaranya sore menjelang malam. jadi bisa mulai masak memasak itu agak siang.Tidak seperti orderan sebelum-sebelumnya yang diambil pagi-pagi atau abis shubuh. Begitu kelar ngerjain orderannya suka bikin kapok. Mata panda, masuk angin, dan nebus tidurnya ngga abis-abis ^^.

Bismillahirrohmaanirrohiim






10 comments:

  1. Duuh kreatfi bangeett... ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Mak Noe,, kalo traveling, ajak-ajak dong ^^

      Delete
  2. Replies
    1. kalau yang bikin mak??? lucu juga ga?? *butuh pengakuan :P

      cerpen piye yah???

      Delete
  3. mak Fitri, kalo boleh tau satu box berapa and minimal berapa box kalau pesan ^^

    rencana untuk goody bag anak saya sunatan

    ReplyDelete
    Replies
    1. MAk Tanti minimal 20 box Mak, harga tergantung bentuk,isi dan besaran lunchboxnya mak ^^ daku mau nginbox kedirimu piye yah caranya??? msh gaptk.. apa ku inbox lwt fb yah??

      Delete
  4. Wajib dibookmarked nih blognya he he. Kayaknya nggak pakai alat yang canggih2 ya mak. Nasinya dikepal-kepal aja. Btw, itu norinya bisa pakai nori lembaran yang banyak dijual di minimarket/supermaket ya? Bercita-cita mau buatin bento untuk anak kalau sudah skul he he

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh, senengnya mau di bookmarked sama mak Heni ^^. Iya Mak, iu tujuannya sebenernya, tetap bisa ngebento tanpa tergantung pada tools yang aneh-aneh dan mahal. yup, tinggal kepel aja.
      Jangan nori yang snack-an macem Tae kae nori itu mak karena cpt rapuh dan susah digunting2nya. pake nori yang memang khusus diperuntukkan untuk sushi mak ^^

      Delete
  5. terimakasih bos infonya dan salam sukses

    ReplyDelete
  6. makasih gan infonya dan semoga bermanfaat

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Promo untuk Anda