Wednesday 9 October 2013

Welcome, WINTER ! Bento # 40


Rabu, 9 Oktober 2013

Semalem, Daku beneran mengumpulkan PR sinopsis cerpen kelas menulis fiksi online saat injury time. Semoga Mak Nunik tidak memberikan nilai merah untuk sinopsis ku yang 'cupu' banget ini. Keinginan daku  untuk mengikuti kelas ini karena penasaran bagaimana seseorang bisa bercerita dengan imaginasi sedemikian rupa lalu dituangkan melalui tulisan berbentuk cerpen atau novel. Kalau disuruh memilih, kayanya lebih baik daku berimaginasi untuk membuat bekal Kamila seperti apa dibanding susahnya mencari ide penulisan sinopsis cerpen yang dijadikan PR sesi satu kemarin.



Ngomong-ngomong tentang ide bekal Kamila pagi tadi, itu sebab Mak Isti'adzah yang di Iraq sana, sudah bersiap untuk menghadapi musim dingin. So, jadi kepikiran untuk membuat polar bear buat bekal Kamila pagi ini. Penampakan si beruang kutubnya sendiri daku contek dari gambar kaos lengan panjangnya stok jualanku di Khalittle Shop. Ide itu bisa didapat dimana saja dan kapan saja, bukan? Seperti halnya emaks blogger lain yang penulis, rasanya semua bisa jadi bahan tulisan. Tapi kalau daku disuruh mencari ide buat  sinopsis cerpen satu biji aja, susahnya bukan kepalang. Padahal Sang Cikgu sudah memberikan waktu 4 hari untuk mengerjakannya.


Andalanku setiap membuat bekal Kamila, yah nasi kepal saja. detailnya tinggal keju dan  nori yang digunting-gunting atau puncher. Sudah sampai di postingan bekal Kamila ke-40, kayanya sudah tau yah gimana cara membuat si polar bear ini. Monggo dicontek saja yah temans kalau tertarik untuk dijadikan inspirasi bekal putra-putrinya besok pagi.

Isi menu bekal Kamila ini adalah : nasi uduk, semur telur dan tahu, buah semangka

Mau ada tambahan cerita nih, tadi pagi kembali daku sempat merasakan posisi gimana rasanya jadi working mom yang kerja kantoran. Berhubung ada keperluan penting yang mengharuskan daku datang kekantor si Abi, jadi begitu mengantar Tukey ke sekolah, daku langsung ikutan Abi nge'renegade' menuju kantornya. Masya Allah, pakai motor saja macetnya sedemikian rupa. Apalagi memang daerah yang dituju itu seputaran Jalan Gatot Subroto-Sudirman. Ilfil daku, saudara-saudara. Gak ada deh rasa kangen buat balik ngantor lagi kalau membayangkan pulang pergi di jalannya sudah separah itu, ditambah stress beban kerjaan yang harus achieve target. Sepanjang jalan, kuucapkan doa yang banyak buat Abi,  para working moms,  para suami-suami yang setiap hari berjuang seperti ini. Semoga senantiasa diberi kesehatan, dan perjuangannya mendapat pahala yang terus mengalir buat mereka semua. Aamiin yra.


Pulang dari kantor Abi, si Ummi langsung meluncur ke pasar. Niatnya harus membeli telur puyuh yang mau disulap menjadi lebah untuk jadwal menu sehat besok. Karena sudah menjelang siang, panas mataharinya aduhai banget deh. Ya Allah, memang stay di rumah sepanjang hari itu nikmat banget yah. Besok bekal Kamila libur dulu yah, Temans.

4 comments:

  1. Injury time...tapi ga injury kan, Maak, hihi
    Bentonya cakep2 deh :)
    Pengeen deh belajar bikin bento yg baik dan benar. Beli buku bento udah. Bikin masih kurang bagus. Masih standar nasi gulung nori doang :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pokoknya daku siap-siap pake cadar besok Mak Inna ^^.makanya selama kelas kemaren daku diem aja sambil menyimak banget2, karena memang belum tau apa yang harus ditanya, alias blank.
      nanti kalo kopdaran, mudah-2an bisa share gimana prakteknya bikin bento yah Mak..

      Delete
  2. waa, lucuuuk. Mak, daku jg lagi mau menyambut musim dingin di sini. ^_^
    makasi yaa Mak sharingnya, nanti dicontek ah buat bento Nisa sekolah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal Emaknya Nisa hihihi, selamat menyambut winte yah mak ^^ dududu,, ga kebayanggimana dinginnya ^^ salam buat Nisa yah,, semoga jadi semangat ngebento yah ^^

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...