Monday 4 November 2013

KHALILA & KAMILA Bento #46

Senin, 4 November 2013

Kalau tak ada ide buat bikin bekal apa, pelarianku pasti bikin kepala orang aja yang gampang. Nasi dikepal berbentuk bulat, tinggal bedakan rambut dan ekspresi wajahnya saja.


Teringatku pada bekal Kamila yang kubuat bertemakan The Tweenies - Bumi & Laras. Lunchboxnya jadi keliatan lebih eye catching karena ada 2 kepalan nasi kecil-kecil berbentuk anak kembar. Ya, hari ini daku bikin yang mirip seperti itu saja. 2 anak kecil, mejeng di lunchbox pasti lucu. Sapa lagi kalau bukan bikin penampakan Khalila - Kamila, My Tukey!



Daku membuat detail topi Tukey dari stick crabs.

Caranya :
1. Rebus stick crabs dalam air mendidih yang sudah diberi garam dan sedikit perasan jeruk nipis/cuka --- supaya hilang bau nyifudnya. Angkat dan tiriskan
2. Stick crab ini berbentuk gulungan memanjang, dilepas lipatannya, dan ambil bagian yang berwarna merahnya .
3. Lekatkan pada nasi putih bagian atas, yang sebelumnya sudah ditempel nori sebagai rambut.
4. Detail deh ekspresi wajahnya. Selesai.

Note : stick crabs bisa didapat di supermarket, dibagian frozen food dimana bakso seafood (untuk shabu-shabu) berada.

Hari ini harusnya Ummi dan Mamas Jamiah mau survey tempat piknik akhir tahun. Berhubung sang ketua ternyata ada jadwal mengajar teater di SD, akhirnya dicancel dan belum tau kapan lagi waktu surveynya.

Janjian dengan Tetew yang mau survey tempat pilates juga cancel, karena si Tetew ada acara keluarga. Si Ummi jadi terdampar di warung Eteh, ngedraft tentang insiden orderan bento untuk Tiyas kemaren, sambil menunggu waktu Kamila pulang 1 jam kedepan. Penasaran apa aja insidennya???


7 comments:

  1. wah imut sekali..anak2 pasti pada doyan makan kalau dikemas seperti ini ya mak

    ReplyDelete
  2. Porsinya pas Mak, Alhamdulillah jadi semangat makan jadinya, soalnya si kakak dulu ampuun deh ^^ susah makannya Mak ^^. Makasih yah sudah mampir ^^

    ReplyDelete
  3. Topinya itu tak kirain ikan salmon kayak yang di sushi itu. Trus aku mikir, kalo ikan mentah dibiarin beberapa jam, apa nggak basi ya. :D Ternyata bukan ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan Mak Nunik ^^ itu crab stick yang sebelumnya direbus jadi mateng dan tahan hingga 12 jam. Keliatannya mirip salmon memang yah ^^. Salam yah buat Diana cantik ^^ Makasih sudah mampir Mak ^^

      Delete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...