Tuesday 26 November 2013

MELODY Bento # 54

Selasa, 26 November 2013

Cuaca di luar mendung. Saatnya me time sebentar untuk kembali posting blog sebelum waktu menjemput Kamila tiba. Sambil cetak cetik, diiringi lagu melow-nya Lionel Richie bikin daku kangen suasana saat kuliah di Bandung dulu. Draft postingan Bandung I'm in Love 9 belum juga rampung. Bener-bener kebawa suasana. Kangen kampus dan temen-temen, kangen kostan beserta penghuninya, kangen jadi 'cicak' di depan wartel Unpad DU, kangen wara-wiri bareng Senat/BEM. Semuanya!

Sebelum makin kangen Bandung berlanjut, harus tetap fokus ini postingan tentang bekal Kamila lho! Owraite, 2 Bulan lalu, Mak Dwina sempet dapet request dari putri cantiknya bikin bekal Melody yang kalo ga salah, sampe hari ini belum juga dia wujudkan. Saat Mak Dwina cerita tentang bekal melody kepadaku dan Mak Fadlun Arifin, kuutarakan apa kita mau mengadakan perang bekal tema Melody? kapan pastinya perang itu mau dilakukan ga jelas juga sih. Cuma siapa duluan aja silahkan bikin. Berjalan dengan waktu, ditambah Daku dan Mak Dwina punya pr cerpen juga, terlupakanlah sudah si Melody ini.


Daku pribadi, membuat bekal bentuk karakter apa itu menunggu request langsungnya Kamila.  Biar berasa ditantang dulu sama si Kriwul. Ide-ide harus bikin bekal apa memang sering munculnya yah dari si Tukey ini. Semalem saat menemani sang Kakak Khalila yang belajar Tematik untuk daily test besok, Kamila sibuk melihat koleksi foto bekalnya dari bb-ku. Hingga sampailah ke foto bekal Hello Kitty kemarin. 

"Ummi, aku bikinin temennya Hello Kitty, dong!" tiba-tiba Kamila berkata.
"Temennya Hello Kitty itu namanya Melody, Dek." Kak Khalila langsung menjelaskan.
"Yang kelinci, Kakak!"

Kamila berusaha lebih rinci menjelaskan, dia tidak tau namanya, yang dia tau temennya Hello Kitty ada domba, tupai, selain si kelinci yang dimaksud. Kamila tau temen-temen Hello Kitty dengan melihat kertas kado yan kugunakan kemarin untuk membungkus kado temannya saat ulang tahun.

"Iya Dek, besok Ummi bikinin Melody yah, Melody itu nama temennya Hello Kitty yang berbentuk kelinci" Sahutku,

Dan jadilah tadi pagi daku membuat si Melody ini. Membuat nasi pink rasanya kok yah susah banget. jadi memutuskan pake beef burger saja untuk bagian kepala si Melody. Kebetulan wiken kemarin daku sempat membeli beef burger slice ini, rencananya mau dibuat sandwich snack timenya Kak Khalila. Bikin sandwich-nya malah belum jadi-jadi, karena si abang tukang roti tawarnya lagi cuti.

  
Gimana caranya sih ? seperti biasa, kalau untuk membuat karakter yang butuh tampilan presisi, daku harus mendesain gambar Melody ini diatas kertas. Nyontek atau menjiplak dari gambar Melody yang mau dibuat menjadi bekal. Setelah digambar, langsung gunting deh. Kemudian guntingan gambar Melody yang sudah berbentuk itu daku tempelkan diatas beef burger sebagai guntingan pola. Terakhir gunting beef burger mengikuti pola gambar Melody tadi. Ini daku menggunakan beef burger merk Bernardi yang lebih tebal dari beef burger merk lain, jadi kurang rapi hasil guntingannya.

Setelah jadi guntingan beef burger berbentuk Melody, tinggal kepal nasinya lalu tempelkan beef burger itu diatas nasi kepalnya. Detail sesuai penampakan Melody secara keseluruhan. Isi lunch box bekalnya Kamila ini : Nasi putih, beef burger, keju, tahu batagor, mie goreng ramen, dan buah tomat.

Waduh, makin gelap cuaca di luar. Daku harus bersiap menjemput Kamila dengan peralatan lengkap. Payung dan jas hujan jangan lupa. Daku Pamit yah Temans! Semoga bermanfaat.
 

2 comments:

  1. pengeeenn.. itu yg merah buah ya Mak... :)

    ReplyDelete
  2. tomaaaaat Mak Riski,, tomat ukuran kecil tapi bukan tomat cherry. praktek makannya Kamila cocol pake gula putih sedikit ^^

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...