Wednesday 27 November 2013

RAPUNZEL Bento # 55

Rabu, 27 November 2013

Pagi yang cerah, walaupun agak migren, daku sempetin untuk posting bekal Kamila hari ini. Niat banget bikin Rapunzel. Memanfaatkan sisa mie ramen  basah yang masih ada di dalam kulkas. Wiken kemarin pas belanja untuk mengisi stok kulkas, Daku melihat mie ramen basah yang lagi duduk manis dalam satu rak pendingin yang berjejer disamping tofu dan kulit pangsit. Dalam bungkus plastik trasnparan. Isinya mie ramen tok. Jangan membayangkan mie ramen instan yang sudah ada bumbu pelengkapnya. Kalau ini bumbunya yah bikin sendiri yah. Penasaran pingin nyoba bikin ramen ceritanya, syukur-syukur rasanya bisa kaya mie ramen di Ranjang 69 Jl. Margonda Depok milik Om Risan dkk.


Karena niatnya mau membuat Rapunzel, sebelum direbus mie ramennya daku atur memanjang sebanyak 9 helai mie, lalu diikat dengan mie yang lebih pendek. Gunanya, biar saat matang nanti, mie ramennya rapi dan tidak patah-patah. Jangan lupa memberikan sedikit garam dan sedikit minyak goreng kedalam rebusan air mie ramennya. Setelah matang, angkat dan tiriskan. Daku langsung membuat kepangan di masing-masing ujung mie. Sisihkan

Bumbu untuk mie ramennya sendiri buat Kamila asal-asalan. Cuma daku buat dari campuran saus tomat,  kecap manis dan sedikit air. Masak lalu dikasih larutan maizena sedikit supaya agak kental. Penempatan sausnya itu ada di dasar lunchboxnya kamila.


Kepal nasi putih, tempatkan dalam wadah lunch box yang sudah diberi alas daun selada. Tata rebusan mie ramen yang sudah dikepang di atas kepalan nasi putih, atur sedemikian rupa. Biarkan kepangannya hingga menjuntai ke sisi lunch box yang lain. Rapunzel kan identik dengan rambut pirang menjutai hingga menyapu lantai. Daku menambahkan potongan tomat merah di sisi-sisi Rapunzel. Tomat selain sebagai pengganti buah-buahan buat Kamila, juga untuk memberikan warna kontras kuning dari mie ramen dan hijau daun selada.

Lauknya adalah potongan amris (american risoles) yang berisi daging asap, keju, dan mayonaise. Ngomong-ngomong tentang si amris, apapun diluar bento, si Ummi lagi males banget buat mempostingnya. Kenapa? karena lagi males menjepret dan menata tampilan mereka untuk dipejeng di dalam blog. Belum lagi narasinya.  Si sapi lada hitam aja masih stay di draft saking malesnya. Berasa belum injury time. Tapi kalau posting bento, itu memang harus, karena itu proyek harian yang harus daku kejar sebelum makin menumpuk utang postingan bento yang akan nambah tiap harinya. Jadi, sebisa mungkin, kelar jepret bento harus segera diwatermark, posting blog. Lunas!


*Untuk membuat Rapunzel, bisa menggunakan mie kuning basah atau mie pasta spaghetti.

8 comments:

  1. wow rapunzel...mak Pity nggak pernah kehabisan ide. aku request deh... bisakan ultra man dan monsternya...Revo sedang gandrung ultraman.

    trus phineas and ferb.....tak tunggu mak
    tengkiu sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. jiakakakkakak,, gak ada yang lebih girlie requestnya Mak?? ini requestan Doc Mc Stuffin si Kakak aja masih nyerah, belum ketemu rambut klimis coklat si stuffing pake apa.. Phineas n ferb.. hemmmmh

      Delete
  2. iiih lucuuuu... kreatif banget sih mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasiy Mbak Puji sudah balik berkunjung ^^ iseng tiap pagi ini Mbak ^^

      Delete
  3. Replies
    1. makasiy Mba, semoga secantik yang bikin yah #narsis dikit ahhh ^^

      Delete
  4. Horee... Aku sdh nyontek yg ini... Makasih Mak Fitri.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mak Matris, kok aku ga di tag ^^ *telat banget yah balesnya

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...