Monday, 9 December 2013

The Polar Bears Bento # 57


Bekal Polar Bears ini adalah bekal Kamila hari rabu (4/12) lalu. Kegalauan dan kemalasan Ummi semakin hebat melanda, tercermin banget yah dari bekal Kamila ini yang seadanya. Lagi dan lagi beruang jadi andalan. itupun saking malasnya, polar bear dari nasi putihnya pun dicetak dengan menggunakan rice mould. Rice mould berbentuk kepala beruang, harta karun Ummi saat masih amatiran dan belum tau cara mengepal nasi yang padat akhirnya dikeluarkan juga.

Penggunaan rice mould atau cetakan nasi, sebetulnya hanya untuk mempercepat proses pembuatan bentuknya. Seperti untuk membuat orderan bento dalam jumlah banyak. Cetakan nasi bisa menolong pekerjaan kita untuk berburu dengan waktu. Tapi, buat daku pribadi, menggunakan cetakan nasi malah membatasi kreatifitas kita sendiri. Kebayang kan kalau kita mau membuat aneka macam bentuk bekal harus memiliki cetakan nasi sebanyak mungkin biar lebih variatif.

Mau membentuk angry bird kita harus punya cetakan nasi bentuk segitiga, mau bikin elmo harus punya cetakan nasi berbentuk bundar, mau bikin panda harus pakai cetakan nasi berbentuk panda. Duh, metode kepal manual dengan tangan, memang lebih kreatif dan irit alat-alat. Harta karunku untuk cetakan nasi ini hanya ada 3 buah. dan itupun sudah jarang sekali di pakai. 

Semua rencana di awal hingga pertengahan tahun berputar-putar di kepala. Kekhawatiran melanda bagaimana cara menghadapinya. Semoga daku diberi kesehatan dan kekuatan menjalaninya. Aamiin yra. Ada kemungkinan postingan bekal juga terlambat posting di kemudian hari. Ada kemungkinan daku rehat sebentar mengupdate blog tidak bisa setiap hari. Minggu lalu dan minggu ini Kakak Khalila Final test. Semoga putra-putri kita bisa menjalani Final Test/UAS dengan lancar. Aamiin yra.

9 comments:

  1. tapi tetap menggiurkan mbak hehe.
    Mbak untuk pemula, apa sih yang diperlukan? habisnya kalau lihat alat-alat nge-bento jadi bingung sendiri hehehe, kasih tips dong :)

    ReplyDelete
  2. alhamdulillah Mbak Nophi kalo tetap menggiurkan. Dikepala berkecamuk aneka kegalauan mba hihihihihi jadi curhat, dan itu beneran menghambat kreatifitas juga ^^.
    Kalo boleh share nih yah Mbak, dulu juga daku waktu awal-awal ngeliat bento tools malah kalap kelas kakap. semuanya rasanya perlu buat dibeli. dari mulai cetakan nasi, telur, sosis cutter sampe foodpick yang lucu-lucu... bahkan nyaris tertarik mau beli sushi roll yang bisa ngebentuk lucu2 didalam sushinya itu lho. Tapi ternyata ngebento itu ga perlu alat khusus mbak, yang penting ketelatenan dan keterampilan tangan kita buat ngepal dan menggunting2.

    Berjalan dengan waktu tools akan mubazir tak terpakai. jadi ini kayanya yang wajib yah :
    - Nori Puncher --- bentuknya cari yang untuk membentuk ekspresi wajah. sitem kerjanya kaya pembolong kertas. itu berguna banget untuk mendetail ekpresi wajah baik orang maupun binatang. makanya wajib punya
    - gunting yang ujung lancip. ini bisa buat menggunting bahan makanan seperti telur dadar, nori lembaran, crabs stick apapuu deh.. wajib ada juga
    - tusuk gigi, buat nempelin detail nori, daku sendiri seringnya pakai tusuk gigi karena ga punya pinset.
    - pisau kecil
    - cutter untuk memotong keju/sayuran/buahan, cari bentuknya yang bakalan sering kita pakai, contoh shapes (bundar, bintang, love, dll), bunga, kupu-kupu untuk cewek.
    - foodpick yang bentuknya juga akan sering kita pakai seperti mahkota, pita, dll. foodpicknya juga berguna buat ngeramein tampilan sekiranya kita lagi miskin ide atau kurang item dalam lunchboxnya...

    sementara itu mba ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mbak... semangat !!
      nanti kalau bentoku sudah berhasil aku kasih tahu ya hehehe :p

      Delete
    2. ga sabar nunggu hasil bentonya Mba Nophi ^^ Happy Bentoing

      Delete
  3. ya ampuuuun...polar bearnya lucu bangeeeet :D...sayang makannya mak hihihi...kereen bentonya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga usah sayang makannya Mak, besok bikin lagi ^^ hihihihihi Makasih Mak Indah ^^ yuk ngebento yuk ^^

      Delete
  4. Bekal Kamila tampil cantik banget begitu ya...
    Telaten membuatnya ya mbak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih Mas sudah intap intup lagi ^^ kalau lagi rajin insya Allah ngebento Mas, tapi kalau lagi malas menyerang, bekalnya apa adanyaaja deh ^^

      Delete
  5. Ya ampun mak, kreatif amat.. seandainya aku sekreatif itu hix hix.. ^_^

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Promo untuk Anda