Monday, 15 December 2014

Chick...Chick...Chick...Bento # 61


Cihuy, Baby Kahfi tidur akhirnya, setelah lelah main sama para kakak, akhirnya tertidur tanpa harus dikeloni dan disusui. Artinya, daku bisa langsung memposting bento selanjutnya di blog ini.

Bento selanjutnya adalah bento spaghetti. Spaghettinya sendiri tidak dibentuk menjadi apapun, tau khan kalau begini pasti karena daku lagi ga punya ide mau bikin bentuk seperti apa. Yang paling gampang, yah telur puyuhnya saja yang kita sulap menjadi anak ayam.


Caranya kita siapkan 3 buah telur puyuh rebus, wortel mentah yang diiris tipis berbentuk kipas. Wortel kipas yang agak besar untuk jambul ayamnya dan yang kecil untuk mulutnya, dan biji selasih (nah, bisa kan akhirnya mendetail mata tanpa menggunakan nori).

Pertama, kita mengiris sedikit bagian atas telur puyuh dengan pisau kecil, gunanya agar wortel kipas yang agak besar bisa kita masukan diantara sayatan pisau tadi tanpa membuat telur puyuh menjadi rusak. nah untuk menempelkan wortel kecil sebagai mulutnya, kita tusukkan spaghetti mentah pada pada posisi bagian mulut untuk membuat lubang kecil lalu cabut dan masukkan wortel kipas kecil tadi kedalam lubang pada telur. Terakhir, tempelkan biji selasih dengan menggunakan sedikit air. Taram, jadi deh bento Chick Chick Chick.


Sudah lama Kamila ga exist di blog, jadi ini dia Kamila dengan bekal bento Chick Chick Chicknya, sesaaat sebelum berangkat sekolah.


4 comments:

  1. hmmm chickchickchickbento nya enak itu mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi mbak silvi.. Salam kenal mbak.. Makasiy udah ninggalin jejak disini.. Ini emang kesukaan anakku mbak...

      Delete
    2. aku suka model telur puyunya itu mbak :D

      Delete
    3. Iya mbak... Itu gampang dan cepat bgt bikinnya. Aku juga suka untuk ngebentibdi waktu2 mepet. Salam kenal mbakyu...

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Promo untuk Anda