Tuesday 7 April 2015

Bubur Daging Bayam


Sekarang saatnya daging sapi untuk saya tambahkan kedalam mpasi Baby Kahfi. Berhubung daging yang saya beli ini tanpa tulang dan lemak sama sekali, istilahnya daging tenderloin has dalam *bener gak yah bagian itu hehehehe,  jadi saya tidak mengolahnya menjadi kaldu terlebih dahulu, melainkan langsung dimasak bersama bahan lainnya tanpa memerlukan waktu yang lama untuk menjadi empuk.



:: Bubur Daging Bayam ::

Bahan :
- 1 genggam beras putih, cuci bersih
- 500 ml air putih
- 50 gram daging sapi, potong dadu
- 1/4 bonggol jagung manis, pipil
 - 1 siung bawang merah, iris
- 1 siung bawang putih, iris
- 1/8 buah tomat, iris dadu
- 5 batang bayam, petik daunnya.
- 1 sdm daun bawang, iris
- 1 tangkai daun selederi. iris
- sedikit keju parut dan unsalted butter

Cara Membuat :
1. Tumis bawang merah dan bawang putih dengan sedikit unsalted butter hingga harum.  Masukkan daging sapi hingga berubah warna.
2. Tambahkan air putih, beras, jagung sambil sesekali diaduk.
2. Setelah bubur 3/4 matang, tambahkan bayam, tomat, daun bawang dan selederi.
3. Tambahkan keju parut. aduk .
4. Masak hingga matang sempurna. Angkat dan sajikan hangat.
Pokoknya proses makannya selama Baby Kahfi belum ada gigi, saya saring atau blender.


Long wiken kemarin, mood saya drop habis-habisan. Badan letih tak bertenaga maunya sih istrahat saja. Tapi, mana mungkin bisa leyeh-leyeh. Banyak yang harus diurus selain kerjaan rutin rumah tangga yang memang harus dilakukan. Saya juga harus kejar tayang packing paketan buku #50KreasiBentoRumahan" yang sudah diorder teman-teman. Mumpung pak suami juga sedang libur, jadi beliaulah yan bertugas untuk menyerahkannya ekspedisi pengiriman barang.

Alhamdulillah mood ini kembali lagi hari ini, apalagi setelah melihat statistik pergerakkan pengunjung blog yang setiap harinya naik untuk mengklik postingan saya, terutama postingan mpasi yang lagi ngehits di blog ini. Semalam sehabis mengecek Instagram yang dikomenin oleh Mamanya Baby Malak, mengecek inbox Facebook yang diantaranya berisi orderan buku, terselip inbox dari seorang Grandma yang sedang belajar bento dan berniat mengintip blog saya untuk resep mpasi demi sang cucu. Jadi, tak ada lagi waktu saya untuk bermalas-malasan mengikuti bad mood. Hayuk bangkit dan jadilah orang yang banyak memberikan manfaat.

Special thx to :
-Baby Malak Saugandhika yang pinter banget mamnya, beserta sang mama yang top abis kreatifnya.
- Ibu Lanny Nathalie Ting, Terima kasih sudah mau berteman dengan saya dan memberikan semangat. 

6 comments:

  1. waaaah ini resep MPASI yang yang sehat dan lezat mak :D
    bisa jadi referensi buat MPASI bayiku nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tul mak Hoshi Nee.. salam kenal! saya ikutan lafeer pas masak mpasi ini. Versi dewasa tgl dikasih garem n merica. Kalau lg sakit n hrs makan bubur Tim juga bisa pake resep ini. Monggo Mak... makasiy sudah mampir.

      Delete
  2. uwaaa resepnya boleh juga nih mbak,makasih ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 mbak.. HM Zwan.. setiap saya bikin aneka bubur untuk mpasi jd kepikiran seandainya lg ga enak bdn dan diharuskan makanan yg lembut bergizi.. yah bikin yg kaya gini ini.

      Delete
  3. Halooo ini Ibunya Malak. Semoga selalu semangat ya mbak. Bad mood sekali2 boleh lah.. Hihihi. Sukses terus mbak. Jaga kesehatan dan salam mpasi! 😁😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ibu Malak.. akhirnya ninggalin jejak ga cuma ngintip doang hahahaha... iya yah badmood manusiawi xixixiix.. makasih yah udah bikin aku semangat lagi. Eh itu blognya napa didiemin.. hayuuk diisi lg biar ga disarangin laba2... salam mpasi yeaaaah

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...