Thursday 23 April 2015

Bubur Jagung Komplit


Saya benar-benar sudah tidak punya tenaga lagi hari itu, profesi tambahan saya sebagai penjual buku bento 50 Kreasi Bento Rumahan, yang setiap malam masih harus 'wrapping' buku pesanan, membuat saya ingin waktu makan Kahfi itu menyenangkan, lancar dan aman. Jadi saya tidak harus berlama-lama menyuapi dan menyiapkan ekstra tenaga untuk menjadi 'topeng monyet' saat makan.



Baby Kahfi lebih condong menyukai taste yang manis dibanding gurih. Jadi jagung adalah pilihan tepat untuk mpasi kali ini. So, saya buat yang paling sederhana saja. Tanpa perlu membuat kaldu atau merebus daging lama-lama. Daging rebusnya saya ambil 1 potong dari daging rebus yang sedang dimasak untuk membuat daging balado sebagai menu keluarga hari itu.

:: Bubur Jagung Komplit :: 

Bahan :
- 1 bonggol jagung manis, pipil
- 1 potong daging rebus (30-50 gr), potong dadu
- 1 buah tahu, potong dadu
- 1/4 buah wortel, iris tipis
- 200 ml air putih
- unsalted butter
- keju

Cara membuat :
1. Rebus jagung dan daging hingga empuk, tambahkan wortel dan tahu. Masak hingga semua matang. Angkat
2. Tambahkan unsalted butter dan keju parut, aduk rata. Sajikan


2 hari sebelumnya, saya dicolek Mbak Haya Aliya Zaki untuk ikutan ABphotochallenge Mpasi yang diadakan oleh Majalah Ayahbunda via akun Instagram. Lomba ini memposting foto sang buah hati saat menikmati mpasi yang dibuat sendiri oleh sang bunda. Hadiahnya selain buku-buku anak, ternyata foto pemenang yang terpilih juga akan tampil di Majalah Ayahbunda. Langsung dong mata saya 'love-love'. Harus ikutan! tapi yah harus berjuang untuk mendapatkan foto Kahfi yang benar-benar enjoy disaat makan. Semakin ke sini, Kahfi makin susah di foto.


Nah, menu jagung manis ini pasti bisa membuat Kahfi enjoy abis saat makan. Jadilah saat makan siang di hari terakhir memposting foto lombanya, akhirnya saya menggeret Kahfi ke teras! Ubah tempat dan suasana makan yang biasanya di dalam rumah. Saya beri dia sendok untuk ikutan menyuap mpasinya sendiri, sementara disela-sela saya menyuapi, saya jeprat-jepret mukanya. Susah! Dan maaf yah Bi, kameranya ikut belepotan kena mpasi. Dan inilah hasil ekspresi yang didapat saat makan.

Alhamdulillah, Kahfi menang!!!






4 comments:

  1. Selamat ya, tawanya memang lepas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, dapet yang lagi ketawa bgini, setelahnya langsung rungsing lagi mita gonta ganti mainan ^^ makasiy mak lusi ^^

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...