Wednesday 22 April 2015

Bubur Telur & Ubi Merah


Saya masih mengakali variasi mpasi Baby Kahfi yang lebih cepat habis jika rasa mpasinya cenderung manis. Kali ini saya menambahkan ubi merah ke dalam bubur nasinya. Sarapan tadi pagi memang pakai ubi merah kukus yg ditambahkan unsalted butter tanpa keju. Kalau dengan keju, nanti rasa manisnya jadi berkurang. So, siang tadi saya menggunakan ubi merah lagi sebagai bahan tambahan mpasinya.

Hari ini saya tidak belanja ke tukang sayur, ternyata stok kaldu ataupun protein hewani untuk Kahfi sudah habis semua kecuali telur ayam kampung organik ini. Padahal rencananya kalau hari ini ketemu Mbak Sayur, saya mau membeli ati ampela sebagai menu mpasi Kahfi. Yowes, pakai telur ayam kampung organik lagi saja.


:: Bubur Telur dan Ubi Merah ::

Bahan :
- 2 sdm nasi putih
- 1 buah ubi merah ukuran sedang, potong dadu
- 250 ml air putih
- 5 batang buncis, iris tipis
- 1 butir telur ayam
- 1 sdm kelapa parut
- sedikit unsalted butter

Cara membuat :
1. Rebus ubi bersama nasi putih, aduk dan masak hingga ubi empuk.
2. Tambahkan 1 butir telur ayam, buncis dan kelapa parut. Masak hingga mengental. Angkat.
3. Tambahkan unsalted butter, aduk rata. Tuang ke dalam mangkuk dan sajikan.

Wuih, padat, legit dan manis rasanya. Alhamdulillah, prosesi makannya aman. Apalagi kondisi kahfi yang sudah sangat lapar. Gimana tidak, saat saya membuat bubur ini, Kahfi malah tertidur hingga 3 jam dan terbangun di jam 14.30 wib. Artinya 2,5 jam mundur dari waktu makan yang seharusnya. Rekor! Semangkuk bubur dilahap tanpa perlawanan.

Lumayan banget, sambil menunggu Baby Kahfi bangun tadi, saya bisa ber 'me time' ria dengan sang kamera untuk belajar moto lagi dari sudut 'bird eyes'. Kalau hasilnya masih banyak kekurangan, namanya juga masih belajar.


2 comments:

  1. Mbaaaak, itu sudah gak disaring lagi kaah? ubi enak banget ya..Fira udah aku kasih dikit banget tapi, secuil ubi cilembuuu..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak Astin, masih harus disaring/dihaluskan lagi itu Kahfi khan sampe sekarang giginya masih malu-malu buat muncul alias masih ompong semua. Cuma buat keperluan dokumentasi penampakannya belum disaring. Hihihihi wuih ubi cilembu lebih joss manisnya ^^ emang enak banget ubi itu yah ^^ apalagi tambahin kelapa parut kaya menu ini... Fira, bsok ubinya jangan secuil yah, minta sama ibu yang lebih banyak!

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...