Friday, 3 April 2015

QUICK BANANA OAT


Ini salah satu menu mpasi Baby Kahfi saat usia 7 bulan yang sempat kefoto. Quick banana oat! menu sederhana yang rasanya manis, legit dan mengenyangkan, namun cara membuatnya sangat gampang.


:: Quick Banana Oat ::

Bahan :
- 2 sdm Quacker Oat (kemasan biru)
- 200 ml air putih
- 1 buah pisang ambon/raja

Cara membuat :
1. Masak oat dengan air putih hingga mengental. Angkat
2. Tambahkan pisang parut, aduk rata dan sajikan.


Untuk Baby Kahfi, saat diduk rata dan sebelum disajikan, quick banana oatnya masih harus disaring atau diblender lagi. Menu ini juga sangat praktis sebagai menu andalan saat travelling. Kemarin, saat travelling saya menyuguhkan Baby Kahfi menu ini. Hanya saja Quacker Oat yang kemasan biru saya ganti dengan yang merah. Bedanya, kalau yang kemasan biru prosesnya harus melalui pemasakan untuk mematangkan oatnya. sedangkan yang berwarna merah, cukup diseduh dengan air panas saja.

Sebelum berangkat, Quacker Oat kemasan merah saya blender hingga bertekstur bubuk seperti tepung. Hal ini bertujuan selama saya travelling, saya tidak perlu membawa blender demi kepraktisan. Saat waktu makan tiba, saya hanya menuangkan air panas ke dalam tepung Quacker Oatnya hingga matang lalu tambahkan parutan pisang Selain pisang, kita bisa menambahkan pepaya/buah naga/alpuket/jeruk atau melon parut..


Memasuki usia 8 bulan, saya mengganti pisang ambon atau raja yang biasa saya gunakan dengan pisang kepok/uli.Pengolahannya Quacker Oat dimasak dengan tambahan parutan kelapa. Menjelang matang, tambahkan pisang kepok/uli. Masak hingga semua matang. Tambahkan sedikit unsalted butter dan keju parut. aduk rata. Bener-bener maknyus!!

No comments:

Post a comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...