Saturday 9 May 2015

Pisang Bakar Almond Kismis


Enaknya jika di halaman rumah sendiri tumbuh aneka macam pohon pisang. Pak Suami yang lagi kerajingan berkebun sering memindahkan tunas pohon pisang yang mulai tumbuh ke dalam kantong media tanam, lalu siapa saja yang ingin menanam pisang dipersilahkan membawa tunas tersebut secara gratis! Imbasnya, kalau sedang panen, sebulanan penuh kami bisa menikmati olahan pisang. Kolak pisang, pisang goreng, pisang bakar, pisang rebus dll.

Beberapa hari lalu, giliran pisang uli yang mulai matang. 1 tandan yang hanya  berisi 4 sisir pisang paling asyik kalau dibikin pisang coklat atau karamel untuk camilan keluarga. Nah, untuk camilan Kahfi kali ini, saya memilih membuatkan dia camilan pisang bakar. Dibakarnya hanya diatas pan anti lengket yang sudah diolesi unsalted butter. Kalau yang sudah-sudah seringnya hanya dikasih tambahan topping keju atau kelapa parut kukus, kali ini perdana saya ingin memberinya topping almond dan kismis.




:: Pisang Bakar Almond Kismis ::

Bahan :
- pisang uli
- unsalted butter
- keju parut
- bubuk kayu manis
- almond slice, sangrai sebentar
- kismis

Cara membuat :
1. Belah dua pisang uli, oles dengan unsalted butter.  Masak diatas pan anti lengket, taburi dengan bubuk kayu manis. Masak hingga kedua sisi matang kecoklatan. Angkat.
2. Letakkan pisang bakar diatas piring, Taburi dengan keju parut, almond slice sangrai dan kismis.


Praktek makannya pisang bakar ini tetap saya haluskan lagi dengan blender yah, Temans. Rasanya tetap enak lho meski diblend menjadi satu. Kalau untuk bikin versi camilan untuk keluarga enaknya saat dimasak di atas pan, taburi dengan bubuk kayu manis plus gula pasir hingga pisang benar-benar berkaramel.

6 comments:

  1. Replies
    1. Emang mbahay... ini versi mpasi.. kl versi normal tambahin gula beneran berkaramel ehhhhmmmmm nyemmm

      Delete
  2. Salam kenal mbaa.... duh nemu blog ini tetiba jd kangen masa2 mpasi. aku bintangin blognya yaaa ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga bunda Risma... masa2 Mpasi memang paling dikangenin mbak... seru soalnya. Makasiy yah sudah berkenan mampir dan kasih Bintang.... muaaah muaaah..

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...