Thursday, 30 July 2015

TUXEDO SAM

Ada yang tau karakter dari sansan wawa ini namanya siapa? Penguin berwarna biru, bertopi dan berdasi merah lucu ini menyita perhatian Kamila. Sehingga dia meminta saya membuatkan bento karakter ini di malam sebelumnya. Gambar penguin ini di dapat dari cover buku mewarnai Kamila. Saya kabulkan meskipun jadi bingung harus diberi judul apa di postingan bentonya nanti. 

Ini postingan kedua berdecosheet ria tanpa nasi kepal, dan sudah menemukan cara memotret bento yang lebih pas. Lumayan memuaskan. Proses memotretnya juga cepat. Itu tandanya mood saya di pagi tadi cukup bagus. Terbukti yah, mood mempengaruhi produktifitas.  

Menu bento kali ini adalah tumis bayam jagung dan semur telur puyuh. Bayam di petik daun dan batangnya sejak semalam, begitupun telur puyuh rebusnya. Biar saat pagi, bisa mengirit beberapa menit proses memasaknya. Tepat jam 7.15 pagi, bento ini selesai dan 15 menit kemudian, sudah duduk manis di dalam tas koper Kamila. 

Siang tadi, saya menjadi nara sumber bento di twitter, lewat twit_talk yang diadakan Aisha Book and Craft. Bincang-bincang latar belakang saya ngebento, tantangannya beserta proses bento itu sendiri. Apalagi pas ditanya harapan untuk kedepannya tentang bento seperti apa. Nice talking! Seneng banget rasanya, jika apa yang kita kuasai bisa dishare ke teman-teman lain. Apalagi jika sampai menginspirasi. 

Itulah nikmatnya hidup. Saat kita bisa bermanfaat untuk orang lain. Dan saya sungguh percaya, hal yang berguna jika kita share itu tidak akan berkurang, bahkan bertambah. Istilahnya, jangan pelit-pelitlah untuk berbagi ilmu. Alhamdulillah ya Allah, atas nikmat sehat panjang umur dan ilmu ini untuk bisa bermanfaat bagi orang lain, lewat jalan yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya. 

My life so beautiful... 

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Promo untuk Anda