Wednesday, 29 July 2015

Bye, Curly!


Ngebento itu membahagiakan dan menyenangkan! Selain untuk anaknya yang dibekali bento, juga untuk saya yang membuat bento. Ngebento seperti 'me time' yang bikin saya seketika sibuk dengan dunia saya sendiri. Dari mulai menggambar, membayangkan mau bikin apa lalu direfleksikan dengan bahan-bahan yang bisa dimakan. Inspirasi bisa datang dari mana saja. Dari sesama bentoist, menonton kartun, membaca buku cerita, melihat gambar lucu-lucu di dinding sekolah atau playground, dll.

Setelah kemarin memposting Bob Haircuts Bento, hari ini saatnya meng-upgrade ilmu perbentoan saya. Saya menggunakan metode decosheet. Decosheet ini diperkenalkan oleh salah satu guru saya, Mbak Pristina Gosana, bentoist andal pemilik Little House Bento yang sudah terkenal sejagat raya. Nah, awal bulan Mei lalu saya akhirnya berjumpa dengan beliau. Sudah lama saya ingin ngebento diluar metode nasi kepal, namun terkendala membuat eggsheet yang hingga kini belum juga lulus. Eggsheet yang saya buat selalu beruntusan. Tidak pernah mulus. Decosheet saya rasakan lebih mudah dibuat dan menghasilkan sheet yang licin dan mulus seperti habis dari salon.


Percobaan decosheet pertama saya mulai hari ini. Berbekal gambar Kamila yang masih berambut keriting, saya memulai membuat bentonya. Gambar pola gambar kartun berbentuk Kamila, lalu saya jiplak diatas baking paper. Kemudian gunting-gunting sesuai pola, lalu tempelkan pola di masing-masing warna decosheet. Dan voila! Not bad. Saya cukup puas dengan hasilnya.

Berdecosheet ria, memangkas waktu ngebento saya. Karena membentuk decosheetnya, bisa dicicil dari malam sebelumnya. Saat dipagi hari, saya tinggal menyiapkan nasi hangat dan lauk pauk untuk bekalnya. Nasi tidak perlu dikepal lagi. Tinggal tabur diatas lunch box, lalu padatkan. Ketika semua dekorasi set-up, baru tempatkan decosheet yang sudah dibentuk semalam diatas nasi putih. Selesai! Foto deh.

Saya lagi jatuh cinta berdecosheet ria. Jadi kemungkinan postingan selanjutnya, selain nasi kepal, berduet ria dengan decosheet. Jangan bosan yah, temans! Dan mohon doanya, semoga bulan depan saya sudah bisa memulai workshop bento perdana saya. Insya Allah...

Happy Bentoing!

2 comments:

  1. Halo dear, suka bento2 mu selama ini jd silent reader�� Btw, beda decosheet & eggsheet apa? Kl beda, boleh bagikan decosheet nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. *resep decosheet nya mksudku hihi

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Promo untuk Anda