Wednesday, 12 August 2015

Sleeping Koala


Bento Koala tidur ini adalah bekal Kamila di hari senin. Bikinnya cepat.. Cuma mikirnya yang terlalu lama karena galau. Tadinya mau dibikin si mouse tapi malah jd mirip kuping koala. Jadi sibuk aja utak-atik penampakan wajahnya seperti apa. Mirip Koala ga sih? Anggap aja mirip yah, kalaupun ga mirip, mohon dimaklumi, Baby Kahfi masih rewel karena varicella. Hehehe.




Bekal ini berisi nasi putih, telur orak arik dan sayur sop sosis. Cara membuatnya juga mudah. Hanya menggunakan pisau, gunting dan sedotan. Mau tau caranya?
1. Nasi putih dibentuk kepal, lalu sisihkan.
2. Potong tipis sosis rebus untuk membuat badan dan kepala koala. Letakkan diatas nasi kepal dengan mayonaise/saus tomat sebagai lem.
3. Beri guntingan nori sebagai selimut diatas sosis, lilitkan selimut nori hingga bagian bawah nasi kepal.
4. Potong sosis tipis lainnya, cut dengan sedotan bubble  untuk membuat telinga koala. Tempelkan dikanan kiri atas bagian kepalanya dengan mayonaise sebagai lem. Lakukan hal yang sama untuk membuat tangan koala.
5. Cut keju cheddar lembaran dengan sedotan limun (sedotan yang lebih kecil) untuk hidung koala. Tempel diatas sosis bagian kepala dengan sedikit mayonaise.
6. Detail wajah koala dengan guntingan nori. Selesai.

Happy Bentoing!

No comments:

Post a comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...