Tuesday, 8 September 2015

Happy 9th Birthday Aisyah !


Late posting!
Ini dia penampakan macaroni schootel orderan untuk ulang tahun Kak Aisyah, teman sekolah Kakak Khalila, hari rabu (2/9) lalu. Total macaroni schootel yang saya buat sebanyak 60 cups loyang kecil berdiameter 8 cm, 1 loyang 20x20 cm dan 2 loyang 22x22 cm.


Saya mulai berkutat di dapur sejak jam 3 dini hari. Hanya wortel yang baru saya potong dadu selasa sore. Aktifitas pertama yang saya lakukan adalah merebus makaroninya sambil menyiapkan bumbu. Makaroni matang, berbarengan dengan tumisan bumbu berisi daging cincang dan wortel pun matang. Tepat adzan shubuh, saus bechamel pun selesai. Satu persatu adonan macaroni saya tuangkan ke dalam loyang. Saya beri tambahan sosis bratwurst dan keju potong. Tutup dengan saus bechamel yang rasanya sudah full keju, dan taburi dengan parutan keju leleh diatasnya, dan tambahkan lagi parutan keju cheddar. Jam 6.00 wib, kloter pertama macaroni schootel saya panggang.


Ini perdana saya menerima orderan lagi dengan kondisi ada Baby Kahfi yang masih menyusui. Terakhir orderan yang saya buat adalah 30 loyang brownies menjelang lebaran 2 tahun lalu. Rasanya beda, karena saya merasa diburu oleh waktu. Mumpung Baby Kahfi masih tidur, jadi saya harus menaikkan ritme pekerjaannya. Kalau Baby Kahfi bangun, sudah dipastikan dia akan memintah jatah waktu pengerjaan orderan minimal 30 menit untuk menyusu. Jam 9.00 wib, semua macaroni schootel matang. Tepat dengan waktu yang dijanjikan oleh Mama Aisyah kalau jam 9.00 wib ini orderan macaroni schootel-nya mau diambil.  Beruntung Mama Aisyah telat datang, jadi saya masih sempat memberikan final touch untuk macaroni schootelnya. Saya hias dengan mengunakan decosheet sehingga macaroni schootel yang di cup kecil menjadi bentuk ayam. Ini salah saya, jika ingin hasil bentuk ayamnya bagus, seharusnya setelah ditutup dengan saus bechamel, tidak perlu ditaburi keju, sehingga permukaan macaroni schootel tetap mulus.


Happy Milad Kakak Ichaaaa! Semoga tumbuh sehat sempurna, jadi anak sholihsh, qurrotaa'yun, akhalqul karimah, cerdas, cantik dan membanggakan ayah ibu... Aamiin yra. Jangan kapok yah!

No comments:

Post a comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...