Thursday, 17 September 2015

You're So Beautiful



Hecticnya hari ini. Saya harus wara-wiri ke dua puskesmas sekaligus. Puskesmas Kelurahan lalu direfer ke Puskesmas Kecamatan. Demi mendapatkan surat keterangan sehat sebagai syarat pendaftaran ONH. 


Sudah lama sekali saya menunda-nunda pendaftaran karena saya segan berurusan dengan administrasi dan birokrasi seperti ini. Dan betul sekali, seharian wara-wiri dan antri, proses pemeriksaan kesehatan saya belum bisa diproses sama sekali. Besok pagi, saya harus kembali ke Puskesmas Kecamatan dan bertemu dokter khusus yang sudah ditraining untuk keperluan pemeriksaan haji. Saya sebetulnya bingung, sedemikian pentingkah pemeriksaan kesehatan ini untuk pendaftaran haji? Rasanya hasilnya juga akan tidak valid, wong daftar tunggu hingga keberangkatan saja bisa hingga 15 tahun ke depan. Tapi yah mau bagaimana lagi, lebih baik wara-wirinya sekarang, dibanding sudah sampai di Depag, saya harus balik lagi ke puskesmas karena kurangnya surat keterangan sehat. Sabar sabar...

Bekal ini saya buat secepat mungkin. Bento bentuk kepala orang, favorite saya disaat terburu-buru namun tetap ingin ngebento. Bedanya bento kali ini, saya membuat rambut yang dari nori versi berambut panjang. Caranya gampang. Gunting nori setengah lingkaran, lalu diletakkan di atas nasi putih yang ditaburkan di dalam lunch box. Lalu tindih dengan nasi kepal saus tomat yang sudah di bentuk bulat dan di tempelkan nori untuk poninya. Detail mata dan berikan blush on. Selesai! Lauknya opor ayam dan tahu goreng.

Hari ini juga saya tidak sempat intip perkembangan Kontes Kreasi Bento Rumahan. Selain karena wara-wiri tadi, jaringan sinyal di handphone tidak mendukung. Semua notifikasi masuk, cuma untuk mengintip foto, lama sekali prosesnya. Insya Allah besok kalau kondisi sudah memungkinkan dan selesai urusan di puskesmas, saya aktif kembali di socmed. Postingan bento kali ini, saya posting nyaris tengah malam. 

Happy bentoing! 



No comments:

Post a comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...