Friday, 9 October 2015

Cute Little Girl & The Bear


Ay lobe frayde... Aaaah, gak kerasa sekarang sudah memasuki hari jumat lagi. Suasana wiken mulai terasa dari jumat pagi. Meskipun pagi tadi hectic yah karena selain Kamila, yang lainnya juga harus dibekali makanan berat.

Sekarang, Pak Suami sebisa mungkin harus dibawakan makanan berat dari rumah. Pasalnya kalau tidak begitu, kapanlah dia bisa makan makanan rumah kecuali wiken. Wikdey ogah makan malam karena tiba di rumah sudah terlalu malam. Sarapan juga kadang hanya roti dan itu jarang, karena lebih memilih sarapannya sambil ngopi saja di kantor nanti.

Kakak Khalila, requestnya setiap jumat harus bawa bekal nasi goreng untuk dimakan saat snack time. Karena pulangnya lebih cepat, jadwal makan siang tidak ada. Maka dari itu, snacknya diganti makanan berat dan harus nasi goreng. Sepertinya si Kakak sudah janjian dengan teman dekatnya di kelas, kalau setiap hari jumat itu harus bawa bekal nasi goreng.


Bekal ini bukan bekal Kamila hari ini lho yah. Pokoknya semua postingan bekal edisi late posting semua akibat keteteran di minggu sebelumnya. Bekal ini terdiri dari nasi putih dan nasi kecap untuk dibentuk menjadi bentuk cute little girl and the bear. Lauk pauknya selain tamagoyaki alias telur dadar gulung, ada juga oseng-oseng buncis dan wortel. Tambahan buah kiwi potong dan hiasan buah semangka dari ketimun jepang dan wortel rebus. Harus ketimun jepang yah, untuk mendapatkan kesan kulit buah semangka yang hijau tua.

Gimana caranya? Potong ketimun jepang sesuai ketebalan yang diinginkan, lalu belah dua hingga menghasilkan dua potong ketimun berukuran setengah lingkaran. Lakukan hal yang sama untuk wortel rebusnya. Pastikan ukuran ketimun jepang harus lebih besar dari wortelnya yah! Rekatkan wortel rebus pada ketimun dengan bantuan spaghetti mentah. Detail biji semangka dengan wijen hitamnya. Selesai!


Happy Bentoing!



No comments:

Post a comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...