Saturday, 31 October 2015

Lion... Auuuuuum!!!


Happy weekend! Akhirnya punya 'me time' satu jam untuk posting blog. Jarang-jarang sabtu pagi bisa seperti ini. Mumpung Pak Suami sedang mengantar Kak Khalila English Club di sekolah, Kamila dan Kahfi lagi main-main dengan tantenya. Saya melipir sejenak untuk melepas kangen pada blog saya ini. 

Kalau bekal ini, saya ingat kapan dibuatnya. Karena menggunakan bahan bahan makanan yang sama dengan bento box ultah orderan Jeng Syeni kemarin. Nasi uduk dengan lauk tahu dibentuk burger isi sosis, keju dan selada, somay kukus dan tambahan buah kiwi plus stroberi segar. Kalau makan buah kiwi, Kamila juaranya! Meski rasanya asam segar, tidak masalah. Cuma kalau untuk makan stroberi, masih butuh sedikit gula putih sebagai cocolan. Yah gak papalah yah.


Semula saya mau mengisi lunch box bekal Kamila dengan gambar yang sama dengan bento ultahnya Malik. Khawatir dia protes dan malah gak mau dibentoin karena gambarnya anak laki-laki, akhirnya saya ganti dengan bentuk singa ini. Lebih gampang karena tidak perlu membuat pola sama sekali. Saya cuma menggunakan veggie/cheese cutter untuk membentuk singanya. Tinggal cut-cut saja lalu ditempel dengan bantuan saos tomat/mayonaise. Saat saya menjepret bekalnya dan Kamila berdiri disamping saya, dia tidak protes! Alhamdulillah.

Mau tau gimana penampakan veggie/cheese cutternya seperti apa? Ini yah saya fotoin sekedarnya. Cutter ini banyak tersedia di toko bento online. Cutter ini sangat bermanfaat karena bisa digunakan untuk membantu kita membentuk sayuran, keju atau  beef sliced menjadi aneka macam bentuk. Happy hunting dan happy bentoing yah!



No comments:

Post a comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...