Monday 16 November 2015

Tsum Tsum Disney


Rasanya saya masih ingin terus liburan.
Hari kamis lalu (12/11) kami sekeluarga berangkat mudik ke Yogya. Rencana dadakan karena tiba-tiba Nenek Trikey ingin mengajak saudara-saudara (kakak, adik dan keponakannya) refreshing. Tujuan semula ke Bali, cuma karena Bandara Ngurah Rai sempat ditutup dan khawatir saat tanggal keberangkatan masih ditutup, akhirnya pindah haluan menjadi ke Yogya.

Kamilah yang ditunjuk untuk menjadi tour guide disana. Tidak perlu menyewa penginapan, karena rumah Eyangkung di Yogya kosong, hanya perlu armada transportasi yang harus disewa. Tiket pesawat sudah ditangan, dan saya baru ingat, kalau tanggal kepergian kami ke Yogya itu bentrok dengan acara puncak tema sekolah Kamila dan acara pernikahan anak sepupunya Pak Suami di gedung Deptan. Haduh, dengan sangat menyesal kedua acara tersebut tidak bisa kami hadiri deh. Untuk cerita kemana saja kami ke Yogya, semoga bisa diabadikan di blog ini.

Hello, apa kabar liputan liburan kami ke kota-kota lain dan perjalanan umroh yang sudah bertahun-tahun tidak juga terposting? Hehehehe. Saat menjalani liburannya, saya memang berniat untuk merekam jejaknya ke dalam blog. Yang terjadi malah sebaliknya, foto dokumentasi hanya dicopas ke laptop, narasi liputan tak jua tertuang ke dalam bentuk tulisan. Pemalas! Satu-satu tulisan liburan yang sempat terekam jejaknya di blog hanya saat ke Manado dan berbunaken ria. Sisanya, Bali, Lombok, Pulau Putri, hingga Danau Toba bablas tak ada narasinya. Mungkin kalau blog saya menjadi blog taveller, baru semangat yah! Udah ah ngomongin bento dulu aja yah.


Tsum-tsum disney bento yang lagi ngehits. Saya juga ikutan deh bikin bento versi tsum-tsum disney. Cuma hasilnya masih belum memuaskan karena bikinnya terburu-buru. Niatnya muka si Little Mickey ini mau pakai dadar-dadaran tapi ga jadi. Akhirnya pakai keju cheddar lembaran yang saya cut sesuai pola dan dipotong dengan menggunakan tusuk gigi, ternyata patah. Pingin ganti tapi keju lembaran yang tersisa cuma 1 lembar tadi. Kejadian kaya gini nih bisa bener-bener bikin bete. Harus istighfar deh hehehehehe. Nah untuk kepala mickeynya nasi kepal semua saya bungkus dengan nori.

Untuk Little Donald, warna biru untuk topinya saya gunakan decofuri/furikake yaitu pewarna khusus nasi yang bisa di peroleh di toko bento online. Harganya Rp. 35.000,-/ kemasan. Terdiri dari 6 warna yaitu pink, merah, kuning, hijau, biru dan oranye. Masing-masing warna cukup dicampur dengan 100 gram nasi putih. Nah saya cuma pakai 1/4 bungkus warna biru untuk di campur nasi seukuran topi Donald. Saya memilih rasa tamagoyaki dibanding rasa yang lain. Karena rasa tamago tidak seamis rasa yang lain yah. Tapi jujur saja, karena belum tau halal/tidaknya, jadi saya pesan sama Kamila kalau warna birunya tidak usah dimakan. Hehehehe.. Hidung Donald saya mengunakan telur dadar dipotong persegi empat, tusuk dengan spaghetti. Detail deh masing-masing wajah dengan nori dan jangan lupa blush on-nya.

Happy bentoing!

2 comments:

  1. wah... kreatif banget. pengen bisa juga bikin seperti karakter2 gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasiy momogrosir... Hayuk kita ngebento bareng2 ...

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...