Monday 30 November 2015

Chocolate Muffin with Peanut Crumbs


Chocolate muffin with peanut crumbs ini edisi lanjutan dari Chocolate mozarella muffin di postingan sebelumnya. Resep muffin coklatnya menggunakan resep yang sama, bedanya hanya di postingan kali ini diberi topping peanut crumb bukan keju mozarella. Sensasi rasa gurih dan asin jadi tercampur baur dengan rasa coklat dan manis muffinnya. So, saya hanya share resep peanut crumbsnya saja yah.

Friday 20 November 2015

Chocolate Mozarella Muffin


Chocolate Mozarella Muffin! sudah berbulan-bulan lamanya postingan muffin ini tak berpindah dari antrian draft. Nyaris terlupakan! Pasalnya saya sering diserang rasa malas yang luar biasa untuk menarasikannya. Padahal  rasa muffin ini sangat enak. Seperti testimonial food blogger lainnya yang pernah membuat muffin ini. The best muffin i've ever made!

Waktu itu saya sedang kesambet oven. Setelah 2 bulan pasca melahirkan Baby Kahfi, saya iseng googling tentang apa itu tepung custard. Terdamparlah saya di blognya Mbak Hesti yang berjudul custard muffin. Semula saya hanya ingin tau tentang tepung custard plus adonan custard, akhirnya saya malah penasaran untuk membuat muffinnya karena banyak menuai pujian. Cuma saya modifikasi sedikit dengan tambahan keju mozarella. Bayangan saya, rasa muffin yang coklat banget dan manis akan terasa lebih mantap jika ditambahkan dengan gurihnya keju melted dari mozarella.

Monday 16 November 2015

Tsum Tsum Disney


Rasanya saya masih ingin terus liburan.
Hari kamis lalu (12/11) kami sekeluarga berangkat mudik ke Yogya. Rencana dadakan karena tiba-tiba Nenek Trikey ingin mengajak saudara-saudara (kakak, adik dan keponakannya) refreshing. Tujuan semula ke Bali, cuma karena Bandara Ngurah Rai sempat ditutup dan khawatir saat tanggal keberangkatan masih ditutup, akhirnya pindah haluan menjadi ke Yogya.

Kamilah yang ditunjuk untuk menjadi tour guide disana. Tidak perlu menyewa penginapan, karena rumah Eyangkung di Yogya kosong, hanya perlu armada transportasi yang harus disewa. Tiket pesawat sudah ditangan, dan saya baru ingat, kalau tanggal kepergian kami ke Yogya itu bentrok dengan acara puncak tema sekolah Kamila dan acara pernikahan anak sepupunya Pak Suami di gedung Deptan. Haduh, dengan sangat menyesal kedua acara tersebut tidak bisa kami hadiri deh. Untuk cerita kemana saja kami ke Yogya, semoga bisa diabadikan di blog ini.

Monday 9 November 2015

FroGirl


Ya ampyuuuun, ternyata postingan bento ini tidak terpublished.. Saya kira setelah habis ngedraft sambil menanti Kamila menari, ikon published sudah saya pencet. Ternyata belum. Masya Allah.. Baiklah saya published sekarang. Dan inilah cerita bekal di tanggal 20 oktober lalu.

Pagi-pagi, saya sudah stay di sekolah Kamila. Hari ini mau ada lomba menari yang diadakan oleh Dinas Pariwisata dalam rangka Pesta Seni Pelajar di Gelanggang Remaja Jakarta Timur. Sementara Kamila dirias dan berganti kostum, saya melipir ke pojokan sendiri untuk membuat draft postingan ini. Kalau tidak begini, entah kapan saya bisa memposting, saya bener-bener lagi banyak kerjaan.  Maaf yah Mama-Mama kelompok B, saya melipir sebentar dan joinnya nanti setelah postingan ini terpublished

Wednesday 4 November 2015

Hi Little Girl !



November rain! Alhamdulillah, matahari Jakarta lagi ramah banget. Berawan! Dan senin malam sempat diterpa hujan lebat. 
Tanah basah, debu sedikit berkurang, rumput dan pohon basah. Alhamdulillah, semoga kabut asap Sumatera dan Kalimantan mereda. Kekeringan yang melanda beberapa teman semoga cepat teratasi. Secara yah bo, kerasa banget kalau di rumah minim air. Mau aktifitas serba terbatas. Stock air diprioritaskan untuk wudhu dan 'buang air'. Sampai ada temen yang membeli air isi ulang untuk mengisi bak mandinya. Cucian masuk laundry kiloan dan mandi harus numpang-numpang di rumah sanak saudara.

Saturday 31 October 2015

Lion... Auuuuuum!!!


Happy weekend! Akhirnya punya 'me time' satu jam untuk posting blog. Jarang-jarang sabtu pagi bisa seperti ini. Mumpung Pak Suami sedang mengantar Kak Khalila English Club di sekolah, Kamila dan Kahfi lagi main-main dengan tantenya. Saya melipir sejenak untuk melepas kangen pada blog saya ini. 

Monday 26 October 2015

Kittens


Setelah dicermati, sepertinya saya selalu posting blog di hari senin dan jumat yah! saya masih sok sibuk soalnya, Temans. Bahkan untuk ngebento tetep bikin yang sesimpel dan secepat mungkin. Seperti bento ini. Pokoknya jangan di tanya ini bekal kamila hari apa, saya lupa. Pertama, kelamaan foto ini ada di memory card kamera. Soalnya nunggu waktu senggang agak panjang biar punya cukup waktu untuk transfer foto ini ke laptop biar bisa diwatermark. Lalu dipost dalam draft. Dan tunggu deh kapan saya sempat untuk tulis-tulis narasinya.



 


Konsentrasi saya lagi terbagi kemana-mana. Fokusnya sih lebih banyak ke persiapan syukuran miladnya Kamila yang seharusnya tanggal 19 oktober kemarin. Secara semua pingin dikerjain sendiri. Dari mulai cinderamata sampai isi goodie snacknya. Ngebento pasti. Yang bikin galau isi snacknya biar seperti ultah Kak Khalila dulu. Puding, mactel, cookies dan cupcakenya semua bikin sendiri. Nah, kondisi saat ini apa iya saya sanggup, terlebih ada Baby Kahfi yang nempel kaya kangguru. Antrian orderan bento ultah yang belum saya iyain juga. Ada lagi order mactel plus brownies. Seneng sih sebenernya, tapi tapi tapi.. Ternyata makin bikin galau semua.

Friday 23 October 2015

Happy Milad, Malik!



Happy Milad, Malik! Semoga tumbuh sehat sempurna, jadi anak sholih, qurrotaa'yuun, berakhlak mulia dan kelak menjadi pemimpin umat yang bertaqwa. Aamiin yaa Robbal'alaamiin.

Monday 19 October 2015

I'll Give You My Love


I Love Monday! Semangat berkibar meskipun kerjaan menumpuk. Aduhai, sampai bingung mana yang yang harus dikerjakan lebih dulu. Pastinya sih harus fokus nyiapin orderan bentonya Jeng Syeni untuk ulang tahun Malik hari rabu besok. Disambil dengan cicil mencicil nempelin sticker di kaleng kotak untuk snack ulang tahun Kamila nanti. Itu semua kerjaan yang gak bisa didelegasiin ke orang dan mau gak mau dikerjain sendiri meski sampai begadang. Perjuangan!

Friday 16 October 2015

Duck!


Pagi, uwoooww sudah jumat lagi! Saya menatap kalender dengan takjub. Rasanya waktu semakin kencang berlari. Baru kemarin awal bulan, tau-tau sekarang sudah dipertengahan bulan dan tak lama sudah di akhir bulan. Semakin kita sibuk menjalani hari, semakin tak terasa waktu berlalu. Edisi sok sibuk banget yah saya ini.

Thursday 15 October 2015

MiCkeY


Ini lho, bekal nasi goreng yang di request Kakak Khalila jumat minggu lalu. Nasi goreng wortel smocked beef yang akhirnya menjadi bekal ke kantornya pak suami dan Kamila juga. Dan saya memang sudah niat kalau nasi goreng dalam lunch boxnya hanya ditabur saja. Karena sudah ada puding coklat vla vanila yang berbentuk mickey mouse. Hanya sosisnya yang di bentuk bintang. Benar-benar late posting yaaah...

Monday 12 October 2015

Mr.Sneezy Hiding


Beginilah kalau bentonya dibikin on the spot. Penampakan apakah yang temans lihat saat melihat bento ini pada pandangan pertama? Tadinya, saya tidak berniat ngebento untuk bekal Kamila kamis minggu lalu. Selain Kamila lagi ogah bekalnya dibentuk-bentuk, saya juga lagi keteteran karena Baby Kahfi terjangkit roseola pasca 4 hari demam lalu munculah ruam setelah demamnya reda. Makin nempellah bayi saya ini seperti kangguru. Syukur alhamdulillah, begitu mau nyiapin bekal, Baby Kahfi tertidur.

Friday 9 October 2015

Cute Little Girl & The Bear


Ay lobe frayde... Aaaah, gak kerasa sekarang sudah memasuki hari jumat lagi. Suasana wiken mulai terasa dari jumat pagi. Meskipun pagi tadi hectic yah karena selain Kamila, yang lainnya juga harus dibekali makanan berat.

Sekarang, Pak Suami sebisa mungkin harus dibawakan makanan berat dari rumah. Pasalnya kalau tidak begitu, kapanlah dia bisa makan makanan rumah kecuali wiken. Wikdey ogah makan malam karena tiba di rumah sudah terlalu malam. Sarapan juga kadang hanya roti dan itu jarang, karena lebih memilih sarapannya sambil ngopi saja di kantor nanti.

Thursday 8 October 2015

MoOdy Bear


Jumpa lagi! Dengan postingan bento simpel sederhana yang dibikinnya bisa secepat kita ngedadar telur. Yup, ngepel nasinya saya lakuin saat ngedadar telur, bukan pake cetakan lho yah. Tapi kalau punya cetakan nasi winnie the pooh bisa juga dipakai, tinggal ganti ekspresinya spt si Moody Bear ini deh.

Friday 2 October 2015

25 Bento Terpilih di Kontes Kreasi Bento Rumahan


Assalamu'alaikum semua.. Alhamdulillah wa syukurillah, akhirnya Kontes Kreasi Bento Rumahan yang saya adakan sejak tanggal 7-28 September 2015 lalu, berjalan dengan lancar dan sukses. Meskipun ada beberapa kendala dalam penelusuran postingan di dua sosial media yaitu Facebook dan Twitter yang membuat terlambat 1 hari pengumumam 25 bento terpilih yang berhak mendapatkan hadiah dan voucher makan dari para sponsor.

Saturday 26 September 2015

Yuk, Bergabung dalam Lock&Lock Supporters



Kembali ke masa 9 tahun silam. Mengawali kehidupan sebagai seorang ibu rumah tangga, yang sudah tidak berkarir di kantoran lagi, saya sering sekali merasa kesepian. Kegiatan saya setiap hari hanya berkutat dengan pekerjaan rumah tangga. Saya nyaris tak memiliki teman yang bisa disapa setiap harinya. Rasa bosan sering datang, ditambah saat itu cap saya sebagai ibu rumah tangga sangat tidak keren dibanding teman-teman yang tetap menjadi wanita karir. Beberapa teman ada yang sempat berkomentar miring karena membayangkan saya dengan berkostum daster dan sibuk ngerumpi dengan tetangga sebelah. Ada juga yang menyayangkan kalau gelar sarjana ekonomi dengan nilai cum laude dari universitas negeri yang saya sandang sia-sia kalau ujungnya hanya menjadi seorang ibu rumah tangga.

Thursday 17 September 2015

You're So Beautiful



Hecticnya hari ini. Saya harus wara-wiri ke dua puskesmas sekaligus. Puskesmas Kelurahan lalu direfer ke Puskesmas Kecamatan. Demi mendapatkan surat keterangan sehat sebagai syarat pendaftaran ONH. 

Tuesday 15 September 2015

Yeaaah, I'm Very Busy!


Holaaaaa!! Rasanya sudah lama sekali saya tidak ngeblog.
Sudah lebih dari seminggukah dari terakhir postingan bento sebelumnya? Soalnya, saya juga lagi on-off berbento ria. Waktu 'me time' yang biasa saya gunakan untuk posting blog, menjadi bersosial media di semua akun yang saya miliki demi memantau participant Kontes Kreasi Bento Rumahan. Alhamdulillah, responnya baik, dan para pesertanya sudah banyak posting. Ada yang nyaris setiap hari ngebento, upload dan mencolak-colek saya di socmed. Benar-benar luar biasa semangatnya. Kok malah saya yang jadi keteteran ngebento. Hehehe

Thursday 10 September 2015

Honey Bear


Ini eggsheet kedua yang berhasil saya buat.  Akhirnya seneng banget bisa berhasil bikin eggshet yang lebih mulus. Dipostingan sebelumnya, saya berjanji untuk sharing bagaimana bisa berhasil bikin eggsheet yah? Baikkah, saya tepati janji saya sekarang.

Wednesday 9 September 2015

My Shooting Stars






My shooting stars...

Pagi yang sibuk. Mumpung Baby Kahfi tidir pagi, saya berkutat dengan dua henpon di tangan. Satu untuk update give away Kontes Kreasi Bento Rumahan di semua sosial media yang saya punya, dan satu lagi ngedraf blog untuk postingan ini. Yup, mulai keriting jari-jari.

Tuesday 8 September 2015

Happy 5th Birthday Keanno !



Late posting selanjutnya!
Setelah hari selasa (2/9) saya berkutat dengan orderan macaroni schootel untuk ulang tahun Aisyah, berlanjut hari rabu (3/9) saya mengerjakan orderan bento ultah untuk Keanno, anak Jeng Niken, teman satu kost dulu saat kuliah di Bandung. Kurang lebih 1,5 bulan lalu, Jeng Niken menanyakam kesanggupan saya untuk membuatkan bento ultah untuk Keanno. Maklum saja, selama dua tahun berturut-turut saya menolak permintaannya, saat itu karena kondisi memang tidak memungkinkan untuk membuat bento porsi banyak. Tahun lalu saya baru saja 2 bulan melahirkan Baby Kahfi. Tahun ini, rasanya saya tidak enak jika harus menolak lagi.

Happy 9th Birthday Aisyah !


Late posting!
Ini dia penampakan macaroni schootel orderan untuk ulang tahun Kak Aisyah, teman sekolah Kakak Khalila, hari rabu (2/9) lalu. Total macaroni schootel yang saya buat sebanyak 60 cups loyang kecil berdiameter 8 cm, 1 loyang 20x20 cm dan 2 loyang 22x22 cm.

Monday 7 September 2015

Yuk, Ikutan Kontes Kreasi Bento Rumahan !


September ceria!

Seceria hati saya yang ingin mengadakan give away ngebento buat teman-teman semua. Ikutan yuk Moms! Sekalian membantu mengobarkan semangat para ibuk-ibuk untuk membuat bekal sehat bagi sang buah hati tercinta. Jadi, tak ada lagi anak-anak yang tergiur untuk jajan di sekolah.



Sedikit saya mengulas lagi tentang bento yah. Bento, sependek pengetahuan saya adalah perbekalan atau seporsi makanan yang dibawa dari rumah, berisi nasi, ikan, sayuran yang dimasukkan ke dalam kotak makanan. Selain nasi sebagai karbohidrat, kita bisa mengganti dengan roti atau pun mie. Bento juga memiliki nutrisi yang bervariasi, dari mulai karbohidrat, protein, lemak dan vitamin yang semuanya terkemas menjadi satu.Tujuan membuat bento adalah agar anak mau memakan bekal sehat yang dikemas secara menarik, dibawa dari rumah sehingga tidak mudah tergoda untuk jajan sembarangan selama di sekolah. Bento juga bisa dijadikan solusi untuk anak-anak yang suka pilah-pilih makanan.

Nah, berdasarkan uraian diatas, ternyata banyak sekali sisi positifnya jika kita bisa membuat bento. Ditambah give away lewat kontes kreasi bento rumahan kali ini tentunya akan ada hadiah untuk mommy-mommy yang beruntung. Mau tau hadiahnya apa saja, simak yah! Ini dia hadiah-hadiahnya :

- 1 Set Tiwi & Friends dari Butterfly Tupperware 



- 1 Set Tiwi Kids dari Butterfy Tupperware


- 3 Pcs Rice Mould Go Panda dari Forbento


- 3 Pcs Rice Mould Onogiri Star Heart Flower dari Forbento

- 3 Pcs Cookie Cutter -Big Winnie The Pooh dari Forbento


- 1 Buah Puncher KAI dari Khalittle Bento


- 1 Buah Tas Koper dari Khalittle Bento


- 1 Kebaya Encim dari Kebaya Tumaruntum


- 1 Kaos "50 Kreasi Bento Rumahan" untuk Ibu dari SnapBlast_dtg

 
- 1 Paket Buku MomLit dari Penerbit Stiletto

- 100 E-Voucher Buy 1 Get 1 Makan Ramen dari Ranjang 69



Gimana hadiahnya? Menarik yah! Nah, hayuk ikutan Lomba Kreasi Bento Rumahan. karena hadiahnya lumayan banyak, besar kemungkinan mommy berkesempatan mendapatkan hadiah-hadiah diatas. Caranya gimana yah? gampang aja kok.

Berikut syarat dan ketentuannya yah.

1.Buat kreasi bento ala mommy untuk sang buah hati. Sekalian beri info apa saja isi lunch boxnya dan cerita cinta dibalik pembuatannya, lalu jepret deh. 

2. Jika sudah punya buku "50 Kreasi Bento Rumahan" karya saya, eheeeeum! hasil kreasi bentonya bisa dipejeng bersandingan dengan buku saya itu yah. Ada nilai plus lho sebagai pertimbangan bento Mommy untuk terpilih :)

3. Setelah dijepret nih, Posting dan share di semua socmed-nya mommy dan jangan lupa colek-colek saya beserta para sponsor. Boleh di Blog/Facebook/Twitter/Instagram. Pokoknya bebas, jangan lupa colek-colek saya dan para sponsor lewat tag/mention dan Add/like/Follow salah satu akun di :
    - Twitter : @khalittle, @stiletto_book, @forbento, @ranjang_69, @snapblast_dtg
    - Instagram : @fitrianifirmansyah, @Stiletto_book, @forbento, @butterflystupperware, @tumaruntum, @snapblast_dtg
 Biar gampang menelusurinya sertakan hashtag #KontesKreasiBentoRumahan.

4.  Di akhir postingan, tuliskan, "Postingan ini diikutkan dalam Kontes Kreasi Bento Rumahan" dan tautkan ke postingan pengumuman lomba ini dalam kolom komennya yah.Formatnya :
Nama :
Judul Bento :
URL :
Facebook/Twitter/IG :

5. Lomba Kreasi Bento Rumahan ini berlangsung mulai tanggal 7-28 September 2015 pukul 23.59 WIB.

6. Pengumuman bagi Mommy yang beruntung akan dilakukan pada tanggal 1 Oktober 2015


Ada dua kategori nanti yah.. Kategori yang kreasinya menyertakan buku 50 Kreasi Bento Rumahan dan yang tidak. Jadi semua bisa mendapat kesempatan memperoleh hadiah  jika terpilij nanti.

Okay, ditunggu yah Mommies hasil kreasi bentonya. Salam sehat semangat dan Happy Bentoing!

Nah, give away ini terselenggara berkat sponsor dari teman-teman saya yang baik hati :


 

Wednesday 2 September 2015

Giraffe!


Siaaang temans...

Mission 1 is accomplished. Iyah, orderan macaroni schootel untuk hari ini sudah selesai. Jam 10 tadi, jejeran macaroni schootel bentuk ayam resmi dijemput Mama Aisyah. Alhamdulillah, orderan total 60 cup diameter 8 cm, 2 loyang ukuran 22x22 cm dan 1 loyang ukuran 20x20cm saya kerjakan sejak pukul 3 dini hari tadi. Karena keterbatasan oven yang saya miliki, makanya saya harus memulai 6 jam sebelum waktu orderan  dipick-up. Rasanya, aduhai banget. Nyaris 6 jam berdiri tuh berkeliling dapur. Alhamdulillah, begitu melihat Mama Aisyah senang rasa mactelnya, semua capeknya langsung hilang.

Tuesday 1 September 2015

Polar Bear 2


Quick Posting! karena jadwal hari ini luar biasa. Setelah selesai urusan antar sekolah, mengeloni Kahfi tidur, saya harus segera ke pasar untuk membeli bahan orderan bento ulang tahun untuk rabu dan kamis besok. Mumpung masih punya waktu 30 menit , saya sempatkan untuk posting bekal hari senin kemarin.

Monday 31 August 2015

Ponytail Girl


Yeaaah, Weekend yang menyenangkan sekaligus melelahkan. Hingga bekal hari jumat, baru bisa diposting di hari senin. Kami menikmati weekend dengan menginap di villa Ciloto. Demi menebus rasa bersalah ke anak-anak, yang selama liburan kenaikan kelas kemarin tidak ada acara liburan kemana-mana. Ditambah wabah cacar menyerang bergantian seisi rumah. Lengkap sudah liburan kenaikan kelas hanya di dalam rumah.

Friday 28 August 2015

Cluck, Cluck !


Cluck, Cluck !

Yeah, berhasil membujuk Kamila untuk mau dibekali bento karena lauk pauknya telur dadar nori gulung sesuai permintaannya. Ini bekal hari kamis kemarin yah. Next, kemungkinan saya baru bisa posting bekalnya di blog pada h+1 pasca bekal itu dibuat. Prosesnya, foto bekal di pagi hari, mewatermark di siang atau sore hari (menunggu waktu yang kondusif buat 'me time' nyolok laptop), masukkan kedalam draft blog, barulah tengah malam saya buat narasinya. Besok pagi, tinggal pencet 'publish'. Taram, tampillah postingan bento saya di blog. Semoga bisa membantu temans semua untuk membuat bekal ke sekolah.

Thursday 27 August 2015

Curly Curly Curly


Mulai sekarang, saya harus sering 'merengek' ke Kamila agar setiap hari mau dibekali bento. Weleh, kok yah kebalik. Biasanya anaknya lho yang merengek pada ibu, supaya sang ibu mau membuatkannya bento. Seperti saat saya mau membuat bento ini. Malam hari sebelum tidur

 "Bekal untuk besok adalah bentuk Adek Kamila waktu rambutnya masih keriting."

"Ah, aku bosen! Paling bekalnya pakai mie goreng. Katanya gak boleh sering-sering makan mie, nanti ususnya bisa keriting. Aku maunya bekal isi nasi sama telur aja! Ga usah dihias-hias Ummi."

 "Kata siapa rambutnya dari mie goreng? Liat aja besok. Pokoknya bekalnya dijamin lucu, dek!"

Ucapan saya ditanggapinya datar. Aih Kamila, jangan begitu dong Nak. Umminya lagi semangat ngebento nih.

Tuesday 25 August 2015

Minion


Beberapa kali saya mencoba membuat eegsheet, hasilnya tidak pernah mulus.  Diawal proses semua terlihat smooth, tapi begitu menjelang matang, mulailah lapisan atasnya berkerut sedikit demi sedikit. Rasanya jadi kepingin gigit-gigit spatula melihat hasil akhir membuat eegshet. Tidak pernah sesuai harapan. Ooh eegsheet, apa salahku padamu sehingga kita tak kunjung bersahabat dekat.

Monday 24 August 2015

I Love Monday!


I love monday!

Sepertinya ada yang mulai bosan untuk dibekali bento. Yes, Kamila mendadak protes begitu tahu bekal untuk hari ini tetap saya bentuk bento. "Aku jadi ga habis kalau bekalnya dihias-hias, Ummi!" ujarnya. Kemarin, saat jemput sekolah di hari jumat, Bu Mila juga menyampaikan kepada saya, kalau akhir-akhir ini bekalnya jarang dihabiskan. Saya maklum dan mendengarkannya sambil tersenyum. Sebelum berangkat sekolah, Kamila sering sarapan berat. Ditambah kalau dalam bentuk bento, porsi nasi yang dibuat menjadi lebih banyak karena padat. Tidak mengapa jika tidak dihabiskan bekalnya. Buat saya, tujuan ngebento sekarang ini sebagai terapi agar saya lebih bahagia. Karena tanpa dibentoin pun Kamila sudah lahap makannya.

Friday 21 August 2015

Hi, Dear!


Hi, Dear..
Minggu ini saya merasa kurang produktif :'(. Sepertinya masih susah banget untuk move on dari long weekend kemarin. Bento yang saya buat hanya satu ini. Selasa dan rabu Kamila lagi kerajingan spaghetti. Bekalnya tidak saya hias karena dia minta dianter lebih pagi bareng dengan Kakak. Bento inilah yang jadi bekalnya di hari kamis. Hari ini, jumat bekalnya nasi goreng special telur ceplok.

Monday 17 August 2015

BENTO UNYIL


Merdeka bangsaku, merdeka negeriku Dirgahayu Republik Indonesia ke-70.

Kemarin h-2 menjelang peringatan hari kemerdekaan, beberapa teman yang sama-sama lagi semangat ngebento mengajak saya untuk membuat bento bertema merah putih. Duh, saya malah suka bingung kalau ngebentonya dikasih tema-temaan. Apalagi tema kemerdekaan. Daya khayal saya sangat terbatas soalnya, ditambah lambaian liburan long weekend sudah di depan mata. Makin susah untuk berkonsentrasi jadinya.

Terlintas dibenak saya, Unyil! Kenapa tidak dicoba untuk membuat bento unyil saja, bajunya sudah berwarna merah, tinggal tambahkan bendera merah putih yang sedang berkibar untuk memperkuat tema kemerdekaan. Ditambah Kamila dan saya senang sekali menonton laptop si Unyil. Saya googling gambar kartun unyil yang paling mudah untuk saya sontek. Setelah menemukan gambarnya, saya langsung membuat sketsa unyil. Sret sret sreet... Jadi. Dan ini dia penampakan si unyilnya.


Bekal unyil ini adalah bekal yang saya siapkan untuk Kamila di hari jumat. Selama proses pembuatan, Kamila terus berada disamping saya sambil sesekali mengunyah otak-otak ikan. Berhubung proses pembuatannya menggunakan pisau, Saya hanya memperbolehkan Kamila untuk menata daun selada, menaburi nasi dengan wijen hitam dan meletakkan otak-otak ikan di atas nasi. Ibu Senang, anak pun riang.
Sempat kehabisan gaya lagi untuk memfoto bentonya. Berganti alas dengan latar belakang merah putih membuat si unyil jadi kalah tampilan. Akhirnya saya menggunakan talenan jadul yang biasa saya gunakan untuk foto makanan selain bento. Ditambah taplak rajut untuk mempermanis tampilan. Hasilnya belum memuaskan, tapi karena keterbatasan waktu untuk memfotonya, cukuplah hasilnya seperti ini.

Happy Bentoing!
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...