Thursday 21 April 2016

Selamat Hari Kartini


Surat Kartini kepada Prof. Anton dan Nyonya, 4 Oktober 1901
“Kami disini memohon diusahakan pengajaran dan pendidikan anak-anak wanita, bukan sekali-kali karena kami menginginkan anak-anak wanita itu menjadi saingan laki-laki dalam hidupnya. Tapi karena kami yakin akan pengaruhnya yang besar sekali bagi kaum wanita, agar wanita lebih cakap melakukan kewajibannya yang diserahkan alam (sunatullah) sendiri ke dalam tangannya : menjadi ibu, pendidik manusia yang pertama-tama”.

Wednesday 20 April 2016

Tata & Toto


Mencoba kembali beristiqomah untuk membuat bento di pagi hari memang tidak mudah. Apalagi tanpa sketsa sebelumnya. Bento on the spot yang paling mudah yah nasi kepal berbentuk kepala orang dengan lauk pauk seadanya. Telur asin Brebes, oleh-oleh dari Eyang,  yang akhirnya mejeng dalam lunch boxnya.

Monday 18 April 2016

Simply Snowman



Kembali membuat bento untuk bekal Kamila dengan metode hand moulding. Hand moulding atau tehnik mengepal nasi adalah salah satu metode dasar yang harus kita kuasai untuk membuat bento. Dengan metode ini kita bisa membuat aneka macam bentuk bento nasi dari mulai bentuk bulat, oval, persegi, segi tiga, hello Kitty, Snoopy, dll tanpa menggunakan cetakan. Tehnik ini yang selalu saya share pertama kali kepada teman-teman yang ingin membuat bento.

Thursday 14 April 2016

Mengisi Acara Ulang Tahun Anak dengan Membuat Bento? Why Not!


Acara ulang tahun anak biasanya identik dengan penampilan badut, sulap hingga story telling. Namun, tidak demikian dengan teman kuliah saya yang satu ini. Yes, Novi Nurul, ibu beranak tiga yang setiap tahunnya pasti merayakan ulang tahun untuk ketiga anaknya, sebagai wujud kasih sayang dan menyenangkan hati sang anak. Kebayangkan, dalam setahun, dia harus menyiapkan 3 isi acara ulang tahun anaknya secara bergantian. Dan akhirnya, untuk merayakan ulang tahun anak keduanya, Aira, yang ke-3, Novi menghubungi saya.

Tuesday 12 April 2016

Twin Bee and Butterfly



Assalamualaikum, 
Selamat Merayakan Hari Bekal Nasional
 12 April 2016

Jumpa lagi dengan Khalittle Bento. Setelah sekian lama tak ada update-an bento di blog, akhirnya hari ini saya kembali lagi. Senang rasanya bisa mulai membuat bento, walaupun masih belum rutin seperti dahulu kala. Minimal hari ini, sebagai wujud apresiasi saya merayakan Hari Bekal Nasional, saya membuat bento!
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...