Monday 18 April 2016

Simply Snowman



Kembali membuat bento untuk bekal Kamila dengan metode hand moulding. Hand moulding atau tehnik mengepal nasi adalah salah satu metode dasar yang harus kita kuasai untuk membuat bento. Dengan metode ini kita bisa membuat aneka macam bentuk bento nasi dari mulai bentuk bulat, oval, persegi, segi tiga, hello Kitty, Snoopy, dll tanpa menggunakan cetakan. Tehnik ini yang selalu saya share pertama kali kepada teman-teman yang ingin membuat bento.



Dengan menggunakan satu lembar plastik putih atau cling wrap,  dan nasi yang masih hangat-hangat dari magic jar kita bisa langsung membuat nasi kepal. Nah, bento kali ini khan mudah banget yah. Tinggal dikepal berbentuk bulat agak persegi, langsung jadi deh. Membuat bento tidak harus yang susah. Dengan sedikit sentuhan detail bisa jadi bentuk yang berbeda. Ini ceritanya mau bikin kepala snowman. Sepanjang sejarah perbentoan, rasanya belum pernah sekalipun saya membuat snowman. Dan sketsa si snowman ini sebetulnya sudah ada sejak lama dalam buku harian bento saya. Akhirnya baru hari ini dibuatnya.

Proses membuat bentonya sangat singkat, sebelum jam 6.30 wib, bento ini sudah duduk manis di dalam tas Kamila. Proses pendokumentasian fotonya juga tidak lama. Beberapa kali jepret saja. Semoga besok-besok saya sempat membuat bekal bento lagi. Ngebento adalah terapi buat saya.

Happy Bentoing

4 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...