Thursday, 2 June 2016

Little Puppy


Alhamdulillah, terlalui juga bulan-bulan tersibuk sepanjang sejarah. Saatnya saya menurunkan ritme wara-wiri dan kembali ke rutinitas sehari-hari. Salah satunya membuatkan bento untuk bekal Kamila ke sekolah.

Bento telur ceplok ini adalah bento Kamila hari rabu kemarin (1/6). Semenjak hari Senin, dia meminta saya untuk membuatkan bento untuk bekalnya. Berhubung hari senin dan selasa saya tidak sempat memasak apa-apa, jadi bekal dua hari sebelumnya hanya sereal beserta susu uht coklat dan mie goreng. Saat rabu saya membuatkan bento ini, Kamila langsung excited, "Akhirnya, bekal aku dibentoin lagi sama Ummi, makasih yah, Mi!"




Ternyata sang kakak juga menginginkan bekal sekolahnya dibentoin juga. Apalagi isi bekalnya telor ceplok favoritnya. Saya bilang sama Kak Khalila, kalau pagi ini tidak bisa karena membuat bento tetap butuh persiapan. Saya janji, besok bekal sekolahnya akan dibuatkan dalam bentuk bento.

Mengenai cara membuat bento telor ceplok berbentuk Little Puppy ini caranya mudah saja. Di postingan sebelumnya sering kali saya menuliskan bagaimana cara menghasilkan telor ceplok atau dadar yang cantik. Jadi cara itu tidak saya jabarkan lagi disini. Setelah telur ceplok set-up untuk dihias, kita siapkan keju cheddar lembaran yang sudah dicut dengan sedotan bubble. Letakkan tepat ditengah telur ceplok dan detail dengan guntingan nori untuk hidung dan mulutnya. Tak lupa mata dengan nori yang dicut dengan menggunakan menolong kertas untuk matanya, dan gunting nori untuk telinganya. Terakhir tambahkan sedikit saus tomat di pipi little puppy sebagai blush on.

Happy bentoing !






No comments:

Post a comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...