Tuesday, 21 June 2016

Happy Milad Aira Cantik


"Kapanpun lu siap, gue order yah, Fit!"
Kalimat itulah yang paling sering diucapkan teman-teman pada saat saya menolak order bento pack ultah untuk anak mereka. Dan biasanya, saya langsung merasa bersalah karena tidak bisa membantu mereka karena keterbatasan waktu dan tenaga saya untuk mengerjakan orderan yang diminta. Selanjutnya, saya akan mencari waktu yang pas dimana saya siap, dan menginformasikan ke mereka. Walaupun tetap perdebatan tanggal berlangsung alot yang ujungnya pasrah lagi, menunggu kesiapan saya.

Sampai ada teman yang bercanda kepada saya, bilang baru kali ini ada orang yang menolak saat orderan datang. itu sama saja  diartikan menolak rezeki. Maafkan saya temans, saya ingin melakukan semuanya dengan hati senang. Jika dirasa waktunya tidak tepat dan saya merasa orderan itu menjadi beban, apa salah jika saya tolak. Permasalahan saya masih seputar kesulitan untuk pengkondisian seisi rumah saat saya mengerjakan orderan bento yang pasti menyita perhatian dan waktu yang bisa membuat anak-anak dikesampingkan. Sedangkan prioritas saya masih ke mereka.  Alhamdulillah, akhirnya mereka mengerti kondisi ini, dan lagi-lagi menunggu saya siap, barulah mereka order.




Salah satunya adalah Lizty, sahabat saya saat kuliah di Bandung ini. Aira, anaknya yang pertama berencana ingin membagikan goodie bag untuk teman-teman disekolah sebagai syukuran usianya yang ke 6. Tidak ada acara khusus, hanya ingin memberikan goodiebag dan salah satunya bento pack. Lizty meminta saya membuat bentonya di bulan April. Kondisi saya di bulan April hingga Mei kemarin itu nyaris full agenda ke luar kota dari mulai Garut, Bandung, Bali, Yogya hingga ke Singapura. Sampai akhirnya deal lah kami di tanggal 13 Mei 2016, sepulang saya dari Yogya dan sebelum keberangkatan saya ke Singapura. Seperti biasa, diawal hanya minimum order saja, hingga akhirnya menjelang hari H bisa berjumlah dua kali lipat bento pack yang di pesan. Ada saja yang kurang. Kelupaanlah guru-gurunya yang belum masuk hitungan, lalu tetangga samping rumah karena acaranya di sekolah, jadi belum kehitung saat awal order, hingga merembet para sepupu yang tidak enak kalau tidak kebagian goodie bagnya nanti.  Rata-rata yang order semua begitu. Jadi saya juga sudah terbiasa menyiapkan bahan-bahannya hingga dua kali lipat.


Bento pack yang diminta oleh Lizty berisi spaghetti saus bolognaise. Saya berpikir agak lebih santai dibanding dengan bento nasi. Tapi ternyata prosesnya sama saja.  Alhamdulillah jumat jam 8 pagi, saya siap mengantarkan bento pack ini ke daerah Benhil. Sempat deg-degan, khawatir tidak terkejar waktu perjalanan karena kondisi macet yang luar biasa. Alhamdulillah injury time, jam 9.30 wib saya serah terimakan 40 bento pack itu ke Lizty.

Happy milad Aira, semoga selalu sehat panjang umur, jadi anak sholihah qurrotaa'yuun akhlaqul karimah dan membanggakan semua. Aamiin aamiin aamiin yra.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Promo untuk Anda