Tuesday, 30 August 2016

Ikutan Workshop Basic Bento Yuk!



Hai hai...
Tanggal 24 September 2016 nanti, insya Allah Khalittle Bento dan MnO akan mengadakan Workshop Basic Bento di kedai Ranjang 69 Kelapa Dua Depok. Materinya lumayan banyak nih. Selain berisi 3 materi untuk membuat bento burger, nasi dan mie, ada juga tambahan materi belajar bagaimana membuat foto bentonya menjadi eye catching hingga lebih menarik saat dipamerin di socmed atau sekedar untuk dokumentasi pribadi.

Acaranya hari Sabtu, insya Allah kalau semua peserta workshop datang tepat waktu, bisa dimulai tepat pada jam 10.00 wib. Untuk itu, buat teman-teman yang bersedia ikut, mohon dengan sangat datang tepat waktu yah!



Run down acara workshopnya saya mulai dengan materi pertama, yaitu bagaimana membuat bento dengan bahan dasar burger porsi lengkap. Kemungkinan besar dari gambar yang sudah saya sketsa di buku materi, bento yang akan kita buat nanti adalah bento burger dengan salah satu karakter kartun yang hits sepanjang masa sejak kemunculannya dulu. Penasaran? Maaf yah gak saya bocorkan disini. Soalnya saya suka banget saat workshop nanti, melihat wajah para peserta yang menduga-duga kira-kira bentuk lucu apa yang akan dibuat.

Materi kedua adalah membuat 1 pack bento berbahan dasar mie, plus tambahan bahan utama lain seperti telur puyuh dan aneka sayuran kukus. Nanti diajarkan bagaimana membuat aneka binatang imut dan lucu yang jadi bentuk utama di dalam 1 pack bento mie nanti. Disini butuh kesabaran ekstra ya teman-teman, secara kita akan berhubungan dengan bahan yang imut-imut juga. Pertajam mata jangan sampai siwer yah. Hehehehe

Materi ketiga, bisa dikatakan materi yang paling padat. 1 pack bento nasi lengkap dengan lauk Pauk dan sayur bahkan buah. Untuk itulah waktu yang dibutuhkan di materi ketiga ini lebih lama. Siapkan stamina, karena nanti kita semua akan duduk dan menunduk lebih lama. Are you ready?

Selama workshop nanti, semua bahan untuk membuat bento sudah disediakan oleh kami dan hasilnya pun bisa dibawa pulang.  Pasti bangga deh begitu hasilnya dipamerin ke anak, teman atau saudara dan menuai testimoni "Wah, lucunya!" Hasil kreatifitas tangan sendiri. Lalu dijawab sama teman-teman"Gampang kok bikinnya!". Gimana gak gampang, karena nanti kita menggunakan alat yang sederhana tanpa perlu menggunakan bento tools yang harganya aduhai mahal.

Nah bonus materi di workshop kali ini adalah bagaimana kita memfoto bento yang sudah kita buat tadi menjadi dokumentasi yang cantik meski dengan menggunakan kamera dari smartphone teman-teman semua. Nanti kita sama-sama belajar basic memfoto seperti framing dan lighting. Saya siapkan sedikitnya 2 booth mini untuk nanti kita jadikan studio foto bentonya yah. Saya curiga disesi ini kayanya bakalan lama, secara buibu atau perempuan, setiap take foto maunya dapet hasil maksimal dan bisa berulang-ulang. Kebayangkan gimana serunya workshop kita nanti.

Kalau workshop berjalan lancar, kemungkinan kita akan selesai di jam 14.00wib. itu sudah termasuk break sholat zhuhur dan makan siang gratis yang akan disediakan oleh Kedai Ramen Jangar 69. Kapan lagi belajar bikin bento, ketemu temen baru sambil makan ramen dan minum mojito ditempat yang enak buat kongkow kalau bukan sekarang.

Daftarnya kemana nih? Langsung hubungi MnO aja yah di no whats app 085319012123 a.n MutiRelegi. Denger-denger sih pendaftaran akan ditutup tanggal 3 September 2016 nanti. Tergantung seats karena tempatnya terbatas. Yuk yang mau belajar basic bento, segera daftar yah dan see u there...

Happy bentoing!

No comments:

Post a comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...