Wednesday, 31 August 2016

The Most Simple Bento Ever!


Morning...

Tadi pagi saya mencoba egg master hadiah dari Pak Suami yang sudah sekian lama mejeng di rak dapur dan tidak pernah diuji coba. Pak Suami membeli alat itu karena tergiur mudahnya membuat telur gulung tanpa ribet seperti yang biasa saya lakukan. Jujur saja saya males, karena terkadang apa yang diiklankan tidak semudah saat pelaksanaan. Tapi semalam saya mengintip YouTube tentang cara penggunaan egg master ini. Agak tergoda juga yah. Makanya pagi ini langsung saya eksekusi.



Benar saja, saat saya menggunakan dua telur sesuai instruksi, hasilnya meleber kemana-mana. Bukan telur gulung yang dihasilkan, tapi ga telur kisut yang lebih mirip orak arik saat saya tarik menggunakan tusuk kayunya. Percobaan yang kedua, hasil orak arik tadi saya gabung lagi dengan kocokan telur baru, baru dapat hasil sesuai yang diinginkan. Gembira dengan hasil kedua, saya kembali mencoba sesuai instruksi tapi dengan menggunakan 1 butir telur saja. Eyalah, lagi-lagi telurnya kempes dan kisut. Di stop saja sampai percobaan ketiga karena hasilnya sudah cukup untuk 3 porsi bekal untuk Khalila, Kamila dan Pak Suami.

Setelah urusan uji coba egg master selesai, saya membuat mie goreng saja. Kebetulan ada keripik pangsit kecil-kecil yang sudah siap di dalam toples dan sangat cocok jika dijadikan pendamping mie goreng. Melihat hasil telur percobaan kedua yang cakep, kok jadi sayang yah kalau bekalnya tidak dibuat bento. Akhirnya terciptalah bento sederhana ini. Telur gulung saya potong menjadi 4, dikasih mata dan topi daun selada. Bener-bener simple. Sssst bento yang difoto ini porsi untuk pak suami. Semuanya ngepink dan ada lovenya. Semoga makin semangat kerjanya yah, Bi!

Happy bentoing!

No comments:

Post a comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...