Sunday 18 December 2016

Menikmati Bebek Goreng Empuk (Eyang Hartono) Ala Restoran


Semenjak saya mengenal bebek frozen merk Eyang Hartono, menikmati sajian bebek yang lembut dan empuk di rumah kapan saja menjadi hal yang mudah. Tidak perlu mengolah bebek yang aduhai susahnya karena bebek cenderung lebih amis dan lama waktu pengolahannya. Sekarang, tinggal keluarkan dari kulkas hingga suhu ruang, lalu digoreng hingga kuning keemasan.  Matang, bebek lembut kaya rasa ini langsung siap disajikan. Ditemani nasi hangat tabur bawang goreng, lalapan dan sambal bawang super pedas membuat prosesi makan serasa di restoran.



Jujur saja, saya termasuk picky dalam hal makan bebek. Pasalnya, pengalaman pertama makan bebek, saya mendapati bebek yang amis tiada tara, nyaris membuat saya sukses muntah-muntah. Sejak itu saya kapok. Dan baru makan bebek lagi di Bali, saat bebek goreng crispy mulai hits. Itu juga karena Pak Suami yang kasih garansi, kalau bebek crispy itu gak amis karena bebeknya digoreng hingga garing. Yes, berhasil. Setiap makan bebek saya selalu pilih yang  crispy.

Saat di Bandung, saya memberanikan diri mencoba order bebek empuk kaki lima, karena penasaran kalau mau makan disana antrinya lumayan panjang. Kebetulan Pak Suami penikmat bebek. Teman-teman mereferensikan kami untuk mencoba makan bebek disana. Hanya ada satu pilihan bebek empuk saja, tak ada yang di goreng garing. Pak Suami begitu enjoy menikmati. Saya? Saat kunyahan pertama langsung dejavu dengan pengalaman makan bebek yang dulu. Sukseslah Pak Suami makan malam dengan 2 porsi bebek empuk sekaligus. Karena saya tidak tahan dengan rasa amis yang ternyata masih kerasa, akhirnya saya memilih memakan sate kambing saja.


Berbeda dengan bebek empuk frozen merk Eyang Hartono ini, saat menyicip pertama kali, saya langsung suka. Diungkep dengan kaya bumbu rempah-rempah dan diproses dengan waktu yang lama, membuat bebek ini lembut dan tidak amis sama sekali. Cocok dikonsumsi untuk anak-anak juga. Buktinya, anak-anak saya menyukai rasa dan tekstur bebek ini. Biasanya serat bebek agak keras dan susah ditelan oleh mereka, tapi bebek ini tidak, saking lembut dan empuknya.

Saat ini, Bebek Eyang Hartono hanya bisa diorder secara online. Lita Purtanti, owner sekaligus sahabat saya inilah yang mengolah sendiri proses pembuatan bebek frozennya. Dari mulai memilih bebek hidup di pasar, pemotongannya yang sudah pasti halal, lalu pengolahan bumbu rempah dan proses pengungkepan bebek yang membutuhkan waktu hingga berjam-jam lamanya. Pengemasannya pun dalam bentuk vacuum perpotongan bebek, membuat bebek yang sudah diungkep ini aman, bersih dan tahan lama. Lalu didinginkan hingga bisa dikirim ke pembeli dalam keadaan frozen.

Meskipun frozen, tidak usah khawatir kalau bebek ini terlalu lama beku hingga berhari-hari baru dikirim jika ada yang beli dan membuat kondisi bebeknya menjadi tidak fresh. Kenyataannya, Lita selalu produksi bebek disaat weekend dan langsung habis ludes dikirim ke pembeli. Begitu seterusnya. Jadi, kalau ada teman-teman yang mau order, silahkan nanti menghubunginya lewat Whats App. Dan semoga saat order persediaannya masih ada. Kalau ternyata habis, silahkan bersabar untuk menanti diproduksi berikutnya. Hal ini membuat kondisi bebek tetap dalam keadaan fresh.

Bebek Eyang Hartono bisa dijual potongan seharga Rp. 17.500,- atau per ekor seharga Rp. 70.000,- saja. Keuntungan beli per ekor, kita akan mendapatkan bonus kepala, ati dan ampela bebeknya juga. Berhubung lokasi Bebek Eyang Hartono ini ada di Kota Semarang, jadi pengiriman paket bebeknya harus menggunakan extra kilat yang 1 hari sampai di tujuan luar kota. Kalau untuk wilayah Semarang, biasanya menggunakan layanan hantar ojek online.


Selain bebek, ada juga Sambal Bawang Eyang yang diproduksi oleh Lita. Sambal bawang ini mirip sambal bawang yang dikenal sebagai oleh-oleh khasnya Surabaya. Tapi berdasarkan testimoni, malah lebih enak Sambal Eyang ini. Harga sebotol Sambal Eyang dibandrol Rp.25.000,- saja. Untuk pembelian bebek, ada bonus sambal bawang ini dalam setiap paketnya.

Jika ada teman-teman yang berminat order Bebek Eyang Hartono dan Sambal Eyang ini, silahkan hubungi melalui WhatsApp di no. 088215627798 yah.

Selamat menikmati bebek goreng empuk (Eyang Hartono) ala restoran di rumah.




3 comments:

  1. Kok jadi penasaran sama bebek frozen

    ReplyDelete
  2. Duh, bikin ngiler kak. Jadi bukan hanya mie aja yang dibikin frozen, bebek pun juga. Keren dan penasaran deh. :D

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...