Thursday, 31 August 2017

Bear And Bee Bento


Takbir menyambut Idul Adha berkumandang malam ini. Sambil menikmati malam takbir, saya lanjut memposting bento pack yang saya buat untuk sosialisasi fun cooking di SD Adik Irma Tebet siang tadi. Bento pack kedua adalah bento nasi kepal yang dibentuk beruang putih dan didetail dengan penampakan kecil seekor lebah. Bento ini terlihat eye catching perpaduan warna  nasi dan hitamnya nori dilengkapi dengan  warna-warna cerah merah, kuning, hijau, oranye dan coklat. Bener-bener full color.



Saya tiba di sekolah Adik Irma tepat jam 8.45 wib. Saya pikir saya sudah terlambat, karena Bu Rosie memberitahukan kalau acara sosialisasi ekskulnya dimulai jam 8.00 -11.30 wib. Alhamdulillah, saat saya tiba, belum tampak keramaian anak-anak karena masih jam pelajaran dan belum waktunya break time. Bapak Satpam menyambut saya dan memberitahu kalau kedatangan saya sudah ditunggu Bu Rosie. Beliau mengantarkan saya menuju ruangan Bu Rosie yang ternyata kosong dan lanjut menunjukkan koridor menuju depan aula sekolah. Disanalah saya bertemu dengan Bu Rosie yang ramah. Kami belum pernah bertemu sebelumnya. Perkenalan dan diskusi kami pertama melalui telfon dan berlanjut chat via WhatsApp.  Di depan aula, sudah disiapkan meja beralaskan taplak hitam sebagai both sederhana untuk tempat saya mensosialisasikan dan menampilkan 3 pack bento yang saya buat.


Tak beberapa lama, anak-anak kelas 1-6 bergantian datang menuju koridor, melihat lalu bertanya. Lucunya, setiap anak-anak yang melihat penampakan pack bentonya, mereka selalu bertanya "Is it dummy or real food? Can we eat?"  Begitu diinfokan kalau semua ini asli dan bisa dimakan, mereka tercengang (mungkin karena mereka sama sekali belom pernah melihat penampilan bento itu seperti apa). Saya langsung memberikan  pertanyaan tebakan tentang bahan makanan apa saja yang terdapat di dalam masing-masing bento pack. Termasuk 10 foto bento yang hanya diprint untuk tambahan gambaran bento untuk mereka. Telor ceplok, brownies dan keju, seaweed, ikan asin, dst. Mereka tidak menyangka kalau semua bahan makanan tersebut bisa disulap menjadi bentuk yang lucu.


Kebanyakan anak2 perempuan yang ingin tahu bagaimana caranya untuk bisa membuat makanan hingga bisa dibentuk lucu. Sedangkan untuk anak laki-laki mereka hanya mau tinggal makan dan bersedia membeli kalau seandainya bento pack ini dijual. Mereka menginginkan bento pack ini hingga ditawar untuk mereka nikmati saat break time tiba. Maaf yah, Nak! Bento ini tidak dijual. Yuk kita sama-sama belajar nanti bagaimana bisa membuat bekal sehat, kreatif dan penuh  cinta.


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Promo untuk Anda