Friday, 25 August 2017

BENTO PIKACHU



Alhamdulillah, sudah menjelang weekend lagi yah, Bentoers! Jumat Mubarok. Hari ini jadwal sekolah Kahfi adalah berenang. Berhubung luka gigitan serangga belum sembuh benar, saya tidak mengikutsertakan Kahfi untuk pergi berenang. Jadi, hari ini Kahfi libur dan saya tidak membuat bekal apapun untuknya.

Bento Pikachu ini saya buat hari rabu sore. Bermodalkan nasi kuning pemberian Mama Abin saat kongkow-kongkow di Rumah Mama Ammar di hari rabu pagi lalu (22/8). Saya memang kepingin sekali bikin bento Pikachu. Namun, terkendala malas membuat nasi kuning atau nasi kunyitnya. Makanya saat ada pembagian jatah nasi kuning ini diantara mama-mama, saya tidak menolak. Apalagi saat cek tekstur nasinya yang padat dan tidak maur saat dikepal, saya makin semangat.

Nasi kuning dengan lauk urapan, orek tempe, sambal kentang, perkedel kentang dan ikan asin memang bukan menu untuk anak-anak. Tapi karena paduan warnanya yang juga full color malah membuat tampilan bentonya menjadi enak dilihat. Begitu saat mendetail pipi Pikachu yang kemerahan, saya galau karena tidak menemukan bahan apa yang bisa digunakan. Biasanya saya menggunakan wortel sebagai 'blush on'. Tapi stock dikulkas hanya tersisa buah tomat. Akhirnya saya kupas tomatnya dan menggunakan kulitnya, lalu di cut dengan sedotan bubble untuk mendapatkan lingkaran merah di pipi Pikachunya. Go Pikachu! Saatnya menikmati bento untuk diri sendiri. Happy bentoing!


No comments:

Post a comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...