Wednesday, 23 August 2017

CUTE KITTY BENTO


Hai-hai Bentoers & Cat Lovers !

Sudah lebih dari setahunan ini, banyak kucing berseliweran di teras rumah. Pagi, siang, sore bahkan malam ada saja kucing yang mampir dan gegoleran santai. Diantara kucing-kucing ini ada yang sempat diberi nama sama Nenek Kahfi dengan panggilan 'Demplon' karena bodynya yang padat gemuk berisi. Demplon ini kucing peliharaan tetangga saya, hanya memang lebih suka menghabiskan waktunya di teras rumah kami.




Selain si Demplon, ada lagi kucing putih bercorak kuning kecoklatan yang sering 'mangkal' di teras samping, dimana teras ini sering sekali saya gunakan untuk jadi studio foto makanan. Setiap saya sedang memotret makanan atau bento, dia seringkali mengawasi dan berharap dapat lemparan makanan untuk dijadikan santapan. Lihat saja matanya saat saya jepret kucing ini dan akhirnya saya jadikan inspirasi juga untuk membuat bento. Hingga, jadilah bento kucing menggigit ikan untuk bekal Kahfi hari ini.


Hari ini sekolah Kahfi ada kunjungan ke peternakan kambing. Kunjungan ini dalam rangka menyambut Hari raya Idul Adha. Jadi anak-anak sedini mungkin sudah diperkenalkan dengan hewan apa saja yang dijadikan hewan qurban untuk Idul Adha nanti. Selain kunjungan ke peternakan kambing, program sekolah lainnya adalah anak-anak juga diajarkan menabung dengan diberikan celengan  qurban kepada masing-masing anak. Menyisihkan uang untuk dimasukan ke dalam celengan qurban lalu diserahkan ke pihak sekolah untuk dibelikan hewan qurban yang akan disembelih saat hari raya dan disalurkan kepada masyarakat sekitar sekolah yang layak menerima daging qurban. Program sekolah akan ditutup nanti dengan makan sate bersama di kelas saat masuk sekolah setelah hari Raya Idul Adha.


No comments:

Post a comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...