Monday, 21 August 2017

SLEEPING CAT BENTO


Happy Monday, Bentoers!

Weekend kemarin kami sekeluarga kumpul-kumpul dengan adek-adek dari The A Team di Mega Mendung.  Salah satu agendanya adalah ngebento bareng-bareng. Kapan lagi bisa ngebento kalau bukan sekarang. Meski dengan bahan makanan seadanya, Alhamdulillah akhirnya acara ngebento kesampaian juga.





Acara ngebento dimulai jam 9.15 wib. Kami berencana membuat bento kucing yang sedang tidur. Gambar sketsa sudah saya siapkan dari malam sebelumnya, dan  kami berharap bisa membuat bento mirip dengan sketsa gambarnya. Teknik hand moulding (mengepal nasi dengan tangan) jadi metode basic bento yang digunakan.



Setiap acara ngebento bareng dengan teman-teman, saya memang selalu menggunakan sketsa gambar untuk memudahkan teman-teman membuat bento yang semirip mungkin dengan ukuran masing-masing bagian yang presisi. Namun memang, hasil tangan setiap orang berbeda dan memiliki keunikan masing-masing. Yang terpenting buat saya adalah mereka tetap bangga dan takjub dengan hasil kreasi bento yang telah dibuat dengan tangan sendiri.


Sebelum jam 11.00 wib, hasil bento sudah selesai dibuat. Kurang dari 2 jam sepiring nasi bento berbentuk kucing tidur tersaji lengkap dengan lauk Pauk dan siap untuk diabadikan dan diberikan ke para suami tercinta untuk makan siang. Alhamdulillah, rezeki suami sholih (karena Adek-adek ini belum ada yang memiliki buah hati).





Happy bentoing!

No comments:

Post a comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...