Tuesday, 8 August 2017

Bento Teddy Bear Sick



Hai-hai Bentoers, Senin kemarin (7/8), saya ada workshop basic bento bersama mama-mama cantik TK Islam Nurul Yaqin di Restoran Martabak Puas, Condet Jakarta Timur. Alhamdulillah, karena mereka semua semangat, akhirnya workshop yang hanya diworo-woro di group WA sekolah dengan waktu kurang dari seminggu, akhirnya terlaksana. Awalnya ada 13 orang peserta, namun karena satu dan lain hal diikuti oleh 11 orang saat hari H.



Tema bentonya tidak jauh-jauh dari bentuk Teddy Bear biar lucu.  Materi pertama adalah menghias telur puyuh menjadi bentuk lebah dan lady bug, beserta tips dan trik cara memasak telur puyuh sekaligus bagaimana mewarnai dengan pewarna alami yaitu angkak dan bubuk kunyit. Setelah materi itu selesai, berlanjut ke materi pokok bagaimana membuat basic bento nasi dengan metode hand moulding.  Metode ini adalah metode yang paling jitu supaya kita bisa membuat aneka bentuk bento nasi tanpa bergantung lagi dengan cetakan nasi.


Workshop yang durasinya saya persiapkan untuk waktu 3 jam, Alhamdulillah selesai dengan durasi 2 jam lebih sedikit. Durasi ini menandakan kalau para peserta sudah terampil dan luwes untuk membuat bento nasinya. Walaupun jujur saja ini workshop bento ter'ganas' karena pesertanya adalah teman-teman saya yaitu macan ternak yang sama-sama mengantar jemput anak-anak di sekolah Kahfi. Jadi, situasinya bisa digambarkan lebih akrab dan bebas protes dan komen sesukanya selama workshop.


Untuk Mama-mama cantik, terima kasih sudah memaksa saya dan Mama Kaira untuk buka kelas ngebento asyik yah. Alhamdulillah, semuanya semangat walaupun ada oknum satu dua yang terkadang putus asa selama ngebento. Semoga workshop kita kemarin bermanfaat dan bikin semangat buat ngebento. Minimal saat anaknya ulang tahun, gak sibuk-sibuknya tawar menawar harga bento ultah. Karena masing-masing sudah bisa membuat bento ultah sendiri untuk anaknya. Gambar & happy bentoing!


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Promo untuk Anda