Friday 29 September 2017

DUCK BENTO


Alhamdulillah, jumat mubarok!
Selamat menjalankan ibadah puasa sunah Muharram untuk teman-teman bentoers muslim. Semoga hari ini semakin berkah yah. Aamiin yra.

Jumat pagi biasanya jadwal kumpul mama-mama TK di sekolah yang berlanjut dengan pergi sarapan keliling. Dan pagi ini, pesertanya lumayan banyak nyaris seperti kumpul arisan tiap bulan. Tau sendiri deh, kalau Mama-mama kumpul semua dibahas A-Z. Sedangkan saya hari ini lebih banyak diam (uhuuks) karena teringat masih ada hutang postingan bento yang dibuat beberapa hari lalu.

Thursday 28 September 2017

BENTO GIRAFFE


Siang, Bentoers!

Pagi yang mendung tadi, jangan sampai membuat kita jadi malas bergerak. Tetap semangat dan beraktifitas seperti biasa bisa membuat tubuh kita tetap fit dan sehat. Musim pancaroba, peralihan dari musim kemarau ke hujan mulai terasa, dan hati-hati karena biasanya musim pancaroba membuat kita sering jatuh sakit yah. Jaga pola makan, perbanyak konsumsi buah, sayur dan air putih.  Alhamdulillah, selepas jam 10 pagi tadi cuaca kembali cerah.

Wednesday 27 September 2017

PUPPIES BENTO


Happy me time!

Inilah salah satu me time saya. Menikmati camilan yang sudah dihias seadanya sambil membaca novel hasil perburuan saat weekend kemarin di Plaza Festival. Kebetulan hari ini para kakaks pulang lebih sore karena jadwal TPA. Sementara Kahfi sedari pulang sekolah berada di 'pengungsian' rumah tante saya.  Hari ini saya memang lumayan sibuk dan pergi nyaris seharian. Sampai-sampai saat Nenek berangkat ke bandara menuju Bengkulu, saya belum juga tiba di rumah.

BLACK CAT BENTO


Shobahul khoir, Bentoers!

Alhamdulillah, masih bisa menyambut dan menikmati pagi yang penuh berkah di hari rabu ini. Hujan turun sepagian dan membuat udara menjadi lebih sejuk. Meski para Kakaks berangkat lebih lambat dari biasanya karena masih menunggu hujan sedikit reda, namun mereka tetap semangat, beratribut lengkap jas hujan dan bento ditangan.  Bekal bento mereka ini juga jadi lebih cepat dan difoto dalam keadaan matahari masih tertutup awan karena hujan.

Tuesday 26 September 2017

Mr. CRAB BENTO


Siang, Bentoers!

Cuaca yang sangat bersahabat siang ini. Sepulang menjemput Kahfi sekolah, waktunya saya berleha-leha sejenak memposting blog bekal simple Kahfi hari ini. Nasi putih dengan lauk ayam goreng tepung dan sosis rebus angkak yang dibentuk kepiting. Selama proses perebusan sosis dengan angkak, waktu yang dibutuhkan hanya cukup 1 menit. Jangan terlalu lama, hanya hingga mendapatkan warna merah yang diinginkan. Kalau terlalu lama, sosis yang dihasilkan juga menjadi over cooker.

Monday 25 September 2017

CHICKS BENTO


Pagi, Bentoers!

Sudah sarapan apa pagi ini? Roti tawar oles selai cokelat dan keju cheddar bisa menjadi pilihan sarapan simpel di pagi ini. Mau dibentuk yang lucu-lucu juga ok. Yakin, bisa bikin suasana hati jadi lebih gembira. Itulah kenapa bento bisa jadi mood booster lho buat bento maker maupun bento eater.

Thursday 21 September 2017

Bento Turtle


Siang, Bentoers!

Ini hasil keisengan saya di sore hari kemarin. Saat hasrat ngebento meluap dan mencari bahan makanan apa yah yang bisa saya sulap menjadi bentuk yang lebih lucu. Melihat Kahfi sedang ngemil ganteng bareng omnya, dan yang dicemilin si almond crispy oleh-oleh Surabaya, saya langsung terbayang lucunya kalau si almond crispy ini dihias menjadi kura-kura.

Wednesday 20 September 2017

Bear Donut Bento


Siang, Bentoers!

Bento chocolate melted donut kembali tampil di blog ini untuk bekal sekolah dan snack time Kahfi dan para Kakaks. Jenis donut seperti ini yang mereka suka, selain donut original bertabur gula. Berhubung bento donut ini sangat dadakan dibuatnya, jadi bentuknya dibuat lucu seadanya. Hanya dengan tambahan smocked cheese dan cheddar cheese lembaran, jadilah 3 bento donut ini dalam sekejap.

Tuesday 19 September 2017

BENTO SNAILS


Hola-hola kembali berjumpa dengan bento telor puyuh ceplok yah Bentoers!

Bekal bento hari ini berbahan dasar mie rebus tanpa kuah dan telor puyuh ceplok yang saya hias dengan tambahan keju cheddar dua warna yang dibentuk siput atau snails. Mie rebus yang saya masak dengan menggunakan kuas sayur sop bakso bukan mie instan yah. Jadi jangan heran kalau ada penampakan kentang juga selain wortel dan bakso.

Monday 18 September 2017

Cat And Panda Bento


Happy Monday!

Jumpa lagi dengan bekal snack Kahfi untuk sekolah. Bekal berbahan dasar pisang bolen dibentuk kucing dan ketan duren berbentuk panda yang proses pembuatannya cepat dan singkat. Jam 6.45 wib bekal ini sudah siap dan selesai untuk dipotret.

Friday 15 September 2017

We Bare Bears Bento



Alhamdulillah, jelang weekend ya Bentoers. Saatnya untuk lebih santai dan berleha-leha menghabiskan waktu bersama seluruh anggota keluarga. Weekend waktu yang selalu ditunggu-tunggu setiap minggunya dari rutinitas senin-jumat yang cukup produktif. Jumat siang, selepas anak-anak pulang sekolah, biasanya aura weekend sudah mulai terasa. Seperti saat saya ingin memposting blog kali ini.

Bunny Bento


Assalamualaikum, Bentoers!

Saat saya memotret penampakan bento ini, saya baru sadar kalau bento bunny ini jadi terlihat girlie untuk bekal Kahfi.  Hahahaha gak apalah, yang penting masih terlihat lucu dan tak ada komplain sama sekali dari Kahfi. 2 bekal kakak yang lain berbahan dasar mie goreng dengan telor ceplok putih yang saya bentuk beruang seperti bekal Kahfi beberapa waktu lalu.

Wednesday 13 September 2017

Bento Donut Rilakumma


Pagi, Bentoers!

Yihaaaa... Jam 6.15 wib semua bekal bento untuk My Trikey selesai. Tumben banget, Kakak Khalila jadi ikut-ikutan untuk minta dibentoin buat bekal snack time seperti adik-adiknya. Ternyata, semua itu karena requestan dia minta bekal donut coklat blok saya kabulkan.

Tuesday 12 September 2017

Rabbit from Behind Bento


Happy Tuesday, Bentoers!

Pagi yang lumayan penuh drama buat Kahfi saat mau berangkat ke sekolah hingga sampai di sekolah. Efek seharian kemarin tidak tidur siang dan tidur terlalu malam, bangun paginya pun jam 5.00 shubuh tadi. Jadi saat jam 7.30 mau berangkat ke sekolah, Kahfi ngantuk dan ogah ke sekolah. Untunglah bekalnya sudah jadi. Bekal roti chocochip dihias keju dibentuk penampakan kelinci dari belakang. Bekal simpel yang dibuat sama dan kembaran dengan bekal snack time Kakak Kamila. Dengan tambahan biskuit crackers keju dalam lunch boxnya yang tidak sempat difoto.

Monday 11 September 2017

BENTO RABBIT


Ini dia bekal roti cane untuk bekal Kakak Kamila hari senin tadi. Bekal simpel yang tidak sampai 15 menit dibuatnya. Setelah roti cane saya panaskan diatas pan anti lengket dan dibiarkan hingga suhu ruang, barulah roti cane ini saya hias dengan keju cheddar lembaran.

Baby Sheep Bento


Assalamualaikum, Bentoers!

Hari ini saya menyiapkan macaroni mie schootel untuk bekal sekolah Kahfi dan Kakak Khalila. Sedangkan untuk bekal Kak Kamila adalah roti cane keju yang saya bentuk menjadi kelinci. Postingan bekal Kakak Kamila menyusul yah!

Sunday 10 September 2017

BabyBear Bento



Lazy sunday and happy weekend, Bentoers!

Bento ini adalah bento bekal sekolah Kahfi di hari Jum'at kemarin (8/9) yang baru sempat diposting hari ini. Bento ini adalah bento kedua yang saya buat di hari Jum'at. Bento pertama adalah bekal untuk Kakak Kamila, pie susu berbentuk animal yang penampakan bentonya sudah ada dipostingan sebelumnya yah!

Saturday 9 September 2017

Workshop Bento on The Weekend @TongTji Lippo Plaza Kramat Jati


Happy weekend, Bentoers!

Hai-hai, sabtu sore mencoba posting blog tentang workshop basic bento tadi siang di Tong  Tji  Lippo Plaza  Kramat  Jati.  Biar semua aktifitas workshop bisa terdokumentasi dengan baik.  Soalnya, masih ada hutang postingan beberapa workshop yang sudah berlalu dan belum terdraft sama sekali. Makanya setelah acara workshop tadi siang, hari ini juga harus saya posting kegiatannya disini.

Friday 8 September 2017

ANIMAL BENTO



Jumat mubarok !

Hari ini saya kembali menyiapkan dua pack bento untuk Kakak Kamila dan Kahfi. Bentuk bentonya udah pasti berbeda karena bahan dasar bentonya juga berbeda. Untuk Kakak Kamila, dia request bento pie susu sebagai bekal snack time Jumat ini. Kalau Kahfi, bento nasi telur puyuh ceplok yang akan saya posting terpisah di postingan selanjutnya.

Thursday 7 September 2017

BENTO CAT



Assalamualaikum, Bentoers!

Late post for today. Dari pagi tadi, saya kesulitan untuk memasukkan foto bento untuk postingan ini. Ada apa dengan akun blogger saya ini yah. Diutak-atik tetap tidak bisa dan akhirnya saya meminta tolong Pak Suami untuk memposting foto bento melalui PC. Alhamdulillah bisa, akhirnya tidak ada hutang postingan hari ini dan berhasil kepublished penampakan Bentonya.

Wednesday 6 September 2017

WALRUS BENTO


Wedmorning, Bentoers!

Tak terasa sudah ada dipertengahan minggu lagi. Semalam, akhirnya hujan turun dan udara menjadi terasa lebih segar pagi ini. Saya tersenyum menyambut hari dan memulai aktifitas dengan penuh semangat. Terutama semangat membuat bento simple untuk bekal Kahfi lagi.

Tuesday 5 September 2017

Baby Tiger Bento


Assalamualaikum, Bentoers!

Bento hari ini hanya pie susu yang dibentuk menjadi baby tiger untuk Snack bekal sekolah Kahfi. Ditambah tomat cherry yang ditempel keju menyerupai jamur. Kahfi kekeuh bekal sekolahnya harus ada penampakan jamur setelah dia melihat Majalah Mombi edisi makanan sehat yang ada gambar jamurnya dan menonton film Smurfs.

Monday 4 September 2017

Mickey Minnie Tsum Tsum Bento



Assalamu'alaikum, hola and happy monday, Bentoers!
Hari ini ada acara makan sate bersama di sekolah Kahfi dalam rangka puncak acara memperingati Hari Raya Idul Adha. Jadi, saya tidak membuat bento apapun untuk bekal sekolah Kahfi hari ini.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...