Friday, 8 December 2017

CuTe Tiger Bento


Jumat mubarok, Alhamdulillah.

Aura liburan semakin terasa. Meski keriuhan ujian akhir semester masih berlangsung. Saya termasuk ibu yang terlihat santai saat anak-anak menghadapi ujian. Tidak heboh dan ikutan stress seperti yang ibu-ibu zaman now rasakan. Kalau ibunya stress padahal yang menjalani ujian itu anaknya, lalu suasana jadi tegang karena ibu biasanya menuntut anak belajar ekstra keras supaya mendapatkan nilai sempurna. Apa tidak malah bikin anaknya yang sudah under pressure menghadapi ujian makin  stress yah? Semoga saja tidak.

Santai saya disini tetap dalam posisi memantau kemajuan persiapan anak-anak saya menghadapi ujian. Saya yakin, para kakaks ini ingin mendapatkan nilai bagus  dengan jujur dan tau bagaimana caranya untuk mendapatkan itu. Belajar. Dengan sendirinya pada saat menemukan kesulitan mereka akan bertanya. Ketika mereka sudah tidak belajar karena merasa yakin sudah bisa, saya tinggal kasih target nilai yg ingin dicapai dan tes dengan beberapa pertanyaan soal. Jika pada akhirnya, hasilnya salah.  Dengan nilai yang diperoleh tidak sesuai harapan, itu jadi pelajaran buat mereka. Mereka sadar kalau ternyata masih kurang berusaha dan belajar. Man Jadda wa jada! Itu yang selalu saya tanamkan pada mereka.

Pagi-pagi jadi serius begini. Bahas balik ke bento yah. Bento ini berbahan dasar kue talam kentang yang rasanya manis. Kahfi penyuka makanan manis, jadi rasanya kalau dibekali dengan kue talam kentang ini juga tak masalah. Dengan tambahan seedless black grape saya pede bekal ini habis dimakan. Kalau sudah makan anggur ini, Kahfi susah berhenti sampai benar-benar kenyang. Mengunyah anggur seperti mengunyah kacang. Buah yang cenderung masih asam saja dia doyan, apalagi yang jelas-jelas manis.  Alhamdulillah.




No comments:

Post a comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...