Monday, 5 February 2018

Donut Lion Bento


Assalamu'alaikum, Bentoers!

Jumpa lagi dengan bento berbahan dasar donut yang dibentuk singa. Untuk bekal sekolah Kahfi sendiri donutnya bertaburkan gula halus. Penampakannya kurang eye catching yang akhirnya tidak saya foto jika dipadukan dengan keju cheddar. Untuk kepentingan dokumentasi blog supaya eye catching, yang saya foto adalah donut green tea dan choco almond. Kalau saya tidak salah, ini adalah bento bekal Kahfi di hari rabu (31/1) lalu.

Sejujurnya, saya sedang tidak sempat untuk membuat bento untuk bekal Kahfi. Jadwal saya wara-wiri lagi tinggi. Termasuk jumat ( 2/2) lalu saya harus sharing bento charity  dengan Tjondet Kita Foundation bersama ibu-ibu di sekitar condet.  Supaya efektif, saya meminta panitia agar seluruh peserta ikut praktek membuat bento. Kalau hanya sekedar demo bento, dan saya tidak disiapkan MC acara yang 'gesit' memberikan narasi selama demo, hasilnya tidak akan maksimal.


Alhamdulillah, acara sharing bento charitynya berjalan lancar. Dengan durasi 2,5 jam insya Allah 12 peserta bisa membuat 1 pack bento beserta tips dan trik menyiapkan bahan masakan untuk ngebento. Penampakan bentonya juga bagus-bagus. Hari itu kami sama-sama membuat bento nasi berbentuk beruang putih. Bahan dasar yang gunakan juga berasal dari lauk pauk sehari-hari seperti tahu dan tempe goreng. Saya selalu menekankan, semua makanan yang ibu-ibu masak untuk anaknya, bisa dijadikan bento. Jadi tidak perlu lauk pauk khusus yang dipakai untuk bento. Semoga sharing hari itu bermanfaat yah, dan para ibu semangat untuk mempraktekkannya setiap hari sebagai bento untuk bekal anaknya ke sekolah.


Untuk liputan acara ngebento diatas, silahkan klik link di bawah ini :

http://www.condetkitafoundation.com/pelatihan-bento-bersama-condetkita-foundation/

No comments:

Post a comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...