Tuesday 31 July 2018

Bear Bento


Assalamu'alaikum, Bentoers!

Selasa ceria! Mari mengawali hari dengan penuh syukur dan bahagia. Bekal sekolah Kahfi  hari ini, bento nasi kepal dibentuk beruang dengan sayur sop sosis. Menu andalan sehari-hari. Masak 1 macam sayur sop ini tidak perlu effort yang besar. Namun, sudah lumayan cukup nutrisi.

Monday 30 July 2018

Two Boys Bento



Assalamualaikum and Happy Monday, Bentoers!

Semangat dan selamat pagi. Hari jni bekal sekolah kahfi dan snack para kakak berisi sereal coklat  lengkap dengan susu UHT-nya. Sebetulnya hari ini bekalnya pun tidak dibentuk apa-apa. Penampakan bento diatas entah kapan saya buat namun belom pernah tayang juga di blog. Biasa deh, pasti waktu itu semangat ngebento dan ngeblog lagi surut. Akhirnya foto hanya tersimpan di draft yang postingnya kapan-kapan.


Hari ini saya harus ke Kantor Imigrasi untuk memperpanjang paspor yang 2 bulan lagi habis masa berlakunya. Kebetulan dapat no antrian siang jam 13.00-14.00 wib. Proses memperpanjang paspor saat ini lumayan susah untuk mendapat nomor antrian karena keterbatasan kuota di masing-masing kantor imigrasi. Selama hampir 1 minggu saya mengecek ketersediaan no antrian, akhirnya saya mendapatkan kuota di Kantor Imigrasi Jakarta Selatan. Itupun harus menunggu sekitaran 1 minggu untuk dapat tanggal waktu kedatangannya dari saat saya registrasi antrian di aplikasi Antrian Paspor. Semoga prosesnya setiba di Kantor Imigrasi nanti itu mudah, cepat dan lancar yah. Karena biasanya setiap kantor imigrasi sepertinya ada kebijakan yang berbeda-beda. Semangat!

Thursday 26 July 2018

Bear Boss Bento



Hari kamis manis!

Alhamdulillah bekal sekolah hari ini bento telor ceplok dibentuk beruang. Isinya nasi uduk, bihun dan orek tempe. Semula bingung mau bikin bento berbentuk apa. Gak ada persiapan karena seharian kemarin saya di luar rumah dari pagi hingga sore. Salah satunya karena ingin bertemu kawan lama. Teh Dhira.

Wednesday 25 July 2018

Pussy Cat Bento


Alhamdulillah wa syukurillah, masih dikasih nikmat sehat, panjang umur dan beraktifitas seperti biasa. Hari ini bento bekal sekolah Kahfi berbentuk kucing lagi. Pasalnya saya geregetan banget sama kucing-kucing liar yang lagi beredar di sekitar rumah. Kalau dihitung-hitung bisa lebih dari 20 ekor. Mereka silih berganti berkeliaran dan pingin banget menerobos masuk ke dalam rumah.

Tuesday 24 July 2018

Doggy Bento




Assalamualaikum, Bentoers!

Jumpa lagi di hari selasa ceria. Walaupun hari senin kemarin terasa cukup melelahkan. Banyak kejadian yang bikin adrenalin naik-turun. Anggap saja sport jantung. Hehehehe.

Monday 23 July 2018

Ground Squirrel


Shobahul khoir, Bentoers!

Niatnya, selama weekend kemarin saya berburu aneka bahan makanan buat amunisi bento. Nyatanya, mager gak jadi belanja karena banyak wara-wiri acara keluarga. Ditambah si Abi dinas luar kota pula. Bikin saya makin males belanja kalo sendirian.

Friday 20 July 2018

Bento Rakun



Jum'ah Mubarok, Bentoers!

Selamat menikmati hari jum'at dan menyambut weekend yah semua. Hari ini bekal sekolah Kahfi spaghetti dibentuk rakun. Porsinya tidak terlalu banyak, namun cukup sebagai bekal sekolah hingga jam 10.00 wib. Kahfi semangat sekolah, terlebih ada yang mau dia tunjukkan kepada teman-teman di kelas. Maenan berbentuk telur dinosaurus. Sebetulnya didalam telur dinosaurus itu bisa jd wadah air minum dan makanan kecil. Cuma karena disayang-sayang sama Kahfi dan tidak mau dicuci, jadi tetap dijadikan mainan saja.

Thursday 19 July 2018

Puppies Bento



Assalamu'alaikum, Bentoers!

Hari ini bekal sekolah Kahfi jasuke! Jagung, susu keju. Setiap sore disekitaran rumah, ada pedagang jasuke keliling yang menjajakan jualannya dengan musik yang syairnya "Jagung manis-jagung manis, sehat bergizi..." Nah, setiap mendengar kata-kata sehat, bergizi, Kahfi pasti langsung merengek-rengek minta beli. Jargon sehat, bergizi dan sejenisnya emang ampuh banget deh buat Kahfi.

Wednesday 18 July 2018

SPONGEBOB Bento



Assalamu'alaikum, Bentoers.

Sejujurnya, semangat ngebento saya belum kembali 100%. Terbukti dari ketersediaan bahan seadanya untuk ngebento. Kalau semangat lagi menggebu-gebu, stock bahan pasti lengkap. Apalagi daun selada gak akan pernah absen supaya tampilan bento lebih full color dan segar.

Tuesday 17 July 2018

Bento OWL



Assalamu'alaikum, Bentoers!

Alhamdulillah, awal ajaran baru 2018-2019 sudah dimulai. Semoga anak-anak semakin semangat menikmati hari baru di sekolah
 Belajar dan bermain bersama guru dan teman-teman. Jumpa lagi dengan bekal simpel Kahfi. Bekal donut meises yang dihias menjadi burung hantu dengan bahan dasar keju.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...