Thursday, 26 July 2018

Bear Boss Bento



Hari kamis manis!

Alhamdulillah bekal sekolah hari ini bento telor ceplok dibentuk beruang. Isinya nasi uduk, bihun dan orek tempe. Semula bingung mau bikin bento berbentuk apa. Gak ada persiapan karena seharian kemarin saya di luar rumah dari pagi hingga sore. Salah satunya karena ingin bertemu kawan lama. Teh Dhira.

Teh Dhira ini adalah teman kostan saya di Cisitu Lama Bandung dulu. Saat itu dia kuliah di ITB Jurusan Perminyakan, sementara saya di Ekonomi Unpad. Setelah menikah, Teh Dhira lama tinggal di Houston Amerika dan Scavenger Norwegia. Kebayang dong kangennya seperti apa. Saya ingat terakhir bertemu dia saat Kamila baru lahir dan Teh Dhira menjenguk ke rumah tahun 2010. Jadi sudah 8 tahun kami tidak bertemu.

Makanya 2 hari lalu, saat kami berdua dadakan untuk janjian ketemu dan kebetulan kami bisa, langsung deh mengiyakan, tentuin meeting point dimana dan jam berapa. Alhamdulillah, Allah swt menakdirkan akhirnya kami bertemu di salah satu restoran timur tengah di daerah Condet. Saya senang bukan kepalang, sementara Teh Dhira ngebolang menuju tempat temu, saya tinggal koprol bisa langsung tiba di tekape.

Singkat cerita, bertemulah kami disitu untuk lunch dan bernostalgia.  Membahas masa muda yang masih kinyis-kinyis di Bandung. Setiap detail cerita saya bahas sampai Teh Dhira heran sebegitu kuatnya ingatan saya tentang momen-momen jaman dulu. Sementara dia sendiri jadi merasa tua karena beberapa memory lostb begitu saja. Namun, setiap saya detail cerita, dia kembali ingat masa-masa itu. Serasa masuk ke lorong waktu, dan kami kembali berada di Kostan Teh Yanti, Cisitu Lama Bandung.

Update kondisi kehidupan kami masing-masing yang biasanya hanya bisa dipantau melalui sosial media. Update kondisi teman-teman kostan yang lain juga karena menurutnya, diantara semua teman-teman kost-an dulu, saya yang masing rajin berhubungan dengan yang lainnya hingga sekarang.

Kayanya gak pernah cukup cerita meski sudah lebih dari 3 jam kami bertemu. Belum puas rasanya buat kembali bernostalgia, nangis dan tertawa mengenang kejadian-kejadian sebagai 'keluarga' selama di kostan. Selesai foto yang niatnya untuk dishare ke teman-teman kostan lainnya, akhirnya kami berpisah.

Good times and crazy-old friend make the best memories. Exactly!!!


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...