Tuesday 31 October 2017

Little Birds Bento


Assalamualaikum, hola Bentoers!

Kahfi masih terlelap tidur. Semalam kami tiba dari Bandung sekitar pukul 21.39 wib. Sepanjang perjalanan pulang Kahfi tidur. Tapi begitu sampai rumah, dia segar bugar dan baru tidur kembali lewat tengah malam. Wajar pagi ini matanya susah buat terbuka. Saya baru akan membangunkannya jam 7.15 nanti untuk tetap bersiap ke sekolah.

Monday 30 October 2017

Anjing Laut Bento


Assalamualaikum, Bentoers!

Innalillahi wa inna ilaihi rooji'uun. Saat saya menyiapkan bento ini untuk bekal sekolah Kahfi, Mama menelpon saya dan menyampaikan kabar kalau Kakek Jasman, meninggal dunia baru saja. Bubar semua agenda karena kami berencana berangkat takziah ke Bandung. Tapi berhubung keju sudah saya potong berbentuk anjing laut dan tinggal didetail dengan nori, bento tetap saya lanjutkan untuk saya foto dan dijadikan dokumentasi bahan ngeblog hari ini.

Friday 27 October 2017

CAT LOVER BENTO


Yuhuu, Bentoers!

Begini ini kalau saya lagi semangat ngebento. Porsi makan siang untuk diri sendiri saja sampai harus dihias dulu. Liat makanan apapun pasti langsung kepikiran kira-kira bisa dibentuk bento lucu apa lagi yah? Otak berputar-putar mencari inspirasi. Sampai pernah saat kongkow dan jajan cantik, melihat makanan yang saya order berpenampilan menul-menul dan cepat inspirasi tiba-tiba muncul, saya jadi menyesal kenapa saat kongkow ini saya tidak bawa gunting, pisau, nori dan keju. Tertegun dulu karena bimbang dine in or take away. Hahahaha dan itu sering banget kejadian. Walaupun akhirnya berujung dine in dan pasrah tak juga take away, karena pas di rumah pasti udah gak sempet lagi buat ngebento.

Thursday 26 October 2017

Good Night Sleepy Bear


Assalamualaikum, Bentoers!

Jangan bosen dengan penampakan bekal simple Kahfi  yang selalu berkeju-keju yah untuk menjadi hiasan bentonya. Kahfi ini pencinta keju sejati. Kalau bekalnya tidak ada keju, ritual makan snacknya kurang maksimal. Bekalnya juga roti maryam/cane kloter terakhir. Bingung mau dihias apa. Yang gampang yah beruang lagi aja deh.

Wednesday 25 October 2017

Dua Angsa Bento


Assalamualaikum warromatullohi wa barokatuh.

Anak-anakku, maukah kalian mendapatkan mahkota cahaya dan memberikan pakaian terindah untuk orang tua kalian di surga kelak? Caranya mudah sekali. Cukup membaca dan memahami Al Qur'an serta mengamalmanya dalam kehidupan sehari-hari. Inilah yang disampaikan oleh Rasulullah, "Siapa yang membaca Al Qur'an, mempelajarinya, dan mengamalkan isinya, maka ada hari kiamat dia diberi mahkota dari cahaya yang sinarnya seperti sinar matahari, dan kedua orang tuanya diberi dua lembar pakaian yang tidak mampu dikenakan di dunia. Kedua orang g tuanya berkata, 'Mengapa kami diberikan pakaian ini?' Kemudian dijawab, 'Karena anakmu yang membaca Al Qur'an." (HR. Hakim)

Tuesday 24 October 2017

Puppy-puppy Bento


Assalamualaikum, Bentoers!

Selamat pagi, semoga makin semangat menyambut pagi hari ini. Cuaca cerah, bikin saya juga makin semangat ngebento hari ini. Bento donut coklat leleh yang dihias menjadi bentuk puppy unyu-unyu. Simpel bentuknua yang penting ada keju-kejunya.

Monday 23 October 2017

Honey Bears Bento


I love monday!

Alhamdulillah, jumpa lagi dengan postingan bento bekal sekolah Kahfi hari ini. Bento roti maryam/roti cane yang dihias dengan keju menjadi beruang madu. Saat membuat bento ini, sudah saya pastikan bekal ini akan habis tak bersisa. Rasa manis dari meises dan susu kental manis plus ada kejunya yang membuat Kahfi tambah semangat makan.

Tuesday 17 October 2017

Bunny Love Bento


Happy Tuesday, Bentoers!

Pagi ini saya posting blog di pinggir kolam renang. Jadwal renang yang harusnya hari rabu, saya majukan hari ini. Besok, Kakak Khalila perform di Festival Theater Anak di Taman Ismail Marzuki. Jadi tetap hingga minggu ini saya tetap sibuk wara-wiri.

Thursday 12 October 2017

TUPAI-TUPAI BENTO


Sore, Bentoers!

Alhamdulillah, hujan menjelang sore baru saja reda. Dan saya baru saja bernafas lega. Jam 12.30 wib, Miss Nana menghubungi saya dan memberikan info kalau Kamila sakit dan minta dijemput pulang. Saat Miss Nana hubungi, posisi hp dalam keadaan di charger dan saya tidak mendengar hp berbunyi. Saya baru sempat mengecek hp jam 14.50 wib. Panik dan bingung juga bagaimana menjemputnya dalam kondisi hujan deras. Saya balik menghubungi Miss Nana. Saya tau jam segitu Kamila pasti sudah meluncur ke TPA. Miss Nana slow respon, akhirnya saya menghubungi Miss Fira di TPA. Alhamdulillah, masih ceria katanya. Dan begitu hujan agak mereda, akhirnya Kamila pulang.

Tuesday 10 October 2017

Lion Bento


Alhamdulillah, meski diinjury time saya tetap bisa ngebento. Padahal beneran ngeblank banget pagi ini. Nasi putih atau nasi goreng yang mau dijadikan bekal Kahfi. Tahap pertama yang saya lakukan adalah menceplok telur dulu biar aman. Sambil cari-cari inspirasi kira-kira bento apa yang mau saya buat untuk Kahfi.

Monday 9 October 2017

Black Cat Lover Bento


Assalamualaikum, Bentoers!

Senin pagi yang riweuh karena biasanya malam sehabis weekend adalah malam  yang cukup melelahkan. Apalagi semalam saya menemani pak suami ke kantor karena sepeda yang dia pakai gowes Sabtu lalu ke Bandung, malam ini tiba. Jadi harus segera diamankan. Rasanya mata masih sulit dibuka saat waktu bangun pagi tiba. Selesai mandi dan sholat shubuh langsung  menyiapkan bekal untuk semua anak. Martabak mie keju.

Wednesday 4 October 2017

Singing Bird Bento


Siang, Bentoers!

Alhamdulillah hari Rabu ini cuaca cerah dan bersahabat. Jadwal saya untuk renang pagi bisa dimulai rabu minggu ini. Target untuk bisa menyelam di kedalaman harus tercapai kali ini. Semenjak saya menggunakan kacamata, acara berenang saya tidak pernah menenggelamkan kepala ke dalam air, hingga yang makin terlatih adalah efek mengambang. Begitu disuruh menyelam di kedalaman, pasti tidak pernah bisa. Pak suami berulang kali memberikan teknik menyelam, tapi tetap susah untuk di praktekkan.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...