Tuesday 4 October 2016

Tips Efektif Liburan di Seminyak Bali


Bagaimana liburan Anda di Bali? Bali memang sangat spesial. Jika Anda sedang berada di Seminyak dan sedang menikmati sebuah penginapan di Bali dengan berbagai fasilitasnya yang mewah, Anda mungkin sudah terbebas dari tawaran hotel dengan harga jujur dan termurah. Murah atau mahal, asal sesuai dengan apa yang sudah Anda rencanakan di Seminyak, bukanlah sebuah masalah besar. Namun jika Anda masih dalam perencanaan liburan ke Seminyak maka ulasan berikut ini bisa menjadi pertimbangan Anda.



thehungryexcavator.com

Berlokasi di sebelah utara Legian Bali, Seminyak dikenal sebagai tempat wisata yang berkesan modern, elegan, dan mewah. Anda akan banyak menemui hotel kelas dunia seperti Alila Seminyak yang banyak menawarkan kemudahan dan kemewahan. Tapi bukan berarti Anda tidak bisa menemukan hotel murah di Seminyak Bali lho. Bahkan, beberapa tamu juga datang dengan promo hotel murah dari online travel agent. Jika Anda mau, bisa langsung cek website salah satu online travel agentnya saja.


Lepas dari urusan penginapan, sebaiknya Anda mulai memahami kondisi Seminyak sehingga Anda bisa merencanakan sebuah liburan yang efektif dan  menyenangkan. Tidak ada salahnya jika Anda menyiapkan peta untuk mendapat gambaran lokasi wisata Seminyak.

Kemacetan adalah hal yang lazim di Seminyak. Lalu lintasnya terbilang padat terutama di watu sore dan malam. Ini dikarenakan banyaknya pusat perbelanjaan dan resto mewah yang diburu oleh para turis. Belum lagi titik-titik rekreasi terbaik seperti kafe-kafe di tepian pantai yang menyajikan pemandangan sunset Seminyak. Jangan heran jika mencari parkiran mobil di Seminyak pun susah.


smh.com.au

Untuk menghindari kemacetan yang tak nyaman, Anda bisa memilih penginapan seperti Alila Seminyak yang lokasinya strategis. Memilih penginapan di Seminyak akan memudahkan mobilitas Anda karena langkah efektif untuk menjelajahi kawasan Seminyak adalah dengan cara berjalan kaki. Namun jika itu dirasa melelahkan, Anda bisa menyewa motor yang tersedia di sekitar Jl. Kayu Aya dengan harga yang cukup terjangkau. Memakai taksi atau mobil bukan pilihan terbaik dengan alasan kemacetan.


Apakah hanya belanja dan berjalan-jalan di pantai atau menikmati makanan yang ditawarkan banyak resto maupun kafe yang bisa Anda lakukan di Seminyak? Tentu saja tidak. Anda bisa mengikuti beberapa petualangan yang mampu membuat liburan Anda menjadi semakin menyenangkan. Petulangan menyelam, misalnya. Anda mungkin tidak pernah tahu indahnya pemandangan bawah laut yang bisa membius.


Jangan khawatir jika Anda sama sekali belum pernah mencoba untuk menyelam dan Anda takut tidak bisa bernafas di dalam air. Yang Anda perlukan hanyalah mencari seorang profesional yang bisa membantu Anda mewujudkan impian untuk melihat pemandangan dasar laut. Bersama Adventure Scube Diving Bali, misalnya, Anda bisa mendapatkan mentor terbaik yang membuat Anda merasa rileks saat mencoba melakukan diving untuk pertama kalinya.


Selain diving, Anda juga bisa mengambil kursus selancar yang ditawarkan oleh Desu de Bali Surf, Bali Green Surf, Santai Surf School, Double D Surf School, KIMA Surfari, Bali Mermaid, Seminyak Surf, dan lain-lainnya. Di kursus ini pun sama. Anda tidak usah khawatir karena Anda baru melakukannya untuk pertama kalinya. Dengan bantuan instruktur terbaik mereka, bahkan para pemula bisa mulai berdiri di papan selancar setelah sebelumnya berusaha sekitar 15 menit.

baligreensurf.net



Yang penting dari kursus ini adalah tekad yang kuat dan keberanian Anda untuk menaklukkan gelombang lautan. Sebelum meluncur, Anda akan diberikan briefing oleh instruktur dan dibekali dengan papan luncur serta rompi. Anda pun siap belajar mengejar ombak berulang kali.

Berbeda dengan pengalaman diving dan selancar, kursus memasak juga menarik lho! Ada beberapa kelas yang bisa Anda ambil seperti Nia Cooking Class, Balinese Cooking Class, Bali Mango Tree, dan Chef Dean yang paling banyak mendapat review peserta.

Kursus memasak yang diadakan oleh Dean mendapat antusiasme wisatawan karena pembawaan pribadinya yang ramah dan berkharisma. Bersama para staff, Dean tidak hanya fokus dengan cara memasak tapi juga bagaimana Anda berbelanja bahan masakan. 

Berjalan di pasar tradisional untuk membeli bahan masakan dan mendapat banyak penjelasan dari Cheaf Dean yang humoris mengenai bumbu-bumbu dan rempah-rempah tentu akan memberikan kesan yang berbeda. Anda tidak hanya mendapatkan pengetahuan tapi juga pengalaman A-Z memasak sebuah masakan. Menarik, bukan?


 

2 comments:

  1. seru juga ya kalau berlibur aktivitasnya diisi dengan kursus masak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mak KeNai.... kumaha? Damang? Hooh, jarang-jarang Itu liburan sembari kursus masak. Patut dicoba... apalagi liburan sambil ngebento :D

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...