Friday, 13 December 2013

Bear Bread bento # 58


Inilah tampilan bekal Kamila kamis (5/12) lalu. Beberapa waktu ada seorang teman blogger yang pernah bertanya, bisakah daku membuat bekal tanpa detail nori sama sekali. Mungkin bekal Kamila yang Bear Bread ini bisa mewakili yah.

Bahan utama ini adalah roti tawar kupas yang diisi oleh selai coklat. Daku pernah bertanya kepada Si Tetew bagai mana cara membuat bento roti selain menggunakan cookies cutter. Saat itu pernah melihat edisi bekal Kak Keika yang bentuk rotinya seperti foto diatas. Dan Tetew mendemokannya dengan sehelai tissue sebagai pengganti roti tawar dan gunting.

Gimana sih caranya?


Begini caranya yah temans :

1. Ambil roti tawar kupas, daku pakai roti tawar kupas yang agak besar ukurannya. Roti kupas merk  Sar*Rot* sebaiknya jangan dipakai yah, karena ukurannya terlalu kecil.
2. Letakan diatas talenan, potong/gunting tiap sudut roti tawar kupas dengan menggunakan pisau/gunting dari arah luar ke tengah hingga 1/3 jaraknya.
3. Letakan isian roti di tengah-tengah roti, secukupnya, jangan terlalu banyak khawatir selai atau irisan meleber saat tahap akhir. Daku sendiri menggunakan isian selai coklat 1/2 sdt.
4. Satukan semua ujung-ujung roti ke tengah,  otomatis bentuknya akan membulat, lalu plintir  ujung-ujung roti tersebut hingga kencang. Kalau khawatir lepas, sematkan spaghetti mentah (seperti kita menyematkan tusuk gigi saat membuat pepes). Bagian ini yang menjadi bagian belakangnya yah.
5.  Bagian roti yang di depan, atasnya kita iris sedikit dengan menggunakan pisau. lalu sematkan coco crunch ke dalam sayatan tadi hingga membentuk telinga beruangnya.
6. Detail mata dengan chocochip berbentuk paku, hidung dengan selai stroberi dan mulut dengan meises (itu daku tetep pakai nori sedikit, karena ga punya meises). Selesai.

Supaya lunch box bekalnya Kamila terlihat penuh, daku kasih tambahan keju parut di bawah roti dan sekeliling bear breadnya. Kamila pasti kesenengan karena bekalnya berisi badai keju. Jangan lupa kasih potongan pepaya. Kalau bekalnya dikasih tambahan mangga, curiga ga akan disentuh karena bosan,

 

56 comments:

  1. Wah, idenya menarik, Mak. Bisa jadi referensi nanti kalau Arfan sudah mulai masuk sekolah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kumpulin ide dari sekarang yah Maknya Arfan, biar pas Arfan sekolah, langsung joss eksekusi... muah2 Arfan ^^

      Delete
    2. waaahhahahahaha ini nih yang dicariiii

      Delete
  2. Anak-anak pasti suka bekal seperti ini, Selain rasanya enak, modelnya juga menarik.
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhadulillah di mampiri PakDhe Cholik, monggo masuk PakDhe *gelaran karpet sambil kasih bantal gede2 biar ngobrolnya bisa lama... mau minum apa Pakdhe? teh sereh? kayanya cocok buat ngeteh pagi2.. *ngabur ke dapur

      Iya Pak Dhe, alhamdulillah jadi semangat makan bekal kesekolah... "bawa nampan isi roti selai dan teh sereh, biar imbang membaas salam hangat dr surabaya. ^^

      Delete
  3. lucu banget ya hasilnya , kaya gambar tapi itu makanan, anak2 pasti suka

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah, bisa bikin anak semangat sekolah dan makan bekal sampai habis mas ^^ makasih sudah berkenan mampir yah ^^

      Delete
  4. Whoooooaaa....baru pertama kali berkunjung ke blog ini lewat blognya mba shintaries.com, langsung terpesona dengan bento-bentonya. Pengen belajaaaaaaar sama bu fitri, hehe. Biasanya kalo nyiapin bento2 gini berapa jam bu ? Harus bangun subuh2 berarti ya, luar biasa. Salam kenal..

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal Mba Nhinis... hihihihi dipromosiin sama Mbak Shintaries yah ? secara Mbak Shin yang bikin blogku jadi cakep bgini tampilannya sesuai sama yang aku mau mbak... Hayuk boleh beajar bento bareng-bareng.. kalau dulu sih awal-awal bisa 2 jam hihiihi kelamaan bengong dulu mau bikin apaan... kl sekarang rata-rata 30 menit udah set up... makasih udah dimampiri yah Mbak..

      Delete
  5. Luar biasa... Keren banget mbaa... *aku kapan ya bisa bikin bento... :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasiy Mba udah berkenan mampir, aku dulu juga bgitu "kapan yah bisa bikin bento?" sambil melow anakku susahh makan... hihihiihihi langsng singsingkan lengan baju praktek bikin bento... taraaaaammmmmm ^^

      Delete
  6. mbak, apa kabar? Udah lama gak lihat postingan bentonya, nih? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hadir hadir hadiiiiiir ^^ hehehehhee nyaris setaun komen simaknya kenai baru dibalas.... ampyuunn Mak.. alhamdulillah kabarnya baik daaaaaan Baby Kahfi menyita perhatianku dari ngebento dan ngeblog hihihii

      Delete
  7. Jalan-jalan di blognya Mak Fitri for Srikandi Blogger 2014. Update lagi, Mak ^_^ Good luck ya! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mak sary.... terimakasih udah jalan-jalan kemari... tapi yah itu deh, telat dibalesnya.. event srikandi blogger cuma ikutan setoran awal, selanjutny, ku tak sanggup lagi mabok hamil. cuti blog dan somced.. senang disatgasi dan ikut meriahkan setoran awal srikandi blogger 2014.

      Delete
  8. salam kenal mbaa.. :)
    waah bentony menginspirasi sekali..
    nanti klo anakku mulai sekolah aku nyontek idenya yaa..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga Mbak Intan.... monggo Mbak dicontek ^^ maaf yah baru sempet bales jejaknya sekarang... yuk kita ngebento bareng-bareng ^^

      Delete
  9. bear yg menarik buat anak
    hehehe
    temen2 nya jadi pengen dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah.. makasiy sudah mampir yah ditoko kita.. awalnya dikerubutin dulu bekalnya sama temen2, selanjutnya mereka merengek ke ibu masing2 untuk minta dibuatkan bekal yang sama ^^ hihihihiih

      Delete
  10. Pengen belajaaaaaaar sama bu fitri, hehe. Biasanya kalo nyiapin bento2 gini berapa jam bu ? Harus bangun subuh2 berarti ya, luar biasa. Salam kenal..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga... Kalau dulu iyah Mbak Kulsum.. Kalobskrg alhamdulillah.. Stgh jam selesai untuk menghiasnya. Masaknya juga yang bs dikejar pagi2 aja mbak... Hayuk yuk belajar ngebento bareng yuk.

      Delete
  11. Salam kenal juga... Kalau dulu iyah Mbak Kulsum.. Kalobskrg alhamdulillah.. Stgh jam selesai untuk menghiasnya. Masaknya juga yang bs dikejar pagi2 aja mbak... Hayuk yuk belajar ngebento bareng yuk.

    ReplyDelete
  12. Anak-anak pasti suka bekal dengan brbagai bentuk..apalagi dari karakter atau hewan kesukaannya.. ntr biar lahap gitu makannya.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak rina.. Alhamdulillah bs mengatasi anak yang picky eater pd akhirnya.

      Delete
  13. wuu... modelnya lucu banget mbakk :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasiy Toko Karpet... Terlebih sudah meninggalkan jejak disini...

      Delete
  14. Lucunya.. dulu kesekolah sering bawa bekal kayak gini tapi malah sering diketawain katanya kayak anak kecil hehehe tapi emang lucu yaa plus bikin nafsu makan menambah hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha gpp diketawain yah, yg penting hati seneng dan berat badan cpt condong ke kanan.. Bahaya buat yg lagi dieet tapi.. :)

      Delete
    2. Hahaha gpp diketawain yah, yg penting hati seneng dan berat badan cpt condong ke kanan.. Bahaya buat yg lagi dieet tapi.. :)

      Delete
  15. enak nih keliatannya, ijin coba ya resepnya..

    ReplyDelete
  16. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  17. bentuknya lucu ya mba, pasti rasanya seenak bentuknya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak.. Pas digigit langsung berasa selai coklatnya lumer di mulut.

      Delete
  18. mba berhubung roti merk sar*rot* gak cocok untuk dipakai, mba pake yang roti apa ya ? saya mau coba nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Roti tawar kupas yang lebih lebar aja mbak, standar sih bakery lain lbh besar dari roti tawar kupas Sar*rot* yang emang agak kecil yah ukurannya. Aku sering pakainya MyRot* beli di Ind*ma*t.

      Delete
    2. namanya agak aneh ya, casing sosis hehehehe... salam kenal mbak

      Delete
    3. hmmm mskipu begitu tapi bagus banget mbak ^^ saya suka ...

      Delete
  19. bentuknya lucu, ide yang cukup kreatif untuk 'memaksa' anak belajar makan sayuran :9

    ReplyDelete
  20. Lucunya.. dulu kesekolah sering bawa bekal kayak gini tapi malah sering diketawain katanya kayak anak kecil hehehe tapi emang lucu yaa plus bikin nafsu makan menambah hehehe

    ReplyDelete
  21. bentuknya lucu ya mba, pasti rasanya seenak bentuknya ^^

    ReplyDelete
  22. salam kenal mbaa.. :)
    bentony menginspirasi sekali..

    ReplyDelete
  23. sungguh luar biasa sekali idenya dalam mendesaignt makanannya....

    ReplyDelete
  24. sungguh luar biasa sekali desaingt makanannya.....

    ReplyDelete
  25. wow sungguh luar biasa sekali desaignt kue nnya, bikin sayang buat di makannya...

    ReplyDelete
  26. wow indah dan bagusnya desainnya......

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...